Aha, All New Toyota Fortuner Tertangkap Basah Wara-Wiri di Indonesia!

Aha, All New Toyota Fortuner Tertangkap Basah Wara-Wiri di Indonesia!
0  komentar
spy shot toyota fortuner indonesia

AutonetMagz.com – Seiring dengan distopnya produksi dari Toyota Fortuner generasi sekarang dan investasi masif TMMIN untuk memproduksi Toyota Fortuner baru berbarengan dengan Toyota Kijang Innova, harusnya kita bisa melihat mobil tes Toyota Fortuner baru berkeliaran di Indonesia dalam waktu dekat. Benar saja, ada foto spy shot yang masuk ke kotak pos kami yang menampakkan SUV baru dari Toyota ini.

Sama seperti spy shot Innova yang terfoto di Jawa Tengah kemarin, Fortuner memakai kamuflase berupa stiker pepohonan, tapi Fortuner stikernya hanya setengah bodi ke bawah, sementara Innova full body. Meski ditutup kamuflase sekalipun, kelihatan jelas kalau ini adalah All New Toyota Fortuner, dari bentuk bodi dan posturnya yang jangkung.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-White

Sayang sekali, tidak ada foto bagian depannya. Fitur yang kelihatan pun baru lampu belakang bertipe LED saja, yang lain-lain belum ketahuan. Banyak spekulasi mengenai model ini, ada yang bilang ini Fortuner CKD yang sedang tes durabilitas, ada pula yang bilang ini unit CBU Thailand yang sedang diuji di jalanan untuk evaluasi perbedaan rasa berkendara dibanding Fortuner lama.

2016-Toyota-Fortuner-Thailand-Dashboard

Mengacu pada artikel bocoran harga Toyota Fortuner baru jika dijual resmi nanti, ada 5 varian yang akan dijual dengan rentang harga 468,1 juta Rupiah hingga 624,2 juta Rupiah. Kelimanya adalah 2.4 G diesel manual 4×2, 2.4 V diesel manual 4×2, 2.7 V bensin matic 4×2, 2.8 V diesel matic 4×2 dan 2.8 V diesel matic 4×4. Itu berurutan dari yang termurah ke yang termahal.

mesin diesel all new toyota kijang innova

Ada 3 pilihan mesin, yakni 2.400 cc dan 2.800 cc untuk mesin turbo diesel VNT yang benar-benar baru dan 2.700 cc mesin bensin lama yang diberi sedikit ubahan. Pilihan transmisinya dipastikan manual dan otomatis, dengan opsi penggerak RWD atau 4WD. Mesin 2.400 cc-nya sama dengan Innova diesel, jadi pasti lebih baik dari mesin lama.

Kira-kira varian mana yang menurutmu bakal menjadi best seliing Fortuner baru di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • andhikalady

    foto ambil dari serayamotor ya?? kok angle kamera sama & di crop

  • embercor

    Yang foto marah2 tuh gan di seraya motor,fotonya di comot nggak bilang2 ????

  • torquelover

    Foto ini muncul pertama kali muncul dI serayamotor bos, jangan asal klaim dapet email, atau yg lain lah. Udah asal nyomot trs ngasih watermark pula. Tai

    • Hillarius Satrio

      maaf kalau begitu, saya akui saya salah, sumber juga menyebutkan foto ini dari SM. saya akan segera menghapus foto ini. sekali lagi mohon maaf

  • Levi

    Moga aja harganya nggak mahal” utk yg tipe tengah

  • nassss

    Saya senang nonton review video YouTube autonetmagz, tapi sayang sekali ada kasus seperti ini, tolong diklarifikasi.

  • bigul

    Hayooooo ayo segera diganti gambarnya

  • mrpecut

    Ah.. web ini kebiasaan banget.. sudah beberapa kali mengklaim.. Tapi baru kali ini rupanya kena batunya.. but anyway, usaha yang bagus buat naekin rating..

    • Oki Ngew

      Emang dulu pernah nyomot dari yg artikel mana bro?

      • suikerfabriek

        nih boss ..

        gambar di Toyota-PSA Peugeot Citroen Rilis Mobil Van Kembar Tiga Untuk Pasar Eropa mirip 100% dengan paultan org ..
        media ini –> dikasih watermark & paultan org –> gambar bersih dari watermark

        masih kurang bukti ??

        • gambar press release dibilang nyomot :v

          wkwkwk

          • suikerfabriek

            klo gambar press release kena harus dikasih watermark ??
            :v
            fuck

            wkwkwk

          • kalau press release dikasih watermark gpp, coba lihat netcarshow dkk. jelas kok

          • suikerfabriek

            saia tanya AM kena dijawab website orang laen pake watermark –> kagak nyambung mbah !!

            maunya menjadi media online ter-ter-ter-ter-ter-ter-TERbesar dengan cara instant & tanpa proses panjang ..

          • Oki Ngew

            Iya juga sih. Saya perhatikan pada beberapa artikel gambar yg bukan milik autonetmagz, yg udah jelas itu gambar press release juga dikasih watermark. Apakah watermark itu segitu perlunya? Mengingat gambar tersebut bukan gambar hasil autonetmagz sendiri

          • suikerfabriek

            mana nih jawaban, kena gambar press release kena harus dikasih watermark ?? udah 2jam lebih lho .. sebelumnya paling lama sejam udah ada jawaban ..

            takut kena bully –> rasain thoe, media online yang ini kagak punya etika dalam muat gambar ..

            contoh : blogger roda 2 –> walau gambar dikasih orang, nama orang yg kasih foto dimuat dalam watermark selain nama website ..

            akhirnya ane bantuan bully juga, sebelumnya cuma angin lalu ato hapus komentar ato nunggu moderator mengkonfirmasi komentar anda 😀

            ketawa puas ..

          • herodotus

            ud lu g ush rusuh lu…panas2in aja lu, pulang sono k kandang!…orang udh case closed, masih bnyk bacot lg…

          • suikerfabriek

            cie .. cie .. cie
            fanboy AM belain, yg bisanya cuma copas bahkan cuma translate info berita media laen ..
            (saia juga mikir keras, gokil buanged dalam sehari bisa meluncurkan 3 artikel produk luar negeri yang mungkin kagak keluar di sini dan semuanya pake watermark)

            lha wong, udah kagak bahas spy shoot 42ner 😛 😛
            tepatnya bahas “web ini kebiasaan banget.. sudah beberapa kali mengklaim.. Tapi baru kali ini rupanya kena batunya –> Emang dulu pernah nyomot dari yg artikel mana bro?” & ane bahas artikel watermark pada Toyota-PSA Peugeot Citroen –> kasih dech lhoe, asal bacot doang ..

          • herodotus

            tuh kan, fanboy SMnya ketauan bgt…kalo udh case closed ngapain dibahas lagi tolol…toh kedua belah pihak udh berdamai, tapi ente masih cari gara” disini…memperburuk citra autonetmagz…asal bacot? dri mana? omongan gw pada dasarnya bertujuan supaya lo tuh diem, dan gk ush dilanjut”in lagi…jangan bolot lah…pake pikiran jernih”,otak fansboy susah sih….wkwkwk, BTW gw bukan fansboy AM y, gw kasih tau…gw komen berdasarkan apa yg ada, gw ga cari gara” sama SM…dan tolong y, moderator ente juga ud damai sama AM, jadi silahkan ente pergi,dan jangan panas”in suasana, ok?

          • gtd

            Bro, yg fair ajalah. Itu yg foto2 press release yg ada logo autonetmagz itu gw rasa gak bisa disebut watermark lah kalo letaknya aja di pojokan. Gw rasa itu cm utk estetika aja. Kl watermark kan sengaja dibikin melintang/di tengah image/foto agar hampir gak mungkin dihapus/ditutupin pihak lain. Kl artikel ngambil dr paultan lah, ato worldcarfans lah, autoblog lah ya wajar2 ajalah. Mrk blog2 itu jg gw liat sering sama beritanya. Mungkin dr press release jg kan. Take it easy bro.

          • suikerfabriek

            nama watermark bisa diposisi mana saja mbah ..
            bisa tengah ato pinggir ato yg laen, suka suka yang kasih watermark aja dech ..
            yang penting, gambar media laen dikasih watermark bukan gambar polosan seperti media yang di comot ..

          • cahbagos

            Semangat bro, gw seneng baca artikel2 loe

  • Oki Ngew

    Kemungkinam pertama, si fotografer mengirim ke serayamotor dulu, trus baru dikirim ke autonetmagz. Kemungkinan kedua, pembaca serayamotor ada yg ngirim ke email, tapi dia ngaku2 sbg fotografernya. Kemungkinan ketiga, autonetmagz nyomot dari sm.

    • andika

      Nah ini baru komentar yang cerdas. Kita tunggu klarifikasi dari autonetmagz.

  • Ada email masuk jam 3 pagi ke redaksi, kalau memang disini ada yang merasa pemilik gambar asli, silahkan email [email protected], pasti di bales kok. Nanti artikel ini kita turunkan. Mana berani kita nyomot gambar orang… hahaha

    Peace masbro, sesama car enthusiast jangan saling sikat, biarin atpm aja yang saling sikat ngeluncurin produk bagus bagus biar konsumen untung. 🙂

    • aiueo

      Nah, ini udah ada klarifikasi
      Damai dong semuanya

    • NAistheBest

      Hillsat yang published dan bikin kehebohan tapi bro ridwan yang klarifikasi, keren deh buat ridwan hanif.

    • Bukan Turboman

      Namanya juga SerayaMotor, forum fanbase toyota. Sedangkan autonetmagz sering kritik toyota. Pada pedes deh member2 SM hahahahaha childish

      • NAistheBest

        Bukannya gitu bro soalnya kan emang itu karya media jadi hasil yang misalkan agan dapet tapi dikasih watermark dan diclaim sama orang lain gimana?
        Dan autonetmagz menurut saya objektif kok ga cuma toyota, tau kan pas review jazz? Hrv? Go+? Go? Terios? Dan pada berita pas avanza+veloz launching mereka juga muji kok karena perbaikan di beberapa sektor

        • Apage

          Kan udh disuruh email bagi yg merasa fotonya diambil. Kalo ngerasa fotonya diambil dan mengalami kerugian tinggal bilang kan ke redaksi. Lagian SM bisa di akses semua orang kan. Ini lah yg namanya kebebasan informasi.

        • gatau

          Enggak. Gw bisa liat dari kata2nya. Semua line up toyota pasti dikritik dari hal yang terkecil. Dan kalo ada yang baik pun harus diawali dengan kata2 “yang sangat dibangga2kan toyota” coba liat first impress innova

          • alfredo

            biasa lah bro, kan di sini fan base H tegak

          • Ilham

            Yakin bro fanbase H tegak? Coba deh cek review jazz & mobilio… ?

          • wowkeren (new)

            ya kalo buat merek lain pasti ada aja yg dikritik. tapi beda kalo buat ford. ampir semua isinya ngebahas kelebihannya. hampir gaada kekurangannya. kalo ada juga paling cuma 1. sedangkan kalo buat merek lain, nyebut kelebihannya “yang dibangga2kan (merek mobil)”

          • Bejo Wakwaw

            Emang bro klo merk triple ellips sama H tegak laku keras byk yg jadi cacibg kepanasan. Wkwkwk tpi ane gk semua mobil TAM sama HPM disukain, rush paling idiot menurut ane.

          • wowkeren (new)

            kalo gue
            perhatiin, autonet itu senengnya sama ford. coba liat aja di youtube
            autonetmagz. kalo ngebahas fiesta atau ecosport, hampir gaada kekurangan yang
            disebut. kalo ada paling cuma 1. sedangkan kalo ngereview mobil merek lain bisa
            banyak banget yang dikritik, bahkan yang sepele banget pun dikritik. bahkan di
            review mazda 2 dibilang “suara audionya bagus, walaupun ga sebagus
            fiesta”. dan di youtube nya itu ada video mencoba teknologi fiesta (sampe
            disebutin tilt steering, start stop button, seatbelt height adjuster, yang
            sebenernya udah ada di mobil lain), mencoba akomodasi ecosport (padahal mah
            akomodasinya sama aja sama merek lain, ga spesial), sama jalan2 bareng ecosport. Ada autonet bikin video serupa buat mobil merek lain? enggak. buat agan2 autonet, please be
            objective. kalo bagus ya bilang bagus, kalo jelek ya bilang jelek. autonet
            sebenernya sudah lebih objektif dalam mereview mobil dibanding media sebelah.
            tapi tolong ditingkatkan lagi objektivitasnya. kalo merek yang lain kelebihan
            kekurangannya bisa disebutin satu-satu, berarti yang merek ford juga harus
            disebutin kelebihan kekurangannya. kekurangan pasti ada. saya juga pernah test
            drive ecosport dan fiesta, dan hasilnya mengecewakan sekali. bantingannya keras
            sekali untuk crossover 270 jutaan, kursinya keras, dan masih banyak lagi. begitu
            juga fiesta. banyak juga kekurangannya. nah kalo buat mobil2 ford dibuat video
            seperti yg saya sebut diatas, mohon buat merek lain juga dibuat video seperti
            itu.

          • Bejo Wakwaw

            Itukan di sponsorin mas… Sama ford. Liat aja di channel ford indo jg ada tuh video bang ridwan. Contohnya yg masalah kecil aja, sensor parkir aja dibahas. Padahal modal 200 rb aje dah dpt sensor 4 titik atau bahkan bonus sales. Saya liat HRV dah byk pake sensor dan kamera di tipe E sekalipun (dr bonus). Ini seperti org yg beli mobil mewah tpi gk mau modal dikit (maksud modal dikit yaitu beli pertamax)

          • wowkeren (new)

            oh, ternyata
            sponsor. supaya lebih objektif, lebih baik menerima sponsor dari manapun secara
            bergantian (misalnya sekarang ford, besok honda, besok toyota dll) atau tidak
            menerima sponsor dari manapun sekalian. dan tolong buat autonet kalo bikin
            video sponsor, tolong tulis “disponsori oleh (merek mobil)” biar ga terkesan objektif, cuma
            ngebaggain satu merek, merek lainnya terabaikan (soalnya pemikiran orang kan
            beda2 ya, ada yang bilang itu sponsor, ada yang bilang cuma banggain satu
            merek, dll.

      • aiueo

        Udah bro jangan panas panasin lagi

      • Oki Ngew

        Jangan2 lu orang yang kemarin pake id SMass atau apalah itu ya..

  • jono sujono

    Kok basah? Memangnya itu pas lagi hujan ya ambil fotonya? LoL

  • albiansyahh!

    Intinya, Foto tersebut jelas digulirkan pertama kali di forum SerayaMotor pada 3 Desember pukul 14.27. Lalu menyusul AutonetMagz pada pagi tadi. Mengenai claim foto tersebut, saya rasa disinilah peran penting tiap media online. Penting dan wajib rasanya melakukan investigasi mendalam atas apa yang ingin dipublikasikan. Dan riskan sangat hal yang terjadi pada AutonetMagz ini terjadi. Siapapun dan dimanapun bisa saja asal kirim dan merasa sebagai pemilik dari kiriman tersebut, terlebih produknya begitu luarbiasa dan ditunggu tunggu. Nah disini peran media online dilihat dari segi kualitas soal keakuratan serta kecepatan penyampaian informasi. Terlebih disini AutonetMagz harusnya bisa memastikan dan jangan asal menelan mentah mentah atas kiriman tersebut. Foto dibawah menunjukan perbandingan antara Autonetmagz dan SerayaMotor. Good Working SerayaMotor dan AutonetMagz!

  • albiansyahh!

    Ini fotonya

  • Setiawan28

    Saya salah satu member di serayamotor terus terang prihatin aja sama Autonetmagz, kl sebelum posting HARAP cek and recheck dulu ke situs web yang lain dulu ya. DAN KALAU BISA SUMBERNYA DITULIS KALAU DARI WEBSITE LAIN.

  • farid

    Yg komen sini lebih banyak ributnya soal sumber foto tersebut dibanding komen tentang mobilnya

  • andhikalady

    cie.. ketahuan media online yang satu ini, kagak punya etika & asal maen watermark ..
    saya dpt foto ini dari teman di fb –> berarti bukan foto dari sumber asli dong ??

    menurut saia, sama saja copy paste edit (watermark) #jempolkebawah

    • apasihapadonk

      #jempoltangandanjempolkakikebawah

    • FRD

      Lu butuh duit berape bakal tu foto? Sini gua bayar, elu kalo dijual jg gua bayar sini. Itu sih kalo lu laku dijual hahaha bakal bayar angkot aja masih kurang

      • andhikalady

        widih .. orang baru kaya, omongannya begini ..

        jangan2 situ fansboy media ini .. wkkk

  • Aldi

    Yaelah pada ngeributin amat sumber doang pake kecewa ini itulah jelas2 autonet juga udh blg dikirim dan ditsmpilin buktinya. Kalo gamau kecolongan sebelum post foto mending sekalian aja dibuat hak cipta haha cuman foto aja pelit amat bro sampe ngomel2

  • Han

    Nyantai aja sih keles hadeh. Cman miss com doang loh. Autonetmagz juga udah mohon maaf.

  • aiueo

    Udah napa ributnya, udah di klarifikasi juga
    Damai aja lah

  • mitsubishi lovers

    Seraya Motor kan forum, kalau gambar di post sama member forum, gambar itu tetep milik yang ngepost, bukan milik seraya motor. kenapa member seraya motor yang sewot? sama aja kaya gambar di post orang di fb, kalau gambarnya diambil harusnya yang ngepost gambar di fb yang sewot, bukan member fb lainnya. Kalau yang punya gambar keberatan tinggal email kan? itu udah dikasih emailnya, mereka juga udah klarifikasi

    • Mazdalovers

      setuju banget bro! kenapa member serayamotor yang sewot coba haha

      • mahakucing

        Ini bukan kejadian pertama kali SM benturan dengan AM… di medio 2014 sempat ribut karena saudara ridwan terang2an menelikung SM hingga ada bukti salah satu 1st impression mobil di SM yang disadur secara tidak langsung dan di floorkan screenshot nya. SM sebagai salah satu forum otomotif tidak mempermasalahkan penyaduran atau direct link materi2 di SM. Kami forum non profit, member berusaha memberi kontribusi. Tapi selayaknya, ada etika2 yang perlu diperhatikan. Bagi ane, email bisa dibuat, direkayasa. Saudara ridwan sendiri pernah dikonfrontir secara publik di SM tetapi tidak menunjukkan itikad baik. Kami, dewan moderator memutuskan untuk close case saat itu juga karena situasi tidak kunjung membaik. Saya harap, kejadian ini tidak terulang lagi. Jika memang ingin mengambil saduran dari SM, mohon kontak moderator dan poster ybs. Kami tidak akan meminta 1 rupiah pun.

        Salam otomotif

  • ember bocor

    Ini persis kejadian waktu itu, ada yang kirim email ke autonetmagz foto avanza baru dari fb, terus salesnya panik karena kena hukuman, akhirnya yang ngasih foto minta maaf ke grup. emang kayaknya autonetmagz ini banyak fanboynya yang suka ngirim email

  • Empire

    Malu bos comot foto dari SM koq ga permisi atau at least sertain sumber nya.. Maklum sih Autonetmagz hanya kumpulan anak kecil yg tidak punya etika.. #looser

    • Rezvani

      ente fanboy SM y? kok pedes bgt kritikannya..biasa aja kali…seperti komen diatas saya…SM itu FORUM bebas…orang yg ngepost yg harusnya sewot,bukan ELO harusnya,lagian kan autonetmagz juga udh mengajukan klarifikasi,udh lah ga ush banyak omong loe belain gambar yg gk punya hak cipta…kecuali elo yg NGE-POST gambarnya,loe boleh marah…tapi ternyata banyak juga fanboy SM disini y…atau banyak fanboy toyota mengingat SM itu fanbasenya toyota !??

      • mahakucing

        Biar publik yang menilai ttg kasus ini. Saya akui, memang SM punya fanbase tersendiri. Etika jurnalisme harus nya dijunjung tinggi. SM selalu berpegang pada etika itu, baik untuk review atau diskusi di manapun. Saya sebagai salah satu moderator juga sangat aware dan menjaga integritas jurnalisme SM meski kami hanya sebagai forum bebas non profit non affiliated.

        Admin kami sudah mengirimkan surat resmi ke AM, tapi belum ada respon. Dan yang ngepost juga sudah memberikan klarifikasi tidak adanya email ke AM. Saya harap ini jadi pelajaran etika jurnalisme.

        Salam otomotif

        • HypMotion

          tapi kritik juga jangan sampai menghina lah..kalo tipe2 orang kyk dia mah bukan orang yg menjunjung tinggi etika, tapi dia seorang fanboy…udh keterlaluan kritiknya, gk profesional..kyk udh yg paling ber-etika aja…

          • mahakucing

            Betul. Etika dalam berbahasa di forum publik sangat lah penting. Jgn berlebihan atau kasar. Kritik tentu tidak menyenangkan…

          • aiueo

            Dilihat dari respon dan cara ngomong moderator SM slow aja, yang gak beretika sepertinya member SM yang menyerang secara membabi buta.

          • mahakucing

            Saya mohon maaf jika ada respon yang tidak berkenan dari member SM. Syaa jg tidak bs menyalahkan ataupun membenarkan respon2 tsb. Yg pasti, sudah ada klarifikasi dari masing2 admin thdp hal ini secara baik. Semoga hal ini tidak berkelanjutan lg. ^^

          • aiueo

            Good, udah damai, gini kan enak.

      • Empire

        Daripada lu bos yg jd fanboynya autonetmagz yg bisanya cuma copas bahkan cuma translate info berita dari paultan etc

        Gak kreatif banget !!!

  • andhikalady

    komentar yang ini kok hilang ya

    • Ando

      Gak gentleman nih Autonetmagz. Giliran menghujat Serayamotor ngga dihapus..

      • mahakucing

        Censorship satu pihak… Worry not, teman2 sudah ada beberapa yang screenshot sebelum dihapus. Untuk pembelajaran di SM… Review berikutnya di SM akan di watermark oleh reviewer untuk berjaga2…

    • komentar yang mana? kita nggak melakukan sensor kecuali otomatis dari disqusnya kalau ada kata kata yang tidak pantas. silahkan di scroll kebawah 🙂

      • andhikalady

        entah lah .. saia scroll kebawah dari atas juga kagak ..
        mungkin dihapus sama kuncen yang laen ..

        tapi ada bukti screenshoot komentarnya lhoo

  • Don Giovani

    oalah….gini aja koq sampe panas2an……

  • rsteele

    Kejadian lagi? Bahkan setelah admin SM minta klarifikasi resmi dari kalian pun tidak ditanggapi?
    Cukup tahu saja…

  • rsteele

    Bantu upload komentar pak admin, ya…

  • Hypergloss

    Bahasa yg digunakan autonetmagz dalam membuat review mobil aja gw perhatiin banyak ke influence dengan gaya bahasa member SM pada waktu bikin review mbl..

    Mau jadi media portal otomotif yg terdepan itu butuh proses, gak bisa terburu2 trus ambil jalan singkat dengan mencuri ide orang..

    Semoga admin & redaksi autonetmagz tobat deh
    Reputasi yg dibangun bbrp tahun hancur hanya dalam waktu 1 hari..

    #mirisssssss

  • philosophie

    sepertinya untuk email sudah dikirimkan dan komentar pun sudah diberikan.. Pembuktian perlu apalagi dari waktu pun sudah jelas mana yang lebih dahulu.. Bukankah alangkah baiknya bisa memberikan credit ke yang bersangkutan? Atau mau tetap tutup mata saja?

    • Hypergloss

      Autonetmagz ga ada bedanya pak dengan badut senayan yg inisialnya SN

    • Email konfirmasi sudah dikirim sama bapak pemred, masih menunggu balasan dari admin SM, jika Philosophie adalah salah satu admin atau moderator disana yang bisa mengecek email masuk ke redaksi SM, mohon dilihat kembali. Terima kasih 🙂

      • Wira

        Hallo,

        Email hingga saat ini belum saya terima.. mohon dicek ulang apakah sudah benar terkirim.
        Terima kasih.

  • reyhan apriathama

    Keknya kalo dibilang ada mesin 1gd 2.8 nya gamungkin deh soalnya pasti pajaknya sangat tinggi sekali secara ikutin aturan bbn 2013. Prediksi ane yg keluar cuma 2.4 diesel sama 2.7 bensin

  • Oki Ngew

    Menurut saya kejadian ini bukan murni kesalahan autonetmagz. mungkin pengirim email ngambil gambarnya dari SM, trus dia gak bilang kalo itu gambar punya org SM. Jadinya para member2 SM pada panas, dikira autonetmagz nyomot dari SM trus ngaku2 dpt email dari orang ttg foto tersebut. Gak jadi bahas mobil deh, padahal mestinya fortuner ini menarik utk dibahas

  • Ch_z

    Autonetmagz kehabisan bahan berita ya sampe2 harus ambil foto dari forum SM ???

    • TAKATA

      fanboy SM

      • LoL

        Fanboy seraya mazda

      • suikerfabriek

        cie .. fanboy AM

  • Speed_Z

    Aha, Autonetmagz TERTANGKAP BASAH mencuri gambar all new toyota fortuner dari forum SM

    • TAKATA

      fanboy SM ?

      • suikerfabriek

        cie .. fanboy AM ..

    • Abraham Saragi

      Speed_Z sama Ch_z mungkin aja pake satu user…kolot dasar…mau provokasi autonetmagz lo? banyak bgt sih FANBOY SM disini,ENEG gw..bukanny komen ttg ni mobil malah nyalahin autonetmagz…pada sewot bgt, mentang2 udh jadi member SM, spekulasi lo blom tentu bnr ONCOM…coba pikir jernih2, jangan andelin otak FANSBOY lo itu..blom terungkap kebenarannya maen tuduh aja…

      • rsteele

        Namanya guest, nama boleh aja asal nyomot ID SM.
        Ni Chz yang asli ngamuk2 di group whatsapp. Termasuk FRD yang asli.

        Speedz? Hmmm…

      • anonym

        Iya nih, udah gitu fanboy SM kritiknya tajem dan pedes pedes. Semoga autonetmagz dapat cepet nemu titik terangnya dan kedepannya autonetmagz cantumin nama sumber yang dikutip dari media atau sumber lain biar gak terjadi lagi hal kaya gini lagi, biar para fansboy fanatik gk terus berkoar-koar tentang masalah kaya gini.

      • bukansales

        Kalo yang saya liat sepertinya dia bukan fanboy sm bro. Mungkin dia bayaran dari autobild atau forum lain

  • platkuning

    Mana ada maling ngaku maling,,,autonetmagz pake ilmu BABI nyuruduk terus…lanjut terus nyeruduknya Boss?????

    • Nyam

      Lbh baik ganti nama saja menjadi autocopypastenetmagz dot com

      Kumaha bos ?

  • budz_444

    beginian aja diribetin halah. siapa yang post juga gak bakal dapet duit 3M kan kikikikikiki. emang member SM bacotnya gede semua sampe gua males ngepos disana lagi kkk

    • rsteele

      Hai, raja kelabang… nggak lepas kelabang lagi nih?

      • budz_444

        eh asongan cangcut mak2 kikikiki. mau gua lempar kelabang ampe cangcut dagangan lo remek semua????? kakakakaka

        • rsteele

          Ah, saya sudah tidak jualan cangcut. Jualan semen saja. Hehehe…
          Kalau mau lempar kelabang, yang kering, ya. Kalau basah tewas duluan kelabangnya

          • budz_444

            HAHA kasian cangcutnya kebakaran semua sama pipis kucing kkkk

          • rsteele

            Tidak mengerti kalau semen basah ya? Kasihan…

    • rsteele

      Ditunggu di mabes tuh…
      Sama di WASeM… hehehe…

      • budz_444

        salam buat kucing sama anteknya kucing. jangan lupa cuci celana lo kkkkk. bikin butek layar hp g aja kkkk

        • rsteele

          Sepertinya celana bau pesing itu tertulis nama inisial BP deh…

  • Wendy Musherto

    Harganya sadis banget. Bener2 sadis. Tapi keren sih. Di foto ini lampu belakangnya ketutupan stiker camo-nya, bikin mobilnya dari blkg kayak porsche cayenne haha. Sekali lagi sayang harganya super sadis

  • suikerfabriek

    yang nulis artikel siapa & yang klarifikasi siapa ..
    cuma berani nulis tapi kagak berani klarifikasi, pake panggil kuncen pula ..

    • Balonkuadalima

      Yak betul sekali, sayalah yang foto dan pertama posting di Serayamotor. Bukti foto2nya masih ada di saya semuanya. Memang saya lupa tdk memberi watermark di foto. But It’s okay, case closed. Admin dr autonetmagz dan serayamotor pun sdh berdamai. Saya hanya berharap autonetmagz kedepannya tidak melakukan kesalahan yang sama. Back to topic! Ini fortuner gede bgt dan bikin penasaran apakah fiturnya disunat? Saya sih lbh berharap harganya disunat dan fitur tetap lengkap.

      • aiueo

        Yang empunya foto udah angkat bicara juga nih.
        Kenapa yang lain masih pada saling hujat sih.

      • rsteele

        Tuh, sudah klarifikasi langsung. Stop pembahasan AM vs SM, lanjut bahas 42ner saja.

  • Feb

    Gue enthusiast toyota dan gue baru tau serayamotor itu apa, dan apakah forum itu diakuin sama TAM? 🙂

    • suikerfabriek

      diakuin sama TAM –> orang baru kagak usah ribut dah ..
      :v

    • torquelover

      Seperti yg sudah dijelaskan oleh mahakucing di komen atas, kita (SM) bukan forum yg ber-profit dari ATPM, kita memang ga diakuin, tapi kita jujur dalaam hal review, plus minus kendaraan, dll yg berhubungan dgn otomotif, dan yg paling penting, SM terbebas dari titipan ATPM.

    • rsteele

      Hanya forum penggemar otomotif biasa.

      Kebetulan saja kalau pada minta saran, kriterianya matching dengan Toyota. Kami sih tidak ada hubungan apapun dengan ATPM manapun.

      Pembahasannya pun beragam. Ada review, ada diskusi teknis, ada bercanda. Campu aduk lah pokoknya.

      • acid

        nggak percaya ah, buktinya masalah foto gini aja pada ribut. childish bgt dan ga penting. dari banyak media otomotif online di indo gw liat AM ini yg paling fair. SM? Toyota banget, lol.
        Harusnya sesama media online kerjasama dong, satu hati biar pabrikan di sini ga semena-mena sama konsumen. Nggak main sunat dan pasang harga seenaknya. Klo cuma gara2 gambar mah diselesaiin dibelakang aja. Childish!

        • rsteele

          Saya tegaskan. Serayamotor bukan media. SM forum. Kami berdiskusi banyak hal.
          Kalaupun ada yang publish review, sebatas hanya untuk memberikan informasi. Bisa diakses oleh siapa pun.
          Bayaran? Kami bukan media, reviewer tidak dapat remunerisasi apapun. Bahkan sering kali berkorban uang pribadi untuk beli bahan bakar minyak. Kendaraannya? Pinjam unit test drive dealer, ataupun pinjam dsri pemilik.
          Yang jadi masalah adalah AM adalah media. Terikat dengan kode etik. Yang punya foto juga tidak keberatan kok, asal izin. Tuh, lihat di atas, komentar dari balonkuadalima, sang pemilik.

          Toyota? Baca baik2. Seberapa sering Toyota dihina dina? Seberapa sering Mazda didewakan?
          Monggo…

        • Fredo

          Emang, orang minta saran mobil, ujung ujungnya innova lagi
          Coba aja main ke forumnya kalo ga percaya

    • FeCoNiCuZn

      hahaha ketauan, dari dulu gw masih inget sama lu,lu suka belain fortuner..wkwk

  • bukansales

    Autonetmagz santai aja gue ngedukung kalian dan gue juga pembaca di forum serayamotor kok. Sebenarnya ini masalah sepele tapi dibesar besarkan sama akun akun gajelas yang sepertinya bayaran dari forum AB? Atau forum lain? Dan yang sedikit bikin gue ngakak adalah akun akun yang bilang Serayamotor fanboy toyota punya bukti dan menarik kesimpulan darimana? Karena yang gue baca dari dulu sampe skrg di seraya motor merk toyota yang paling dipuji puji cuma ipah D4D doang kok yang lain paling biasa aja dan malah ada yang dibully. Overall yang gue liat dr bbrp komentar yang ada sepertinya ada usaha untuk menjatuhkan citra autonetmagz dr kasus ini. Semoga maju terus autonetmagz motomobi dan serayamotor

  • suikerfabriek

    isi artikel tak lebih rame drpd gambar spy shot –> lumayan buat naikin rating, traffic web & nambahin fulur (dollar) :v :v :v
    (pada kena jebakan betmen)

    Good Job, autonemagz ..
    besok-besok bikin artikel kaya gini lagi yaaa
    wkwkwk

  • Ascension

    kok atapnya gk foating roof y?

    • JIiIM

      Ga ada yg jawab nihh.
      Yang laen pada sibuk saling serang serangan. Sampe sampe apa yang di tulis di berita ga ada 1 pun yang bahas.
      Baru kali ini AM yg koment hamipir semuany ga nyambung sama topik

  • Fansboy Mitsubishi

    All New Pajero Sport dapet bintang 5 dalam Crash Test ANCAP,overall skor : 36.22 dari 37, mengalahkan skor fortuner dan everest (dalam artian mengalahkan teknologi keselamatan dan kekokohan everest,yg katanya mobil amerika itu kokoh).sedangkan fortuner : 33.95 dari 37. Everest : 35,98 dari 37…

  • OMbrum2

    Menurut ane mah,itu lampu belakangnya bukan lampu all new fortuner gan, itu sih opini ane, keknya harganya mengecewakan seperti hal nya dengan innopa yang katanya kijang,namun harganya tidak kijang, mungkin gajah ini opini ane tidak terafilisiasi maupun dibayar oleh pihak manapun hehe

  • Fikri Pratama D.

    berharap aja dengan harganya yg nyampe 600jt, rem belakangnya pake cakram ga kek ipah yg masih tromol

    • Andy

      Masih tromol bos, semua tipe. Dari ripiu Aussie sih taunya. Ngenes..

  • Alalalalala

    Kayak pada baru pertama kali baca berita online aja, watermark doang dipermasalahkan padahal bukan cuma web ini doang yang setiap foto nya di kasih watermark. Dan masalah sumber bilang tuh ke yang foto kalo fotonya gak mau di comot orang kasih watermark ato gak usah di share sekalian.

  • Apajabolee

    Ya elah yg diributin gak penting amat sih, baca mah baca aja gak usah bully2 segala. Bikin review sendiri sana biar sesuai sama keinginan ???

  • Agung Ardy

    Namanya sih fortuner Kok harganya jadi un-fortune sih hehehe kok gua mending x-trail hybrid ya hehee just my opinion

  • Silent reader sm

    Terlihat sekali kualitas am itu “sesuatu”

  • Adamgus

    Komen soal berita utamanya malah gak fokus…. yailah.
    Foto yg mau masuk di dunia maya itu dikonsumsi khalayak banyak, kalo mau diupload dan ngerasa keberatan kalo fotonya diambil orang pakein watermark dari awal. Kalo bener2 sangat keberatan jangan di upload.

    Kedua admin juga udah damai, yg punya foto juga udah klarifikasi. Semoga jadi pelajaran
    ==============

    Biar ga oot, harganya nembus ada 600 -_- etdah. Ada sunroofnya ga ya?

  • Muhammad Utomo

    Ini mobil kmrn jg sy liat di daerah purwokerto jateng, syg gak sempet foto krn papasan, dan fotonya jg kyknya di pwt,, kmrn ada 2 mobil fortuner yang 1 pke kamuflase stgh kebawah itu, dr ukuran kyknya lumayan beda soalnya yang bru keliatan gede bgt beda sm yang sblmnya..
    Mnrt sy kejadian ini jd pljrn aja klo mmg dpt foto dr siapa pun lbh baik dikasih kredit bwt yang capture, tapi yang kritik jg jgn menghakimi, klo mmg merasa fotonya ya diklarifikasi aja..

  • platkuning

    Kapan berantemnya nih woi….ngomong mulu ??????

  • Muhammad Vicko Seno Saden

    Sepertinya yang upload pertama kali memang pengguna forum SM, mungkin seharusnya autonetmagz kasih watermark email pengirim atau minta nama pengirim lalu dijadikan watermark.

    Karena kalo pake watermark autonetmagz dan hasil fotonya dari orang lain bisa ribut kayak gini.

  • Xyz

    jujur, gw baru tau ada forum namanya seraya motor… ane dari dulu taunya cuma AB, AM, sama otodriver (fitra eri), sama ototaiment, forum taunya cuma kaskus… sesama rakyat Indonesia nggak usah ribut2 !!!

  • Zie

    Mau berikan saran… untuk kedepannya kalau memang gambar di ambil sendiri, di kasih WM aja TAPI kalau bukan mending polosan aja, soalnya saya lihat di web seperti AB, Otodriver mereka seperti itu. *IniSaranDariSaya

  • suikerfabriek

    tumben banged, AM dari jam 00:00sampe18:03 tgl 5-12-2015 blom nerbitin 1artikel sama sekali, sebelumnya udah lebih dari 1artikel .. wkkkk

    • Coloseum

      AM lg bingung om mau copas artikel berita dari web mana lg.. Dari SM sudah, dari paultan sering bingitzzz..

      Kreatif donk AM kl bisa bikin artikel sendiri biarpun simple tapi akan lbh bermutu..

  • cahbagos

    Semangat crew AM, masalah sepele dibesar2in……

  • artoodetoo

    Ci bay loeeee tong

  • suikerfabriek

    hanya orang yang kagak paham bahasa inggris –> yang bisa dibodohi oleh ANM & gambar watermarknya

    • Ikhsan Kurnia Prayoga

      udah nape, manas manasin orang mulu

      • suikerfabriek

        suka_suka gue 😛

      • suikerfabriek

        Ciee.. cieee .. fansboy autonetmagz jadi dibelain sampe mati .. wkkk

  • Copy Paste Ubah Sedikit

    Bisa dinilai kan? Siapa yg kreatif otaknya hasil copas sana sini, dengan yg hasil karya sendiri? 😀
    Sy hargain autonetz dari hasil karya original mereka di youtube.
    Tp klo urusan release article otomotif? yah gitu deh.. :v

  • platkuning

    Jiahhh,,,member semprot mampir di mari juga…???? LANCROTKAN suhu marah2 nya…