Toyota Calya Dapat Penyegaran Eksterior & Interior, Facelift terakhir??

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Calya Dapat Penyegaran Eksterior & Interior, Facelift terakhir??
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak hadir di Indonesia tahun 2016 silam, nama Toyota Calya memang nampak terus menjadi salah satu model laris di kubu Toyota. Oleh karenanya, Toyota tentunya ingin mempertahankan hal tersebut. Dan salah satu caranya adalah memberikan sejumlah update yang menambah value dari model LCGC mereka itu. Dan kali ini, Toyota Astra Motor (TAM) kembali memberikan minor change pada Toyota Calya. Apa saja yang berubah? Yuk kita bahas.

Ubahan Eksterior dan Interior

Berhubung ini hanya minor change, maka turunkanlah harapan kalian yang terlalu tinggi itu. Ubahan pada Toyota Calya 2022 hanya meliputi penambahan fitur dan perubahan kosmetik semata. Kalau kita lihat di sisi eksterior, nampak jelas Toyota ingin memberikan kesan elegan pada Toyota Calya. Terbukti dengan grille baru dengan bagian atas berwarna hitam dan bagian bawah yang desainnya berbentuk titik – titik berwarna gelap yang horisontal dan terkesan cukup elegan. Menemani grille baru ini, Toyota juga memberi aksen smoke pada lampu depan Toyota Calya. Oiya, Toyota Calya 2022 juga mendapat antena model sirip hiu alias shark fin, dan retracable side mirror serta velg 14 inci dual tone baru.

Masuk ke interior, Toyota Calya 2022 mendapatkan update warna dashboard baru yang kini menggunakan perpaduan warna hitam dan coklat. Bikin kami ingat dengan interior Nissan Livina. Selain itu, kini Toyota Calya juga mendapatkan tambahan kamera mundur dan smartphone mirroring untuk tipe G, dan konektivitas bluetooth untuk tipe E. Untuk urusan harga, Toyota Calya 2022 dibanderol mulai 161,5 jutaan Rupiah untuk tipe E Manual, lalu 167 jutaan untuk tipe G Manual dan 181,1 jutaan untuk tipe G Otomatis. Tak ada ubahan apapun dalam hal spesifikasi. Namun kita bisa berharap varian ini adalah facelift terakhir sebelum nantinya Toyota Calya bakal berganti model. Apalagi kini Toyota Calya telah berusia 6 tahun, dimana versi facelift besar terakhir diberikan di tahun 2019 silam. Jadi, sudah waktunya untuk bersiap ganti model.

Dominasi Calya di Segmennya

Penyegaran pada eksterior New Calya dilakukan untuk memberikan wajah baru sebagai sebuah Entry MPV yang lebih sporty dan elegant, sekaligus tampak modern dan berkelas di jalan. Sementara di dalam, kehadiran fitur-fitur terbaru dilingkupi oleh teknologi termutakhir, membuat penumpang merasa lebih nyaman dan aman berkat fitur safety yang lengkap. Harapannya, New Calya mendapatkan respons positif di segment mobil keluarga dan memikat hati pelanggan muda Toyota dalam bermobilitas,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM),  Anton Jimmi Suwandy. Hingga kini Toyota Calya telah terjual sebanyak 310.384 unit secara retail. Tahun 2022, di periode Januari-Mei bahkan berhasil meraih Market Share sebesar 40,2% pada kelas Entry MPV. Angka ini berhasil membuat Toyota Calya mendominasi pasar di kelasnya.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: