Daihatsu Rocky & Toyota Rise, Versi Produksi Dari Daihatsu DN Trec!

Daihatsu Rocky & Toyota Rise, Versi Produksi Dari Daihatsu DN Trec!
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam gelaran Tokyo Motor Show (TMS) 2019 yang akan mulai dihelat minggu depan, Toyota Motor Corp dan Daihatsu Motor Co memiliki agenda yang spesial. Yap, seperti yangs sudah beberapa kali kami kabarkan, keduanya akan memperkenalkan sebuah produk baru yang mengambil tempat di segmen small SUV ataupun crossover. Nah, produk ini sendiri dibangun dengan basis dari Daihatsu DN Trec Concept yang muncul 2 tahun lalu. Lantas, beredar juga rumor terkait nama dari produk ini di versi Toyota maupun Daihatsu-nya.

Seperti yang bisa kalian baca di judul diatas, nama untuk versi Toyotanya adalah Toyota Rise, sedangkan Daihatsu lebih memilih nama ikonik yaitu Daihatsu Rocky. Berbeda dengan nama Toyota Rise yang tergolong baru dan belum pernah dipakai, nama ‘Rocky’ yang dipilih oleh Daihatsu memiliki catatan sejarah yang menarik, termasuk di Tanah air. Nama Daihatsu Rocky merujuk pada sosok SUV dengan suspensi independen yang juga merupakan versi long dari Daihatsu Taft. Selain itu, Daihatsu Rocky juga memiliki beberapa kerabat lain selain Daihatsu Taft, yaitu Daihatsu Feroza dan juga Daihatsu Hiline.

Mengutip dari BestCarWeb, kabarnya pihak Toyota sudah membuka keran pemesanan dari Toyota Rise sejak tanggal 1 Oktober 2019 kemarin. Sedangkan untuk Daihatsu Rocky baru bisa dipesan per akhir bulan Oktober 2019 ini. Nantinya, baik Daihatsu Rocky maupun Toyota Rise akan ditawarkan dalam opsi penggerak roda depan dan juga penggerak 4 roda. Sedangkan secara harga, kedua mobil ini kabarnya akan dibanderol mulai 1.679.000 Yen (218 jutaan Rupiah) hingga 2.060.000 Yen (268 jutaan Rupiah) untuk versi 4×2, sedangkan 1.918.800 Yen (250 jutaan Rupiah) hingga 2.282.200 Yen (297 jutaan Rupiah) untuk versi 4WD.

Harga ini jelas membuat Daihatsu Rocky dan Toyota Rise cukup mepet dengan SUV lain yang juga punya sejarah panjang, yaitu Suzuki Jimny. Nah, kabarnya mesin yang akan digunakan oleh duet SUV kompak ini adalah mesin 1.000cc 3 silinder Turbo. Bagi konsumen yang memesan di batch pertama pada bulan ini, mereka kabarnya akan mendapatkan unit pada bulan Desember 2019 mendatang. Nah, tentunya keduanya menjadi penantang serius bagi Suzuki Jimny, apalagi kini Suzuk Jimny tengah disorot karena cukup lamanya masa indennya.

Jadi, kita tunggu saja bagaimana nantinya pihak Toyota dan Daihatsu bakal mempresentasikan duet baru ini. Kami sendiri tidak sabar untuk menantikan bagaimana versi produksi dari Daihatsu DN Trec tersebut. Kalau kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: