Tesla Kurangi Produksi Model S & Model X demi Model 3

Tesla Kurangi Produksi Model S & Model X demi Model 3
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah kabar baru muncul kembali dari Tesla, dan kali ini kembali terkait dengan mobil fenomenal Tesla, yaitu Tesla Model 3. Nah, kali ini, demi mendukung produksi Tesla Model 3 untuk terus berjalan dengan baik, bahkan maksimal, pihak Tesla harus mengurangi jam produksi dari model lain yang dimiliki mereka. Dan produk lain yang harus mengalah kali ini adalah Tesla model S dan Tesla model X.

Yap, jika dipikir – pikir, Tesla Model 3 sebagai mobil listrik yang reasonable menurut Tesla telah membuat pabrikan asal Amerika Serikat ini berkorban banyak. Tahun lalu, pabrik di Freemont harus dihentikan untuk melakukan investigasi terkait Tesla Model 3. Bahkan, penghentian produksi untuk langkah investigasi ini sudah dilakukan beberapa kali di tahun 2018 silam. Belum selesai sampai disana, Elon Musk sendiri malah sempat menyebutkan bahwa Tesla sudah sempat diambang kebangkrutan karena adanya masalah terkait Tesla Model 3, dalam hal ini adalah bottleneck pada produksi mobil ini.

Nah, kali ini, pengurangan produksi dari Tesla Model S dan Tesla Model X bukan semata – mata untuk Tesla Model 3 saja. Jadi, FYI, varian 75 kWh untuk Tesla Model S dan Tesla Model X sudah dihentikan penjualan dan produksinya. Oleh karenanya, jelas ada jam kosong yang sebelumnya dialokasikan untuk kedua produk ini. Dan slot inilah yang kini dialokasikan untuk menambah produksi dari Tesla Model 3. Nampaknya, berakhirnya tax break untuk produk listrik Tesla cukup berpengaruh pada kondisi dan strategi penjualan Tesla.

Dengan berakhirnya tax break, maka jelas akan ada kenaikan harga dari Tesla Model S dan Tesla Model X. Itupun jika pihak Tesla merasa menaikkan harga adalah angkah yang tepat, jika tidak, jelas biaya produksi yang perlu di kurangi untuk tetap menjaga keuangan pabrikan berjalan baik dan tidak kehilangan konsumen. Selain itu, pihak Tesla juga dihadapkan pada rencana peluncuran produk terbaru mereka, yaitu Tesla Model Y Crossover, dan juga Tesla Roadster terbaru. Belum lagi, Musk juga pernya menyebutkan bahwa akan ada model lain yang lebih murah dari Tesla Model 3.

Jadi, kita tunggu saja, bagaimana nantinya perjalanan dari Tesla beserta produk – produknya. Apakah akan bermasalah lagi, atau justru akan survive. Kalau menurut kalian bagaimana?

model 3Sumber : Reuters

Read Prev:
Read Next: