All New Audi S4 Ganti Jantung, Dulu Pakai Supercharger Tapi Kini Pakai Turbocharger

by  in Audi&Berita&International
All New Audi S4 Ganti Jantung, Dulu Pakai Supercharger Tapi Kini Pakai Turbocharger
0  komentar
audi s4

AutonetMagz.com – Berbagai media kini sedang terperangah dengan gerakan Audi yang sekarang menyajikan S4 terbaru yang sudah matang dari dapur mereka. Sekedar info, Audi S4 ini ekuivalensinya adalah dengan BMW 340i dan Mercedes Benz C450, tapi entah kenapa kelakuan Audi dalam meracik mesin S4 baru sedikit mengundang kontra. Masalahnya, jika Biem dan Benz memakai mesin 3.000 cc 6 silinder twin turbo, Audi S4 hanya pakai 1 turbo, meski mesinnya mirip yakni 3.000 cc V6.

Ini juga merupakan sebuah lompatan kontroversial dari teknologi Audi S4 sebelumnya, di mana S4 lawas mengandalkan supercharger untuk memberi tenaga tambahan. Jika Audi S4 sudah begini, bisa jadi besok S5, S6, S7 dan dan S8 juga bakal memakai penerapan teknologi serupa. Mungkin ini imbas dari perubahan paham TSI VW yang dulu pakai turbo dan supercharger, tapi sekarang pakai turbo saja.

audi s4 samping

Biarpun begitu, total tenaga 354 hp sepertinya bukan hasil yang buruk bagi S4. Dipadu dengan penggerak AWD quattro khas Audi, akselerasi 0-100 km/jam bisa dituntaskan dalam waktu 4,7 detik saja. Pemakaian LSD Torsen merupakan standar dari S4, tapi jika anda punya uang lebih, opsi diferensial mekanik di as roda belakang sepertinya menggiurkan agar S4 makin fun to drive.

audi s4 new

Di lain sisi, jika anda mencari sedan Jerman kencang yang punya penampilan luwes dan montok, rasanya Bimmer dan Mercy bisa lebih menjual desainnya daripada Audi. Lihat saja, desain Audi S4 terbaru cenderung lurus dan kaku nyaris di semua sektor, tidak seperti BMW 340i M Sport atau Mercedes Benz C450 AMG yang lebih sporty dan dinamis.

audi s4 rear

Hadirnya bumper yang lebih agresif, gril baru, spion silver, diffuser, spoiler kecil dan 4 lubang knalpot memang bisa membantu ia tampil lebih ganteng, tapi tak signifikan. Di mata saya, BMW Seri 3 dan Mercy C Class seolah digambar dengan teknik freehand saat proses desain di atas meja kerja, sementara Audi A4 seperti digambar pakai bantuan penggaris saat pengerjaan desainnya, makanya bentuknya jadi kaku begitu. Untungnya, ada sejumlah elemen tajam dan tegas yang membuat karakter seriusnya sedikit tersampaikan ke mata kita.

audi s4 interior

Tapi kami amat sangat kagum dengan interior All New Audi S4 ini, terutama jika duduk di bangku pengemudi. sajian hangat berupa Audi Virtual Cockpit sangat membawa standar baru dalam hal berkendara, karena nyaris semua kontrol terpusat di depan mata pengemudi, di panel instrumen. Semua detailnya dan tata letaknya tergolong pas penempatannya. Jok bucket S4 menjadi hal lain yang membuat anda betah duduk di dalamnya sebagai seorang pengemudi.

Yah, setidaknya meski tampilannya bukan yang paling menggugah, kehandalan performa dan perancangan interiornya termasuk yang terbaik yang pernah ada. Bagaimana dengan senjata Audi untuk melawan M3 dan C63 AMG? Tenang, harusnya sih Audi menyiapkan RS4 untuk meladeni mereka berdua, tinggal kita tunggu saja kemunculannya. Bagaimana menurutmu Audi S4 ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • M Ghofar Triyono

    Sadis gan !!

  • farid

    Desain mobil dari merek dibawah naungan VW group seperti VW dan audi memang sangat simpel,kaku dan minim lekukan dan buritan.namun bukan berarti mobil ini jelek,karena lebih mengutamakan teknologi,dan performa, contohnya kaya audi S4 walau diluar terlihat membosankan namun dari dalam interior mobil ini sangat nyaman dan enak dipandang,begitupun performanya yg gak kalah gahar sama kompetitor dari biem dan mercy

  • denni

    kehabisan bahan y om ,,
    belakangan dikit amatt beritanya.