Toyota GRMN Yaris 2022, Hot Hatch Yang Semakin Hot!

by  in Berita&Mobil Baru&Toyota
Toyota GRMN Yaris 2022, Hot Hatch Yang Semakin Hot!
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah Toyota menyebar teaser yang menampilkan beberapa detail dari sebuah varian Gazoo Racing (GR) Yaris terbaru, akhirnya pada Jum’at (14/01) dalam gelaran Tokyo Auto Show 2022 varian tersebut resmi dirilis. Dengan nama lengkap Toyota GRMN Yaris, hot hatch Toyota yang memiliki darah mobil World Rally Championship (WRC) ini terlihat memiliki ubahan visual yang cukup signifikan. Namun bukan hanya segi eksterior saja, spesifikasi di atas kertasnya juga turut membaik.

Berubah Signifikan Dari Versi GR

Pertama dari segi eksterior, ubahan terdapat pada bagian kap mesin, atap mobil, serta spoiler yang kini menggunakan bahan carbon fibre. Dimensi dari Toyota GRMN Yaris juga turut mengalami perubahan seperti lebarnya yang kini bertambah 0,5 inci serta ketinggian mobilnya yang berkurang 0,5 inci. Soal panel bodi, pihak Toyota mengklaim bahwa GRMN Yaris ini lebih rigid dibandingkan versi GR Yaris berkat tambahan 565 titik las.

Masuk ke dalam interiornya, satu hal yang paling mudah disadari adalah kursi belakang yang sudah tidak ada. Modifikasi pada sektor eksterior serta interior inilah yang membuat bobot dari Toyota GRMN Yaris ini berkurang hingga 20 kg. Belum lagi membahas sektor mesinnya yang walau tidak berubah, namun transmisi manual 6-percepatannya diubah agar memiliki rasio yang lebih rapat. Tak lupa, limited-slip differential mekanikal juga dihadirkan teruntuk kalian yang menginginkan buntut GRMN Yaris ini semakin ‘happy‘.

Toyota GRMN Yaris Hadir Dengan Dua Paket Opsi

Jika kalian membeli sebuah Toyota GRMN Yaris 2022, beberapa hal yang telah disebutkan di atas akan kalian dapatkan jika mobil tersebut dalam keadaan standar. Namun Toyota memberikan dua paket opsi tambahan guna membuat tampilan bahkan performa GRMN Yaris jadi semakin galak yaitu Rally Package dan Circuit Package. Pada Rally Package kalian akan mendapatkan parts resmi GR dari mulai shock absorber, short stabilizer link set, under guard set, dan roll bar.

Sementara untuk Circuit Package, parts yang akan kalian dapatkan berupa suspensi Bilstein, velg 18 inci, piringan rem yang lebih besar, side skirt serta lip spoiler. Berbicara soal jumlah produksinya, Toyota GRMN Yaris standar akan diproduksi terbatas hanya 500 unit saja. Sementara untuk opsi Circuit Package Toyota membatasi variannya hanya sebesar 50 unit saja, berbeda dengan Rally Package yang tidak dibatasi. Sudah terbatas, GRMN Yaris juga dijual secara eksklusif hanya untuk pasar Jepang saja dan reservasi pemesanan berdasarkan undian saja.

Sudah terbatas, sistem pembeliannya gacha layaknya banyak game kekinian, kurang eksklusif apalagi. Namun untuk memenuhi hasrat keingintahuan kalian perihal harganya, Toyota GRMN Yaris standar dibanderol Rp 919 Jutaan. Lalu untuk GRMN Yaris Rally sebesar Rp 1,052 Miliar dan GRMN Yaris Circuit yang paling mahal yaitu Rp 1,063 Miliar. Teruntuk para Sultan di Indonesia, boleh loh dibeli jika mampir ke Jepang.

Read Prev:
Read Next: