Jalani Kejurnas ITCR Perdana, Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dapat Poin Maksimal

by  in  Berita & Event & Merek Mobil
Jalani Kejurnas ITCR Perdana, Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dapat Poin Maksimal
0  komentar

AutonetMagz.com – Berselang satu hari setelah resmi diperkenalkan pada pameran mobil GAIKINDO Jakarta Auto Week 2022, tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI) awali musim balap perdananya dengan hasil yang positif. Pembalap senior tim TGRI, Demas Agil dengan Toyota Yaris GR Sport, berhasil finish di posisi pertama pada seri pembuka kejuaraan nasional (kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) di Sirkuit Sentul. Sementara pembalap muda TGRI Jordan Johan, mampu membuktikan talentanya dengan Toyota Agya GR Sport hingga meraih podium ketiga dan mendapatkan 10 poin.

Hasil yang Maksimal

Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia yang telah mengawali musim balap 2022 dengan hasil yang positif. Senang sekali tim TGRI dapat memulai balap pertamanya di salah satu ajang balap nasional paling bergengsi yaitu kejurnas ITCR Max 1.600 dan ITCR 1.200. Bermodalkan DNA motorsport GAZOO Racing yang pantang menyerah dalam melakukan continuous improvement untuk meraih hasil terbaik dan didukung oleh performa mumpuni Yaris GR Sport dan Agya GR Sport, kami yakin tim TGRI dapat meraih gelar juara nasional di musim perdananya,Kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Jeda antar musim balap yang hanya 3 bulan, memberikan tantangan kepada tim TGRI untuk meningkatkan performa kedua race car yang sudah terbukti ketangguhannya musim lalu. Dengan menerapkan semangat kaizen atau continous improvementengineer Toyota berupaya mendapatkan kinerja kendaraan terbaik yang dikembangkan dengan mendengarkan input dari pembalap dan mengolah data lapangan yang diperoleh selama berlaga di Sirkuit Sentul sejalan dengan visi menciptakan ever-better cars.

Kerjasama solid antara pembalap dan kru TGRI berbuah manis, di mana Demas Agil yang turun menggunakan Toyota Yaris GR Sport tampil sebagai juara pertama dalam race kejurnas ITCR Max 1.600 yang berlangsung sangat ketat. Di hari sebelumnya Sabtu (12/3), Demas berhasil meraih superpole dengan catatan waktu 1.51.489 dan mendapatkan tambahan 1 poin, setelah sebelumnya sempat tipis berada di posisi kedua ketika official QTT. Sehingga, setelah menguasai balapan berdurasi 12 lap ini, secara total Demas berhasil mencatatkan 26 poin penuh.

Tanggapan dari Peserta

Senang sekali rasanya dapat meraih podium pertama di seri pembuka kejurnas ITCR Max 1.600 pada musim 2022 ini. Di tengah waktu yang tidak terlalu banyak dan adaptasi dengan regulasi baru, waktu kami terus improve di setiap sesi dari kualifikasi kemarin hingga race hari ini. Terima kasih untuk seluruh anggota tim TOYOTA GAZOO Racing Indonesia dalam memaksimalkan performa Yaris GR Sport yang saya gunakan. Ke depan, kami akan terus meningkatkan competitiveness untuk meraih gelar juara nasional,” kata pembalap TGRI dengan nomor mobil 36, Demas Agil.

Sementara di kejurnas ITCR 1.200, Jordan yang mengandalkan Toyota Agya GR Sport tampil konsisten tanpa masalah apapun sehingga dapat mempertahankan posisinya hingga akhir race. Sama dengan rekan satu timnya, Jordan yang berhasil meraih podium ketiga juga mengaku bangga dapat menjadi bagian dari tim TGRI. “Sempat ada muncul beberapa tantangan semenjak kualifikasi dan bahkan di tengah sesi balap, tapi dengan support tim dan juga mobil Agya yang konsisten sepanjang balap saya senang bisa mulai tahun ini dengan podium. Tantangan masih banyak begitu juga jadwal kompetisi, jadi saya mohon supportnya ya,” kata pembalap TGRI dengan nomor mobil 9, Jordan Johan.

Read Prev:
Read Next: