Toyota Fortuner Commander Siap Dirilis di Thailand

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Fortuner Commander Siap Dirilis di Thailand
0  komentar

Autonetmagz.com – Jika ada satu hal yang tidak ada di Toyota Fortuner versi Indonesia, itu adalah jumlah varian model yang tersedia di sana. Selain model Legender, baru-baru ini, Toyota Motor Thailand telah memperkenalkankan Toyota Fortuner versi edisi khusus yang secara tampilan tidak berbeda jauh dengan versi standar. Namun memiliki atap berwarna hitam gloss, perbedaan corak interior, dan fitur keselamatan tambahan. Varian tersebut diberi nama Commander.

Apa Saja Perbedaannya

Perbedaannya dengan Toyota Fortuner Versi standar, versi Comander memiliki kit underguard depan dan belakang berwarna hitam gloss. Aksen hitam gloss juga terdapat pada gril depan, cover spion, side step, dan aksen pada bagian atas lampu depan. Perbedaan lainnya, versi Commander ini memiliki atap yang dicat hitam, velg 20 inci yang sama dengan versi legender, dan garnish pintu belakang dengan finishing hitam gloss. Untuk pilihan warnanya, Toyota Fortuner Commander cuma tersedia dalam dua pilihan warna yakni Emotional Red-Black Top dan White Pearl Crystal Shine-Black Top.

Sementara itu pada bagian dalam, versi legender ini mendapat aksen berwarna merah dan hitam yang memberikan tampilan dan nuansa yang lebih sporty. Semua kursi berlapis kulit dan dilengkapi dengan jahitan berwarna merah. Meskipun bukan GR Sport, highlight merah yang dipadukan dengan interior hitam memberikan sentuhan akhir yang lebih sporty pada interior Toyota Fortuner Commander.

Ada Perbedaan di Sektor Kaki-kaki

Selain itu, Toyota juga menyematkan intelligent safety features untuk versi Commander ini. Termasuk didalamnya sistem kamera 360 degree, rear-cross traffic alert, dan blind-spot monitoring system. Yang mengejutkan, versi Commander dilengkapi dengan shock absorber yang berbeda. Toyota mengatakan bahwa shock absorber tersebut telah disetel ulang untuk memberikan pengendaraan yang lebih stabil dan halus dibandingkan dengan shock absorber standar. Bila dilihat dari luar, perbedaannya bisa dilihat pada coil spring yang berwarna merah.

Hanya 1.000 unit Fortuner Commander yang akan dijual untuk pasar Thailand dan hanya tersedia dengan mesin diesel 2.4 liter. Apakah varian ini perlu dirilis ke Indonesia juga? rasanya tidak perlu karena versi ini terkesan tanggung. Tidak “polosan” seperti varian G atau VRZ namun juga tidak “heboh” seperti varian GR-Sport. Lebih baik kita mengharapkan varian legender saja yang dirilis kesini menggantikan varian GR-Sport. Namun bagi anda pemilik tipe G atau VRZ dan ingin meng-upgrade tampilannya seperti versi Commander ini bisa dilakukan dengan mudah karena hanya perlu men-skotlet beberapa bagian seperti underguard depan-belakang, cover spion, gril, dan garnish belakang saja. Sisanya tinggal mengganti pelek berukuran 20 inci seperti kepunyaan versi legender.

Bagaimana menurut kalian? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: