Toyota Grand New Avanza 2015 Akhirnya Resmi Diluncurkan Di Indonesia!

by  in  Berita & Mobil Baru & Nasional
Toyota Grand New Avanza 2015 Akhirnya Resmi Diluncurkan Di Indonesia!
0  komentar
Harga Avanza baru 2015

AutonetMagz.com – Sudah cukup banyak bocoran yang telah kami berikan tentang Toyota Grand New Avanza baru, nah akhirnya mobil sejuta umat ini tampil juga di depan publik. Sebenarnya apa saja sih perbedaan yang muncul di Toyota Grand New Avanza ini, Penasaran? mari deh kita bahas singkat saja…

Cukup banyak ubahan yang dilakukan Toyota terhadap Grand New Avanza, bahkan dari depan pun tampilannya memang sudah jauh berbeda dengan Avanza lama. Tema yang diusung oleh Toyota Grand New Avanza adalah aggressive dan sophisticated look. Oleh sebab itu kita dapat melihat grill ‘Spicy Wing Face’ yang cukup lebar dan headlamp yang kini menjadi tajam, tentu saja point yang muncul adalah ingin memunculkan rasa mewah di Avanza.

toyota-grand-new-avanza-depan

Untuk bagian samping tidak ada tampilan yang cukup berubah selain penggunaan velg 8-spoke untuk 1.3 E dan 1.3 G dan velg desain pisau blender 8-spoke yang tersedia di 1.5 G dan 1.5 Veloz. Selain itu menilik ke bagian belakang kita dapat melihat taillampnya kini berubah lebih segar, penggunaan reflektor horizontal, garnish plate number dan rear spoiler baru. Selebihnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Avanza yang sebelumnya.

Bagaimana improvment kabin yang dilakukan Toyota pada Grand New Avanza? kali ini kami mendapati interior Grand New Avanza sudah berbenah dengan warna two tone dark grey dan oak di jok, dashboard, dan doortrim. Kini bangku ketiganya mempunyai konfigurasi 50 : 50 sehingga memudahkan membawa penumpang maupun barang. Toyota Grand New Avanza juga dibekali headrest tambahan di row kedua, seatbelt di semua titik dan ISOFIX untuk kursi bayi anda.

toyota-grand-new-avanza-interior

Kelengkapan lainnya berupa head unit double DIN dengan USB, AUX dan Bluetooth tipe baru yang ada di 1.3 E dan 1.3 G. Sementara untuk headunit dengan layar touchscreen kita dapat menemukannya di tipe 1.5 G. Untuk safety, Grand New Avanza dibekali ABS-EBD di semua lini, dual airbags, side impact beam dan wireless key dengan immobilizer.

Seperti yang dulu dulu sudah kami singgung, mesin 1.3 liter K3-VE dan 1.5 liter 3SZ-VE sudah diganti posisinya dengan mesin 1.3 liter 1NR-VE dan 1.5 liter 2NR-VE pada Toyota Grand New Avanza. Mesin terbaru ini mempunyai layout yang berbeda dengan mesin pendahulunya, berbahan alumunium dan menggunakan sistem Dual VVT-i dan throttle by wire sehingga mengurangi friksi dan lebih hemat bahan bakar.

toyota-grand-new-avanza-mesin-2nr-ve

Toyota memberi cukup banyak pilihan warna pada Grand New Avanza, terhitung ada 8 pilihan warna. Ada 4 warna baru untuk Grand New Avanza yaitu Nebula Blue, Dark Brown Mica Metallic, Dark Red Mica Metallic dan Grey Metallic. Perihal Harga, Toyota membanderol Grand New Avanza 1.3 E M/T Rp.180.6 juta ; 1.3 E A/T Rp.191.8 juta ; 1.3 G M/T Rp.198.7 juta ; 1.3 G A/T Rp.209.4 juta dan 1.5 G M/T Rp.211 juta. Bagaimana menurut anda? sampaikan pendapat anda di kolom komentar ya dan jangan lupa nantinya masih ada First Impression lebih lengkap tentang Grand New Avanza dari kami!

Read Prev:
Read Next: