Toyota C-HR EV Resmi Dijual di China, Mulai 490 Jutaan!

Toyota C-HR EV Resmi Dijual di China, Mulai 490 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan Toyota C-HR EV? Yap, mobil tersebut dikembangkan oleh Toyota untuk menyasar pasar otomotif China. Nah, setelah satu tahun sejak diperkenalkan ke publik, pihak Toyota akhirnya menjual resmi Toyota C-HR EV untuk pasar China. Dan menariknya, Toyota C-HR EV dilepas ke pasaran dengan 5 trim yang dimulai dengan harga mulai 490 jutaan Rupiah. Mari kita bahas.

Toyota C-HR EV (Kiri)

Toyota C-HR EV merupakan mobil listrik yang diproduksi oleh GAC Toyota China. Kini, Toyota C-HR EV telah resmi dijual dengan 5 trim yang masing – masing memiliki kemampuan untuk menempuh jarak maksimal di angka 400 km hingga baterainya habis. Jadi, secara jangkauan tidak ada perbedaan di trim rendah ataupun tertinggi. Toyota C-HR EV dilepas dengan 5 trim yaitu Standar, Deluxe, Luxury, Premier, dan Premier Skylight. Untuk harga jualnya, Toyota C-HR EV versi termurah dibanderol 225.800 Yuan atau setara dengan 497 jutaan Rupiah. Sedangkan tipe diatasnya dibanderol 228.800 Yuan atar setara 504 jutaan Rupiah.

Untuk tipe Luxury dibanderol dengan harga 232.800 Yuan atau setara 512 jutaan Rupiah. Dua tipe tertinggi yaitu Premier dan Premier Skylight dibanderol 245.800 Yuan (541 jutaan Rupiah), dan 249.800 Yuan (549 jutaan Rupiah). Harga – harga ini telah dipotong subsidi dari Pemerintah China untuk kendaraan ramah lingkungan. Toyota C-HR EV hadir dengan 3 tahun masa garansi kendaraan atau 100 ribu kilometer, dan juga 8 tahun masa garansi untuk teknologi motor listriknya, atau 200 ribu kilometer. Beberapa tawaran lain pun diberikan untuk mobil listrik ini, termasuk biaya maintenance yang gratis selama 2 tahun. Semuanya diberikan supaya konsumen berminat beralih ke mobil bertenaga listrik.

Secara tampilan, cukup mudah mengenali sosok Toyota C-HR EV, utamanya dari bentuk fascia depannya. Di sisi fitur, Toyota C-HR EV dilengkapi dengan fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang berisikan beberapa fitur lain seperti PCS (Pre-collision safety system) with front pedestrian recognition, DRCC (dynamic radar cruise control system) with full speed range Follow-up function, LTA (lane tracking assist system) with follow-up driving function, dan AHB (automatic adjustment high beam system). Secara spesifikasi, Toyota C-HR EV memiliki tenaga maksimal 204 PS dan torsi 300 Nm denganbatas kecepatan maksimal di angka 160 km/jam.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok Toyota C-HR EV ini?

Read Prev:
Read Next: