Mazda : Proyek Mobil Sport Rotary Kami Tidak Jadi Direncanakan

Mazda : Proyek Mobil Sport Rotary Kami Tidak Jadi Direncanakan
0  komentar
wallpaper mazda rx vision

AutonetMagz.com – Padahal baru saja kemarin desain paten mesin rotari generasi baru yang diklaim berkode 16X dengan tenaga 400 hp dan konstruksi berbeda mencuat ke publik, tapi entah kenapa berita seperti ini muncul. Senior Managing Executive Officer Mazda,Yuji Nakemine, mengatakan bahwa untuk saat ini tidak ada rencana di dalam Mazda untuk membawa mobil sport bermesin rotary ke jalan produksi.

Tentu saja yang dimaksud adalah versi siap jual dari mobil konsep RX-Vision yang mejeng di Tokyo Motor Show kemarin. “Merealisasikan kendaraan seperti itu di masa depan agaknya terasa seperti mimpi bagi kami saat ini. Tidak ada rencana spesifik bagi kami untuk memproduksi mobil ini (Mazda RX-Vision) secara massal,”katanya. Yah, kuciwa pisan lah.

mazda rx vision rear

Daripada fokus ke RX-Vision atau mesin rotary baru, Nakemine berkata kalau Mazda akan memilih untuk fokus di produk-produknya yang sekarang dulu. “Baru kalau kami sudah punya dana yang cukup, bahkan lebih, termasuk meningkatkan kapabilitas sumber daya engineering kami, baru kita bisa bicara tentang konsep mobil baru atau apalah itu,” ucapnya.

Singkatnya, Mazda mau jualan dulu dengan mengandalkan produk-produknya sekarang, mencari kekuatan finansial sebanyak mungkin. Tambahnya lagi,”Jangan terlalu terkecoh dengan banyaknya rumor yang beredar.” Iya sih, tapi file paten pendaftaran mesin rotary baru di kantor hak paten kemarin itu apa pak? Masa untuk bikin rumor nggak jelas harus main-main ke kantor paten segala?

mazda rx vision interior

Semoga ini hanya bersifat penundaaan, bukan pembatalan. Pasalnya berat juga sih, yang mau dan mampu meriset mesin rotary hingga detik ini ya… Hanya Mazda seorang diri. Pabrikan lain mana mau mengembangkan mesin yang lebih banyak ruginya dibanding manfaatnya di mata mereka? Apa boleh buat, kita hanya bisa menunggu kabar selanjutnya saja. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: