Aha, All New Toyota Fortuner Tertangkap Basah Wara-Wiri di Indonesia!

Aha, All New Toyota Fortuner Tertangkap Basah Wara-Wiri di Indonesia!
0  komentar
spy shot toyota fortuner indonesia

AutonetMagz.com – Seiring dengan distopnya produksi dari Toyota Fortuner generasi sekarang dan investasi masif TMMIN untuk memproduksi Toyota Fortuner baru berbarengan dengan Toyota Kijang Innova, harusnya kita bisa melihat mobil tes Toyota Fortuner baru berkeliaran di Indonesia dalam waktu dekat. Benar saja, ada foto spy shot yang masuk ke kotak pos kami yang menampakkan SUV baru dari Toyota ini.

Sama seperti spy shot Innova yang terfoto di Jawa Tengah kemarin, Fortuner memakai kamuflase berupa stiker pepohonan, tapi Fortuner stikernya hanya setengah bodi ke bawah, sementara Innova full body. Meski ditutup kamuflase sekalipun, kelihatan jelas kalau ini adalah All New Toyota Fortuner, dari bentuk bodi dan posturnya yang jangkung.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-White

Sayang sekali, tidak ada foto bagian depannya. Fitur yang kelihatan pun baru lampu belakang bertipe LED saja, yang lain-lain belum ketahuan. Banyak spekulasi mengenai model ini, ada yang bilang ini Fortuner CKD yang sedang tes durabilitas, ada pula yang bilang ini unit CBU Thailand yang sedang diuji di jalanan untuk evaluasi perbedaan rasa berkendara dibanding Fortuner lama.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Dashboard

Mengacu pada artikel bocoran harga Toyota Fortuner baru jika dijual resmi nanti, ada 5 varian yang akan dijual dengan rentang harga 468,1 juta Rupiah hingga 624,2 juta Rupiah. Kelimanya adalah 2.4 G diesel manual 4×2, 2.4 V diesel manual 4×2, 2.7 V bensin matic 4×2, 2.8 V diesel matic 4×2 dan 2.8 V diesel matic 4×4. Itu berurutan dari yang termurah ke yang termahal.

mesin diesel all new toyota kijang innova

Ada 3 pilihan mesin, yakni 2.400 cc dan 2.800 cc untuk mesin turbo diesel VNT yang benar-benar baru dan 2.700 cc mesin bensin lama yang diberi sedikit ubahan. Pilihan transmisinya dipastikan manual dan otomatis, dengan opsi penggerak RWD atau 4WD. Mesin 2.400 cc-nya sama dengan Innova diesel, jadi pasti lebih baik dari mesin lama.

Kira-kira varian mana yang menurutmu bakal menjadi best seliing Fortuner baru di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: