Brosur Toyota Etios Facelift 2016 Bocor, Akhirnya Ada Maticnya Juga!

by  in Toyota
Brosur Toyota Etios Facelift 2016 Bocor, Akhirnya Ada Maticnya Juga!
0  komentar
Toyota Etios Facelift 2016

AutonetMagz – Toyota Etios merupakan mobil yang ditujukan untuk pasar negara berkembang seperti negara-negara di Amerika Selatan, India, Afrika dan Indonesia, bahkan di Indonesia merupakan satu-satunya negara yang mendapatkan mobil ini di Asia Tenggara. Setelah lama hadir tanpa varian automatic, media Brazil yang memiliki nama Autos Segredos rupanya mendapatkan bocoran brosur Toyota Etios facelift terbaru.

Pada brosur tersebut, Toyota rupanya memberikan facelift yang lebih mengutamakan interior dan mesin dibandingkan dengan tampilan eksterior. Bisa kita lihat, bentuk eksteriornya masih sama, hbaik headlamp, grille dan bumper masih terlihat sama. Perbedaannya ada pada model velg baru yang memiliki ukuran 15 inchi. Sisanya nyaris tidak ada bedanya, begitupula pada Toyota Etios Cross yang merupakan versi crossover dandan.

Dari sisi interior, bisa terlihat bahwa Etios terbaru akan mendapatkan desain speedometer baru dengan model yang lebih futuristik lengkap dengan layar LCD di sebelah kirinya yang berfungsi sebagai penunjuk kecepatan digital. Speedometer ini terlihat jauh lebih baik dibandingkan dengan model sebelumnya yang…. hmmm…. seperti itu.

Toyota Etios Facelift 2016 Dashboard

Baca juga : Tidak Laku, Produksi Toyota Etios Akan Dihentikan di Brazil

Dari sisi entertainment, Etios baru juga mendapatkan audio touch screen dengan fungsi Bluetooth yang mungkin akan berbeda model dengan head unit Toyota versi Indonesia. Sisanya terlihat desain dashboardnya masih sama. Sayangnya desain dashboard yang nyeleneh dengan dua buah lubang AC disusun vertikal itu masih belum berubah.

Soal fitur, kini Etios sudah mendapatkan cruise control, kursi ISOFIX pada kursi baris kedua dan kursi belakang tengah dengan desain seatbelt 3 titik yang lebih nyaman dan aman.

Nah, hal paling menyenangkan ada pada transmisinya yang kini sudah tersedia transmisi automatic 4 perecpatan dengan sistem konvensional. Pada model transmisi manual, jumlah percepatannya bertambah 1 menjadi 6 percepatan.

Toyota Etios Automatic otomatis at

Dari segi permesinan, Toyota menjejalkan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc yang kini menggunakan Dual VVT-i. Menurut mereka, konsumsi bahan bakarnya lebih hemat 9% dibandingkan dengan model sebelumnya  dan tenaganya lebih tinggi 10 Hp dengan 107 hp. Kemungkinan besar mesin tersebut adalah mesin 1.500 cc 2NR-FE yang digunakan pada Sienta.

Bagaimana dengan Toyota Etios versi Indonesia? Kalau kami sih tidak berharap mobil ini mendapatkan facelift sebenernya. Lebih baik Toyota Fokus mengurus Sienta, C-HR, dan adik Avanza saja lah dibandingkan mengurus mobil yang satu ini.

Read Prev:
Read Next: