All New Toyota Camry Malaysia Tembus 673 Juta, Rilis di KLIMS 2018

All New Toyota Camry Malaysia Tembus 673 Juta, Rilis di KLIMS 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – Sama seperti dengan Hyundai Tucson Facelift, sebelumnya kami sempat mengabarkan mengenai teaser dari All New Toyota Camry yang akan sampai di Malaysia. Namun, bedanya, All New Toyota Camry baru akan menunjukkan dirinya pada Kuala Lumpur International Motor Show (KLIMS) 2018 yang akan berlangsung minggu depan. Namun, bocoran mengenai spesifikasi dan juga harga dari All New Toyota Camry versi Malaysia sudah diberikan oleh pihak UMW Toyota Malaysia. Mari kita bahas.

Jadi, secara tampang mungkin kita tak perlu membahasnya lebih jauh, karena sisi eksterior dari All New Toyota Camry versi Malaysia ini mirip dengan versi Thailand, US maupun Australia, nampaknya memang pihak Toyota ingin menyeragamkan desain mobilnya. Nah, yang menarik, pasar Malaysia ternyata tak akan mendapatkan All New Toyota Camry  dengan mesin baru. Yap, All New Toyota Camry versi Malaysia masih akan menggendong mesin 2AR-FE berkubikasi 2.500cc Dual VVT-i empat silinder yang sudah digunakan di Toyota Camry generasi sebelumnya. Hanya saja, pihak Toyota melakukan sedikit ubahan pada mesin ini sehingga output tenaga maksimalnya naik 4 PS menjadi 184 PS dan torsinya 235 Nm.

Mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6 percepatan. Praktis, mesin 2.500cc Dynamic Force bertenaga 209 PS dan mesin Hybrid 2.000cc seperti versi Thailand absen disini. Lalu, untuk kelengkapan, All New Toyota Camry akan mendapatkan sepaket Toyota Safety Sense yang akan berisikan Pre-collision System, Lane Departure Alert with Steering Assist, Dynamic Radar Cruise Control, Automatic High Beam, dan juga 7 buah airbags. Fitur lain seperti Blind Spot Monitor with Rear Cross Traffic Alert, hill start assist, front/rear parking sensors, dan tyre pressure monitoring system (TPMS) juga sudah menjadi standar.

Masuk ke interior, All New Toyota Camry juga menyuguhkan interior yang fresh dengan dashboard yang modern dan beberapa aksen yang terlihat mevvah dan elegan, agak terbalik dengan konsep eksteriornya yang lebih condong sporty. Pihak Toyota Malaysia mengklaim bahwa All New Toyota Camry dibekali dengan bahan pelapis kursi yang menggunakan kulit yang halus yang menambah kesan mewah sedan medium mereka ini. Selain itu, fitur di kabin All New Toyota Camry ini meliputi power seat di sisi depan dengan 8 arah, memory adjustable steering, layar sistem infotainment 8 inci dengan navigasi, HUD berukuran 10 inci, dan MID berukuran 7 inci yang sudah full color.

Selain itu, telinga konsumen malaysia akan dimanjakan dengan sistem audio lansiran JBL dengan 9 speaker. Masih ada juga spion elektrokromatik, keyless entry and push start, electronic parking brake ( dengan auto brake hold), dual-zone auto air con with rear vents, wireless smartphone charger, dan juga digital video recorder alias dashcam. Dengan segala ubahan ini, All New Toyota Camry versi Malaysia akan dibanderol dengan harga 189.900 Ringgit Malaysia, atau jika dikurskan ke Rupiah saat ini kurang lebih ada di angka 669 jutaan Rupiah untuk kategory Individual Private, dan 191.500 Ringgit Malaysia atau setara 673 jutaan Rupiah untuk Company Private.

Jadi, bagaimana menurut kalian sosok All New Toyota Camry di negeri tetangga ini? Apakah kalian lebih berharap versi Thailand atau malah versi Malaysia? Btw, menurut Bang Roul dari TAM, All New Toyota Camry juga akan segera hadir di tanah air lho. Yuk sampaikan pendapat kalian.

Sumber : PaulTan

Read Prev:
Read Next: