Harga Toyota Rush Baru Diharapkan Naik 3 Juta, Dikirim Januari

0  komentar

AutonetMagz.com – Hari ini, secara resmi duet Toyota Rush dan Daihatsu Terios memperkenalkan dirinya masing-masing kepada publik Tanah Air Beta dan mampu menghadirkan spesifikasi yang lumayan menggiurkan. Toyota Rush misalnya, ia punya 6 airbags, stability control dan hill start assist yang jarang kita temui di sesosok Toyota yang harganya 400 juta ke bawah. Lampu depan dan belakang saja sudah LED, lalu keyless entry dan keyless start sudah standar.

Daihatsu Terios juga demikian. Lampu depan belakang sudah full LED. Sayangnya sementara Rush punya 6 airbags di tipe TRD Sportivo, Terios hanya punya 2 airbags bahkan hingga varian termahalnya. Meninggalkan mesin 3SZ-VE dari Rush dan Terios lama, sekarang ada mesin 2NR yang mirp dengan kepunyaan Toyota Veloz.

Mesin ini tidak berbeda kapasitasnya, masih 1.500 cc 4 silinder namun sudah Dual VVT-i. Tenaga dan torsinya biasa saja di atas kertas, yakni 104 PS dan 136 Nm. Sudah begitu, kami merasa mungkin tidak ada perbedaan signifikan pada transmisi 4 percepatan yang ditawarkan Rush dan Terios baru, dan penggerak tetap bertahan dengan format RWD. Sayang ada satu hal yang belum komplit di peluncuran kedua mobil ini : Harga.

Baik Toyota maupun Daihatsu, keduanya masih belum mau mengumumkan harga resmi dari generasi terbaru kedua SUV 7 seater mereka ini. ToyoDai hanya bilang bahwa mereka mengusahakan agar kenaikan harga diusahakan berkisar 3 juta Rupiah saja. Kenaikan yang murah, jika menimbang Rush-Terios lama punya kelengkapan yang menyedihkan sementara ini kelihatan full spek, atau kalau bahasa Inggrisnya sudah komplit dengan segala bells & whistles.

Tapi itu kan masih diusahakan, sementara aktualnya baru akan muncul bulan Januari 2018 nanti. Di bulan Januari juga pengiriman pertama Toyota Rush dan Daihatsu Terios baru akan dimulai. Meski demikian, animo terhadap Rush dan Terios kini membludak dan semua terlihat penasaran, bahkan mungkin termasuk konsumen yang tadinya memesan sesosok MPV yang indennya kelamaan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: