All New Corolla Altis Untuk Pasar ASEAN Punya 3 opsi Mesin, Rilis Agustus!

All New Corolla Altis Untuk Pasar ASEAN Punya 3 opsi Mesin, Rilis Agustus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kami kabarkan beberapa minggu lalu, All New Toyota Corolla Altis bakal resmi masuk ke pasar ASEAN melalui Thailand. Dan peluncuran di Thailand sendiri bakal dilaksanakan pada bulan Agustus 2019 mendatang. Menjelang peluncurannya yang sekitar 1 bulan lagi, beberapa bocoran mengenai sosok All New Toyota Corolla Altis versi ASEAN pun mencuat. Mari kita bahas bocoran – bocoran tersebut.

Mengutip dari laman Headlightmag, All New Toyota Corolla Altis bakal ditawarkan dalam 3 opsi mesin, setidaknya untuk pasar Thailand. Opsi mesin pertama adalah mesin 1.600cc berkode 1ZR-FAE dengan teknologi Dual-VVT-i yang memiliki tenaga maksimal di angka 132 hp dan torsi 159 Nm. Untuk opsi mesin ini bakal ditawarkan dalam 2 pilihan transmisi, manual 6 percepatan dan CVT. Opsi mesin kedua adalah mesin 1.800cc 2ZR-FE Dual VVT-i yang memiliki keluaran tenaga maksimal 140 hp dan torsi 173 Nm. Mesin kedua ini adalah mesin yang saat ini digunakan oleh Toyota Corolla Altis di Indonesia dan ASEAN, dan mesin ini akan ditawarkan dalam opsi transmisi Super CVT-i dengan G AI Shift Control milik Toyota.

Nah, opsi mesin ketiga adalah mesin 1.800cc 2XR-FXE Atkinson Cycle Hybrid yang bertenaga maksimal 98 hp dan torsi 142 Nm. Mesin ini dipadukan dengan motor listrik bertenaga 72 hp dan torsi 163 Nm serta baterai Nickel Metal Hydride (Ni-MH) dengan voltase 201,6 Volts. Tak asing dengan perpaduan mesin ini? Yap, mesin dan motor listrik dengan konfigurasi yang sama juga diterapkan di Toyota C-HR Hybrid. Varian Hybrid ini akan ditawarkan dalam opsi transmisi e-CVT saja. Informasi lain yang tergali adalah mengenai varian dan prediksi harga dari All New Toyota Corolla Altis di Thailand ini.

Untuk opsi mesin 1.600cc bakal ditawarkan dalam trim J Manual dengan prediksi harga 7xx Ribu Baht ( Diatas 317 jutaan Rupiah), dan varian G Automatic dengan prediksi harga 86x Ribu Baht ( Diatas 389 jutaan Rupiah). Sedangkan varian mesin 1.800cc hanya akan dijual dalam trim GR Sport CVT saja dengan prediksi harga 9xx ribu Baht (diatas 407 jutaan Rupiah). GR Sport? Yap, All New Toyota Corolla Altis nampaknya bakal mendapatkan treatment ala mobil kentjang Toyota. Sedangkan untuk varian 1.800cc Hybrid, pihak Toyota akan memiliki 3 varian, yaitu Entry, Mid, dan High. Masing – masing dibanderol dengan prediksi antara 94x Ribu Baht (Diatas 425 jutaan Riah) hingga 1 jutaan Baht ( diatas 450 jutaan Rupiah).

Sebenarnya masih ada beberapa detail lain dari All New Toyota Corolla Altis di setiap variannya, namun karena artikel ini sudah terlampau panjang maka akan kami bahas di artikel terpisah. Jadi bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: