Mercedes-Benz GLC L : Versi Molor GLC Untuk Pasar China

Mercedes-Benz GLC L : Versi Molor GLC Untuk Pasar China
0  komentar

AutonetMagz.com – Seperti yang sudah kita ketahui, Cina memang memiliki cita rasa tersendiri untuk mobil premiumnya. Jika ingin survive di pasar tersebut, maka produsen otomotif harus mengikuti keinginan ‘crazy rich’-nya versi China. Sekarang, Mercedes-Benz GLC adalah salah satu mobil Eropa yang berhasil di pasar Cina – karena wheelbase-nya yang panjang. Midsize SUV merk premium ini memang sudah dijual di pasar otomotif dunia, tapi, varian Mercedes-Benz GLC L yang baru bakal tampil lebih memikat dari yang sebelumnya. 

Mercedes-Benz GLC L merupakan SUV yang sama seperti Mercedes-Benz GLC yang kita tahu sebelum-sebelumnya, tapi dengan tampilannya yang baru. Mercedes-Benz GLC L memiliki panjang keselutuhan 4,765 meter, jadi lebih panjang 109 mm daripada Mercedes-Benz GLC yang biasa. Dari penambahan panjang itu, 100 mm nya merupakan tambahan panjang di wheelbase-nya – jadi jarak antar rodanya menjadi 2,973 meter, selisih sedikit dengan yang standard dengan 2,873 meter. Lihat saja pintu belakangnya yang jadi lebih panjang.

Sebagai perbandingan dengan merk Eropa lainnya, awal tahun ini Audi telah memperkenalkan versi LWB dari Audi Q5-nya di Cina. Audi Q5L nya juga mengalami penambahan panjang 88 mm di wheelbase SUV generasi keduanya dengan 2,82 meter wheelbase. Dengan penambahan ini, ruang kaki untuk kursi belakang jadi bertambah sebanyak 110 mm. Nah, Audi Q5L sendiri bisa dibandingkan secara apple to apple dengan Mercedes-Benz GLC L, karena keduanya memiliki panjang yang mirip-mirip, yaitu 4,77 meter.

Mercedes-Benz sendiri tidak mengatakan secara langsung kalau ruang kaki di kursi belakang ditambahkan panjangnya, tapi kalian bisa tahu secara langsung dengan hanya melihat dari gambarnya saja pasti. Bahkan di antara glass roof depan dan belakang saja terlihat ada vanity mirror untuk bercermin  yang ditambahakan untuk mengisi ruang atap yang juga bertambah berkat penambahan panjang ini. Mercedes-Benz GLC L sendiri diproduksi oleh JV Daimler, yaitu BAIC. Mercedes-Benz GLC L akan memiliki mesin dengan spesifikasi yang sama dengan Mercedes-Benz GLC biasa. Tiga opsi mesin dengan turbocharged berkapasitas 2.0 liter, yang bisa menghasilkan 184 PS untuk versi 200, 211 PS untuk versi 250, dan 245 PS untuk yang paling bagusnya, GLC 300 L 4Matic.

Sistem gerak AWD memang hal yang sudah biasa untuk Mercy, dan seperti sudah standard mereka saja. Mercedes-Benz GLC denga ukuran “normal” masih akan tetap dijual di Cina, bersama dengan LWB, yang katanya membutuhkan biaya lebih dari 21.900.048 untuk spesifikasi mobil yang lebih. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: