New Mazda 2 Sedan Resmi Mengaspal Di Indonesia

by  in Mazda&Mobil Baru&Nasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Agen pemegang merek sekaligus distributor tunggal Mazda di Indonesia, PT Eurokars Motor Indonesia (PT EMI), resmi memperkenalkan model terbaru dari Mazda 2 Sedan pada Selasa (26/07). Mempertahankan kecanggihan serta tampilan estetik dari Kodo Design, the New Mazda 2 Sedan siap untuk melanjutkan superioritasnya dalam segmen sedan di Indonesia.

Paduan Desain Sporti Dengan Sedikit Sentuhan Kemewahan

Dari segi desain, Mazda 2 Sedan terkini tak lagi memiliki proporsi sebuah hatchback yang dipaksakan menjadi sebuah sedan. Dalam bentuk sedannya, Mazda 2 tetap menghadirkan inovasi G-Vectoring Control (GVC) Plus yang dipadukan dengan Skyactiv -Vehicle Dynamic, dan Skyactiv -Vehicle Architecture yang akan memberikan pengalaman kenyamanan baru dalam berkendara. Tentu soal kontrol pengendaraan yang sejalan dengan desain, Mazda tetap menghadirkan filosofi ‘Jinba Ittai‘ bahkan dalam model city car-nya.

Hadir masih dengan tampilan ala Mazda 2 hatchback yang sporti lewat penyematan 16-inch wheels dan ducktail spoiler sewarna bodi. Namun kesan mewah terpancar lewat beberapa sentuhan desain yang turun dari sang kakak yaitu Mazda 6 Sedan contoh pada bagian bawah grille serta motif honeycomb pada bemper belakang. Mazda 2 Sedan tentunya dilengkapi lampu depan LED projector dengan auto on/off dikombinasikan oleh DRL. Mazda juga memberikan automatic wiper dengan sensor hujan agar berkendara di kala musim hujan menjadi lebih aman. Secara overall, dari segi desain eksterior Mazda 2 Sedan masih memiliki kesan sporti namun sedikit diberikan sentuhan kemewahan ala line up sedan dari Mazda.

Tetap Menjadi Sebuah Mazda 2 Yang Ringkas

Pada bagian entertainment, Mazda 2 Sedan sudah menyuguhkan head unit touchscreen 7 inch yang dapat terkoneksi dengan Apple CarPlay dan Android Auto serta wireless smartphone integration. Soal fitur keselamatan, selain ABS, EBD, Brake Assist (BA), Dynamic Stability Control (DSC), serta TCS, New Mazda 2 Sedan turut dibekali teknologi Blind Spot Monitoring (BSM) dan Rear-Cross Traffic Alert (RCTA). Tentunya sistem Airbags serta bodi kendaraan yang menggunakan baja tarik ultra-tinggi dapat menjaga keamanan pengendara serta penumpang jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Perihal dapur pacu, Mazda 2 Sedan terbaru dibekali mesin Skyactiv- G 1.5 inline-4 yang sama dengan saudara hatchback-nya. Menghasilkan tenaga sebesar 111 PS (109,4 hp) di 6.000 rpm dengan torsi 144 Nm di 4,000rpm, mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi torque converter 6-percepatan ke roda depan. Yup, persoalan mesin, transmisi, hingga sistem penggerak tentunya masih persis dengan saudaranya si Mazda 2 hatchback.

Menariknya adalah, PT EMI mematok harga dari new Mazda 2 Sedan ini sebesar Rp 338,8 juta OTR. Sama persis dengan versi hatchback-nya. Dengan harga yang sudah termasuk MyMazda Service selama 3 tahun, atau 60,000 KM (mana yang lebih dulu), pilihan kembali jatuh ke tangan anda. Lebih suka new Mazda 2 versi hatchback atau sedan nih? Komentar di bawah ya.

Read Prev:
Read Next: