Rumor Toyota bZ3X Bakal Muncul di JMS 2023, Adik bZ4X?

by  in  Berita & International & Japan Mobility Show
Rumor Toyota bZ3X Bakal Muncul di JMS 2023, Adik bZ4X?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebelumnya, kami telah mengabarkan bahwa Toyota di bawah kepemimpinan Koji Sato tengah berakselerasi untuk meningkatkan produksi BEV. Dan tentunya, rencana ini harus sejalan dengan pertambahan produk BEV baru dari Toyota, sehingga bisa diserap oleh pasar. Dan kini, ada rumor menarik dimana Toyota kabarnya akan memperkenalkan bZ4X BEV di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2023 mendatang. Yuk kita bahas.

Toyota Mau Tambah BEV SUV

Sejauh ini, Toyota memang hanya mengandalkan Toyota bZ4X dan Toyota bZ3 Sedan untuk segmen BEV, yang mana memang masih terbilang minim. Oleh karenanya, menambah line up BEV nampak menjadi agenda yang harus direalisasikan dalam waktu dekat. Lewat akun resmi Toyota di sosial media X, mereka mengunggah teaser yang memperlihatkan sebuah SUV kompak yang masuk dalam keluarga Beyond Zero. Sebenarnya, kalau mau diteliti, mobil yang dimaksud adalah Toyota bZ Compact SUV. Sebuah BEV Concept yang muncul pertama kali di LA pada bulan November 2022 silam. Lantas, apakah versi masspro-nya akan diboyong ke JMS 2023?

Kemungkinan akan hal tersebut cukup terbuka, apalagi kalau versi masspro-nya menggunakan nama Toyota bZ3X yang notabene secara bodysize memang bakal lebih kecil ketimbang bZ4X. Apalagi, caption dari tweet tersebut membuka peluang bahwa akan ada realisasi dari produk di dalam teaser dalam waktu dekat ini. Isu mengenai Toyota bZ3X sendiri memang bukanlah isu baru. Apalagi sejak beredar informasi bahwa Toyota ingin menelurkan 1 SUV lagi dari keluarga Beyond Zero dengan ukuran yang ada di antara Toyota Corolla Cross dan Toyota RAV4. Sehingga, memperkenalkan Toyota bZ3X adalah opsi yang menurut kami paling masuk akal.

Pakai Platform & Spesifikasi bZ3 Sedan?

Kembali menyinggung SUV dalam teaser, Toyota bZ Compact SUV Concept sendiri dibuat oleh Toyota ED2 Center yang ada di Perancis. Dan secara bentuk, banyak kemiripan antara mobil konsep ini dengan Toyota C-HR Prologue yang sudah direalisasikan terlebih dahulu dalam bentuk masspro. Bisa jadi, secara bentuk, nantinya Toyota bZ4X akan memiliki banyak kemiripan dengan Toyota C-HR generasi terbaru, hanya ukurannya yang sedikit lebih besar. Mirip dengan Toyota bZ4X dan Lexus RZ. Oiya, ngomong-ngomong nomenklatur bZ, bisa saja Toyota bZ3X menggunakan “jeroan” yang sama dengan saudara sedannya yang diproduksi di China.

Toyota bZ3 Sedan sudah terlebih dahulu mengaspal dengan range berkendara sejauh 600 kilometer dan platform yang sama dengan Toyota bZ4X. Uniknya, Toyota menggandeng BYD dalam pengembangan bZ3 Sedan. Jadi, bagaimana menurur kalian? Apakah kalian berharap Toyota bZ3X segera diproduksi?

Read Prev:
Read Next: