Maruti Suzuki Bakal Rebadge Innova Zenix Sebagai Flagship Barunya

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Maruti Suzuki Bakal Rebadge Innova Zenix Sebagai Flagship Barunya
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai bagian kemitraan global dari Toyota dan Suzuki, beberapa model rebadged telah diluncurkan di India. Ini membantu kedua produsen mobil tersebut memperluas portofolio mereka. Toyota telah menambah line-up entry-level dengan Toyota Glanza (rebadged Baleno), sedangkan Maruti Suzuki ingin memperkuat kehadirannya di segmen premium. Maka dari itu, Maruti Suzuki dikabarkan akan segera meluncurkan versi rebadged dari Toyota Innova Hycross atau yang biasa kita kenal dengan Zenix.

Akan Diproduksi Oleh Toyota

Maruti Suzuki telah mengajukan permohonan pendaftaran merek dengan nama ‘Maruti Suzuki Engage’. Nama tersebut kemungkinan akan digunakan untuk versi rebadged dari Toyota Innova Hycross. Meski ada berbagai nama lain yang didaftarkan oleh Maruti Suzuki, tampaknya nama Engage lebih pas untuk Suzuki dalam tujuannya untuk menaikkan ‘engagement‘ ke kelas yang lebih tinggi.

Jika Toyota Glanza diproduksi oleh Maruti dan dipasok ke Toyota, Maka Innova versi rebadge akan mengambil langkah sebaliknya. Nantinya versi rebadge ini akan diproduksi di pabrik Toyota di Karnataka. Padahal, Innova Hycross sendiri sudah mendapat permintaan besar-besaran, dengan masa tunggu hampir 2,5 tahun untuk varian tertentu. Untuk memenuhi permintaan yang meningkat, Toyota berusaha untuk meningkatkan produksi di plant yang ada seperti dengan memulai shift ketiga.

Prediksi Perbedaan

Untuk menciptakan tampilan yang berbeda, Innova Hycross yang di-rebadge oleh Maruti Suzuki akan memiliki fasia depan yang lebih segar. Tentunya unit ini mendapatkan satu set velg baru yang berbeda dengan Innova juga. Sebagian besar fitur lainnya sebagian besar akan sama dengan Toyota Innova Hycross. Masih belum jelas apakah Maruti akan membawa seluruh variannya atau hanya berfokus pada varian hybrid dari Innova Hycross.

Namun kalau mau realistis, sepertinya varian dibawah tipe ZX yang akan dicaplok terlebih dahulu mengingat adanya masalah supply & demand. Masalah harga, silahkan berkaca pada duet Suzuki Baleno – Toyota Glanza atau Suzuki Grand Vitara – Toyota Hycross. Tampaknya versi Suzuki akan memiliki harga yang sedikit lebih terjangkau. Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: