Toyota Corolla Hybrid dan Levin Khusus China Resmi Dirilis

by  in Mobil Baru&Toyota
Toyota Corolla Hybrid dan Levin Khusus China Resmi Dirilis
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalau melihat market di China, kadang suka penasaran dengan model apa yang dijual khusus untuk Negeri Tirai Bambu itu. Menyusul Toyota Corolla sedan yang meluncur resmi di Amerika Serikat, China mengikuti dengan 2 mobil sekaligus. Keduanya adalah Toyota Levin yang didedikasikan khusus pasar China dan Toyota Corolla sedan yang memiliki beda desain muka antara versi USDM.

Khusus Toyota Levin yang berwarna merah ini, mukanya cenderung mirip dengan Corolla sedan versi USDM. Perbedaan yang kelihatan ada di tatanan LED DRL-nya berikut desain bumper dengan air dam yang lebih besar lagi, tanpa kisi udara mengotak di bagian kiri dan kanan bumper depannya. Beralih ke Toyota Corolla sedan 2019 di China, justru di sini nampak perbedaan dari sisi muka, terutama di lampu dan bumper depan.

Lampu depan Toyota Corolla 2019 versi China punya desain serupa dengan generasi sekarang, hanya dibuat lebih tajam dan tegas dengan LED DRL berbentuk huruf J. Bumper depannya kini punya desain gril dan air dam yang sepintas sama dengan milik kakaknya, Toyota Camry. Bagian kiri dan kanan bumper depan pun diberi aksen pahatan macam kepunyaan Toyota Grand New Veloz dan Honda BR-V, namun yang ini pakai chrome. Yah, Toyota just being Toyota.

Dari dalam kabin, kita takkan menemukan perbedaan desain yang signifikan antara Toyota Corolla USDM dengan CDM. Perbedaan paling jelas adalah kalau interior Toyota Corolla USDM pakai warna black-beige, Toyota Corolla CDM pakai full warna hitam. Fitur-fitur sudah termasuk ambient light, jok elektrik buat driver, setir tilt dan telescopic, AC dual zone dengan mode auto dan bahan soft pad yang membungkus dashboard.

Khusus varian Toyota Corolla hybrid, panel instrumen dan head unit bisa menampilkan status dan manajemen energi baterai dan mesin yang sedang berlangsung. Sayangnya, Toyota belum menyampaikan detail lebih lanjut mengenai teknologi hybrid Corolla. Satu yang jelas, Toyota Corolla versi China akan turut dijual di Eropa. Bagaimana untuk Indonesia? Lebih suka Corolla USDM atau Corolla CDM? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: