Kembali Lagi, Restomod Toyota Land Cruiser 1986 dari FJ Company

by  in International&Toyota
Kembali Lagi, Restomod Toyota Land Cruiser 1986 dari FJ Company
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebagai salah satu mobil dengan sejarah yang sangat panjang, Toyota Land Cruiser memang layak untuk diberikan apresiasi. Salah satunya adalah The FJ Company yang konsisten untuk membuat sesuatu hal yang lama menjadi mampu bersaing dan tidak membuat FJ Cruiser lekang oleh waktu.


Restomod atau restorasi dan modifikasi dari mereka selalu saja tampak sangat apik dan fungsional, rasanya seperti dibuat oleh Toyota langsung. Produk mereka selalu berbodi mulus, berpenampilan gagah, tidak jarang mereka memodifikasi beberapa piranti agar sesuai dengan regulasi masa kini. Dengan melihat wujud aslinya, kalian tidak akan menyangka bahwa mobil tersebut tadinya hanyalah sebuah mobil tua biasa saja.

Kali ini mereka baru saja memamerkan karya terbarunya yakni FJ62 buatan tahun 1986. Kami pun menampilkan gambar sebelum ia di restorasi, tampak bodi berkelir merah yang memang sudah nampak berumur. Meski suspensi dari Old Man Emu bertengger manis dan masih layak disebut mobil offroad sih.

Proses pengerjaan dari FJ Cruiser pun tampak tidak main – main, cat dari bodi dikelupas habis lalu diperbaiki agar menjadi lurus dengan bantuan hantaman besi dan baluran dempul, sementara itu mereka juga melakukan pengecatan luar dan dalam layaknya mobil baru dan kita juga bisa melihat pada bagian kolong dan ruang mesin, tampak sangat apik sekali tanpa noda sedikit pun.

Super sekali memang melihat mobil ini, rasanya ingin memiliki 1 buah. Meski terlihat tua, jangan salah, Anda harus merogoh kocek yang sangat dalam untuk bisa meminang mobil ini. Kapan ya mobil seperti ini ada berseliweran di Indonesia, tidak usah banyak – banyak dan tidak usah harus FJ, kami rindu dengan mobil ‘tua’ yang semangat produksinya lebih ‘niat’ meski kadangkala kurang aman jika merujuk jaman now, bagaimana menurut kalian?

Sumber Gambar : FJ Company

Read Prev:
Read Next: