PPKM Jabodetabek Jadi Level 3, Jadwal IIMS 2022 Mundur!

by  in  Berita & Nasional
PPKM Jabodetabek Jadi Level 3, Jadwal IIMS 2022 Mundur!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebaran virus COVID-19 varian Omicron rupanya terjadi dengan sangat cepat. Beberapa pakar menyebutkan bahwa meski gejala Omicron tidak berat, tapi ia mudah menyebar. Kondisi ini terasa makin keruh ketika tempat tes antigen atau PCR ramai, bahkan salah satu tempat tes diduga salah mengirimkan hasil tes di mana negatif jadi positif atau sebaliknya. Momok terbaru adalah viralnya orang yang positif COVID-19 malah wara-wiri di suatu kota.

Beberapa faktor tersebut mau tak mau membuat pemerintah terpaksa mengambil tindakan preventif. Tanggal 7 Februari 2022, level PPKM Jabodetabek, DIY, Bali dan Bandung Raya naik ke level 3. Aktivitas di ruang publik akan dibatasi, pekerja yang bisa kerja dari rumah akan dianjurkan kerja dari rumah, dan acara-acara yang berpotensi menimbulkan kerumunan akan ditertibkan. Demikian pula dengan IIMS 2022 yang akhirnya resmi ditunda. Jadi kapan?

IIMS 2022 Dilaksanakan Pada Maret dan April

Kalau mengikuti agenda semula, pihak Dyandra Promosindo ingin mengadakan IIMS 2022 pada tanggal 17 Februari hingga 27 Februari 2022 di arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta. Saat konferensi pers IIMS 2022 minggu lalu, panitia sempat mengumumkan bahwa ada “plan B” berupa jadwal pengganti. Tentu bisa ditebak, itu untuk jaga-jaga jika pameran terpaksa diundur kalau ada sesuatu yang terjadi di luar kendali.

Benar saja, kini IIMS 2022 resmi berubah jadwal. Awalnya 17-27 Februari 2022, kini ganti jadi 31 Maret hingga 10 April 2022. Tempat pamerannya tetap sama, yakni di JIExpo Kemayoran.”Keputusan ini diambil untuk mengutamakan kesehatan, keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pihak yang terlibat di pameran IIMS Hybrid 2022,” ucap pihak penyelenggara IIMS 2022 dalam sebuah pernyataan terbuka.

Brand Otomotif Turut Sesuaikan Kegiatan

Tidak hanya Dyandra Promosindo yang harus mengubah banyak hal akibat sebaran virus yang masif dan naiknya level PPKM, namun para brand otomotif juga sama. Minggu lalu mungkin masih ada kegiatan yang digelar offline, misalnya peluncuran Honda Vario 160. Saat grafik sebaran Omicron terlihat naik jauh, semua merek mobil dan motor mulai pikir-pikir dalam membuat acara, khususnya yang bisa membuat keramaian.

Itu kalau membahas acara yang di luar IIMS, lalu apa kabar yang harusnya punya hajatan di IIMS? Tentu lieur juga, karena harusnya ada merek mobil seperti Chery Indonesia yang bakal kembali menyapa publik untuk pertama kalinya dalam sebuah acara besar. Entah Chery akan mengikuti jadwal IIMS untuk perkenalan produk atau mau bikin acara sendiri, kita lihat saja nanti. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:

Hillarius Satrio Seorang pehobi otomotif yang masih mengunyah bangku kuliah. Sangat menyukai mobil yang bisa lari kencang, khususnya mobil sport Jepang. Sekarang juga sedang menggeluti dunia desain mobil, diawali dengan dunia modifikasi digital atau bisa disebut "Digimods" dan berlanjut ke membuat mobil di aplikasi 3 Dimensi. | twitter: @hillsatrio