Toyota C-HR Kena Recall Akibat Masalah Rem Elektrik

by  in Toyota
Toyota C-HR Kena Recall Akibat Masalah Rem Elektrik
0  komentar

AutonetMagz.com – Subcompact crossover baru Toyota C-HR rupanya sedang mengalami sedikit ganjalan di Amerika Utara. Di sana, sebanyak 28.600 unit C-HR resmi terkenal recall akibat adanya potensi malfungsi pada rem parkir elektronik yang dikabarkan rentan mati sendiri atau tidak bisa terpasang dengan baik saat tuas ditekan atau ditarik, dan tentu saja hal ini bisa menyebabkan mobil meluncur sendiri.

Karena tidak sesuai dengan standar keselamatan umum, ribuan Toyota C-HR ini resmi di-recall. Masalah intinya ada di mana? Apa ini masalah kabel dan korosi seperti beberapa mobil lain yang rem parkir elektroniknya bermasalah? Rupanya bukan, masalah intinya ada di software yang belum 100% bebas masalah. Melalui update dari ECU Toyota C-HR, masalah ini harusnya bisa segera selesai dan tentu saja ini gratis.

Pemilik mobil yang bermasalah akan dikirimi surat pemberitahuan pada akhir bulan ini, surat itu berisi tentang pemberitahuan masalah dan saran untuk menghubungi dealer terdekat untuk menjadwalkan update ECU. Akan tetapi, recall yang sekarang tidak terbatas untuk Toyota C-HR saja, sebab Toyota Prius PHEV produksi tahun 2012 hingga 2015 juga resmi di-recall dengan total unit sebanyak 39.900 unit.

Apa masalah mobil hybrid yang platformnya sama dengan Toyota C-HR dan Camry ini? Well, masalah akan muncul kalau mobil keseringan berjalan dengan tenaga listrik saja dalam kondisi berat, misalnya saat mendaki gunung atau menarik beban yang bobotnya besar. Jika terlalu sering dipakai seperti itu, sekring mobil bisa rusak. Jika rusak, seabrek indikator peringatan bisa muncul, tenaga mobil bakal turun dan yang paling buruk, sistem hybrid mobilnya bisa mati total.

Masih ada sedikit keuntungan, karena sekring ini tidak akan mempengaruhi kinerja power steering dan pengereman mobil. Sama seperti Toyota C-HR, Toyota akan mengirim surat pemberitahuan di Januari 2018 dan menyediakan sekring pengganti untuk Prius yang terkena recall dengan biaya penggantian nol, alias gratis. Semoga nanti Toyota C-HR Indonesia aman ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: