Toyota Rush Facelift Segera Rilis? Pakai Kosmetik Baru!

by  in  Mobil Baru
Toyota Rush Facelift Segera Rilis? Pakai Kosmetik Baru!
0  komentar

AutonetMagz.com – Apakah kalian sedang mempertimbangkan membeli Toyota Rush dalam waktu dekat? Nampaknya kalian harus menyimak artikel ini secara lengkap supaya kalian tidak menyesal. mengapa? sesuai judul di atas, kami mengendus hadirnya Toyota Rush Facelift yang kabarnya akan muncul dalam waktu dekat. Dan indikasinya menguat di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan dimulai tanggal 15 Februari 2024 mendatang. Yuk kita bahas.

Ubahan Masif di Toyota Rush GR Sport

Tak terasa, sudah lebih dari 6 tahun sejak pertama kali Toyota Rush generasi kedua diperkenalkan di Indonesia. Kalau kalian masih ingat, kala itu Toyota Rush dirilis di bulan November 2017 alias hanya beberapa bulan pasca Mitsubishi Xpander meluncur. Dan praktis, walaupun tak apple to apple, nama Toyota Rush sering disejajarkan dengan inden Mitsubishi Xpander. Dan selama itu juga, Toyota Rush tidak mendapatkan upgrade berskala besar sama sekali. Bandingkan dengan Daihatsu Terios yang mendapatkan update cukup masif di pertengahan tahun 2023 kemarin. Kala itu, Toyota nampak adem ayem saja walaupun kala itu kami mendengar bahwa versi facelift memang disiapkan untuk 2024.

Nah, dari informasi internal TAM, kami mendapatkan kabar bahwa Toyota Rush facelift 2024 akan mendapatkan sejumlah ubahan. Untuk tipe G atau tipe basic sebenarnya hanya akan mendapatkan komponen emergency portable tire inflator saja. Sisanya, masih akan sama plek dengan Toyota Rush G yang ada saat ini. Ubahan yang masih akan dilakukan pada Toyota Rush GR Sport. Varian tertinggi ini akan mendapatkan bumper depan dan belakang baru, diikuti dengan side body moulding, front grille ornament, dan upper back door garnish baru. Spion dan handle pintu akan dilabur warna hitam untuk menekankan nilai sporty, diikuti bentuk overfender baru. Yap, intinya adalah kosmetik. Dan satu lagi, Toyota Rush GR Sport juga akan dapat velg baru.

Ready Di Akhir Maret 2024, Rilis Kapan?

Selain ubahan pada sisi kosmetik, Toyota Rush GR Sport 2024 juga diberi sejumlah update pada interiornya. Bagi kalian yang dahulu mengeluhkan interior Toyota Rush berwarna putih yang cenderung mudah kotor atau menguning, maka solusinya diberikan di sini. Interior akan dilabur warna hitam, baik pada dashboard hingga pada panel-panel dan juga doortrim-nya. Secara umum, penggunaan warna hitam ini juga lebih sesuai dengan konsep Sporty yang diusung. Dan sistem infotainment di mobil ini juga akan di-upgrade dengan ukuran 9 inch yang tentunya lebih besar dari versi terdahulu. Sisanya? Tak ada informasi apapun yang kami dapatkan lagi.

Beberapa informasi yang kami himpun dari sejumlah sumber menyatakan bahwa unit Toyota Rush facelift baru akan tersedia di akhir bulan Maret 2024 mendatang. Namun, kami curiga Toyota juga akan memanfaatkan ajang IIMS 2024 untuk memboyong mobil ini. Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: