Frankfurt Motor Show 2017 : Toyota C-HR Hy-Power Concept Diperkenalkan

Frankfurt Motor Show 2017 : Toyota C-HR Hy-Power Concept Diperkenalkan
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Frankfurt Motor Show 2017 telah bergulir, dan di dalam salah satu ajang otomotif terbesar di dunia, tentunya Frankfurt Motor Show 2017 menjanjikan sejumlah produk – produk keren yang diperkenalkan oleh para pabrikan kondang otomotif dunia. Dan salah satu dari produk tersebut telah sempat kami bocorkan beberapa waktu lalu, dan inilah Toyota C-HR Hy-Power Concept, CUV konsep Toyota yang berapi – api.

Mengapa kami menyebut Toyota C-HR Hy-Power Concept berapi – api? Apakah karena peformanya yang super ganas? Bukan, namun karena adanya permainan decal pada CUV ini yang menggunakan perpaduan warna orange, merah dan juga hitam yang membuatnya terlihat ‘membara’ dari kejauhan. Namun jika kalian lihat lebih detail lagi, mobil ini menggunakan emblem Toyota berwarna biru, sehingga jelas bahwa Toyota C-HR Hy-Power Concept menggunakan mesin hybrid di bawah kap mesinnya. Cocok dengan nama ‘Hy-Power’ miliknya, dimana kata ‘Hy’ memang berarti Hybrid.

Toyota C-HR Hy-Power Concept sendiri merupakan hasil studi dari Toyota Eropa yang mana bertujuan untuk mengeksplorasi kemungkinan dari tenaga yang lebih besar yang bisa didapatkan dari mesin hybrid Toyota C-HR. Tentunya ada dasar mengapa Toyota C-HR Hy-Power Concept dikembangkan oleh pihak Toyota Eropa. Nyatanya memang Toyota C-HR diminati oleh publik eropa, dimana versi hybrid menjadi yang palin populer dan menarik minat lebih dari 75% konsumen Toyota C-HR di sana. Para desainer Toyota sendiri tak gegabah dengan menambah add on di body-nya sehingga terlihat ricer, malahan para desainer Toyota memperkuat dan memaksimalkan kualitas desain dari Toyota C-HR secara apa adanya, karena itu tak banyak perubahan dari sisi bodynya.

Beberapa poin yang dimaksimalkan adalah penggunaan warna dan decal yang membara tersebut, lalu peningkatan kualitas finishing dan detailing. Sisi depan dari Toyota C-HR Hy-Power Concept mendapatkan lower front lip spoiler, sedangkan area grille di sisi atas emblem logo Toyota mendapatkan warna hitam. Lampu utama dari Toyota C-HR Hy-Power Concept pun diberikan detail berlabur warna orange yang terlihat cakep. Velg mobil ini menggunakan ukuran 20 inci dengan finishing dark chrome. Selain pada lampu, spion dan pilar A dari Toyota C-HR Hy-Power Concept pun ikut dilabur warna orange bermotif diamond cut yang diberi nama ‘burning orange’.

Interior dari Toyota C-HR Hy-Power Concept mengikuti sisi eksteriornya dengan penggunaan warna burning orange tersebut pada dashboard, doortrim, dan juga pada pembungkus kursi yang terbuat dari bahan kulit. Lalu, jika kembali ke idesntitasnya sebagai Hy-Power, maka seberapa sih Power dari Toyota C-HR Hy-Power Concept? Nampaknya pihak Toyota masih malu – malu untuk membeberkannya. Namun pihak pabrikan menyatakan bahwa mobil ini akan melebihi spesifikasi tenaga standar Toyota C-HR Hybrid yang ada di angka 122 hp. Kabar terakhirnya adalah bahwa Toyota C-HR Hy-Power Concept diprediksi akan menjadi varian baru yang akan diperkenalkan pada awal 2018 mendatang.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: