Toyota Eropa : Saat C-HR Datang, Penjualan Verso S Distop

Toyota Eropa : Saat C-HR Datang, Penjualan Verso S Distop
0  komentar
toyota c-hr red white front quarter

AutonetMagz.com – Usaha Toyota C-HR untuk mengganggu segmen Honda HR-V, Mazda CX-3 dan crossover cilik lainnya tinggal menunggu waktu hingga ia dijual resmi nanti. Banyak yang menunggunya, mau itu dari Asia, Amerika, bahkan hingga ke Eropa. Di Eropa sendiri, Toyota sudah bernubuat untuk mendatangkan C-HR, tapi sebelumnya mereka harus mengurus surat pensiun mobil keluarga murah mereka dulu, yakni Verso S.

Di Eropa, Toyota Verso S kira-kira bisa diibaratkan seperti Toyota Avanza dan Veloz, yakni MPV entry level untuk keluarga kecil. Mesin Verso S ada 2 pilihan, pertama ada mesin 1.300 cc 1NR-FE bertenaga 99 hp dan torsi 125 Nm, dan yang satu lagi adalah mesin diesel 1.400 cc 1ND-TV dengan tenaga 89 hp dan torsi 205 Nm. Saat ini, Verso S dijual dengan 3 tipe, yakni Live, Active dan Lounge.

toyota verso s

Menurut Auto Vandaag, Toyota Eropa akan segera mematikan penjualan Verso S dan mendatangkan C-HR secepatnya ke sini. Segmen pelanggan Verso dan C-HR mungkin beda sekali, sehingga belum tentu orang yang tadinya mau beli Verso langsung lari ke C-HR, yang ada mungkin malah lari ke Nissan Note atau Hyundai ix20 yang segmennya setara Verso.

Tidak jelas kenapa Verso mau distop, entah karena masalah penjualan, usia, atau selera orang Eropa, tidak ada pernyataan soal itu dari Toyota. Yang jelas, saat C-HR masuk, dia tidak akan pakai mesin eks Verso, melainkan antara 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid atau 2.000 cc non-turbo yang masing-masing diambil dari Toyota Auris, Prius dan Corolla.

toyota c-hr white side

Wah, yang jelas kalau ada stok sisa Verso, jangan dilempar ke sini ya. Besok Kamis kita akan disajikan dengan peluncuran Toyota Sienta di IIMS soalnya, belum lagi LCGC 7 seater ToyoDai (Toyota-Daihatsu) yang berkode D30D masih menunggu untuk diperlihatkan ke publik, ramai deh segmen mobil keluarga. Apa opnimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next:
  • Indra

    Nggak. Verso-S itu kan aslinya mobil JDM, namanya Toyota Ractis. Bentuknya citycar tapi lebih ke mini MPV (bukan 7 seater) yg lebih utamakan kepraktisan. Mungkin di Eropa Verso-S kurang laku makanya diganti sana CH-R, kirain si Urban Cruiser aka Ist.

  • doni

    not bad juga itu bentuknya toyota verso..
    itu CH-R harusnya d kasih velg yg kyk pas geneva motor show cakep tuh

  • Evan Nsas

    verso kembaran jazz gen1?

  • Jeem

    Mungkinkah kalau C-HR datang ke Indonesia avanza-veloz akan distop produksi juga?
    Wkwkwkw mustahil :v

    • Levi

      Rasanya NAV1 yg bakal di stop ?

      • Indra

        NAV1 penjualannya kalah sama Alphard yg harganya 2 kali lipat, bahkan jd paling laris dikelas Upper MPV (Gaikindo) dibanding Serena cs.

        • Levi

          Bukannya NAV1 kalah laku ktimbang Biante ama Serena ya ?

          • Indra

            Iya sesama MPV kotak 400 jutaan NAV1 kalah telak lawan Biante dan Serena, dua2nya saling kejar yg paling laku di kelas itu. Tapi menurut Gaikindo di jelas MPV atas, Alphardlah yg paling laris.

          • Levi

            Yup produk gagal itu NAV1, desainnya gak bgt, dalamnya bosenin,

          • Indra

            Sama nasibnya ya dengan Delica, mengingat itu model dari tahun 2007 belum berubah juga

          • Levi

            Betuul

          • Tristan

            Etios juga produk gagal toyota..dengan desain yang 90an

          • Levi

            Betul, scr desain dan interior kalah ama Agya

          • New born

            Terbukti ya.. exterior ikt andil menentukan kesuksesan suatu produk.. selain after salesny.. btw nav1 bkn uda distop produksinya taun ini?

  • Aryo Wicaksono

    padahal verso lumayan ganteng, nih, cuma gara-gara harga bensin turun semua orang berbondong-bondong beli mobil gede.
    bentuk Avxen nanti jadi secakep verso? ah, masih lama juga, Gan, masih lima atau sepuluh tahun lagi, kali.

  • rs

    Yah..kasihan juga..verso s/ractis distop di Eropa..padahal gak ada hubungannya dengan CHR…. ngomong-ngomong saya lebih suka grand New veloz sama sienta daripada verso s….agak gimana gitu….apa karena sejak 2009 gak ganti model ya??

  • farid

    karena toyota verso-s gak laku dipasar eropa jadi distop produksi,malah kalau dibandingin mini MPV sekelasnya yaitu ford B-MAX malah B-MAX lebih bagus menurut saya.setau saya model toyota yg gak laku di eropa itu kaya urban cruiser,IQ dan juga verso yg jadi produk gagal toyota disana,sedangkan produk terlaris seperti yaris,auris,aygo dan rav4 lumayan laris di eropa,itupun yg masuk 10 besar cuma di beberapa negara eropa aja

  • Honda Pro

    Lampunya mirip civic baru ya

  • Nakazato Kira

    Kalau Verso S masuk indo, dia ga bisa dianggap MPV disini, melainkan hanya hatchback sekelas Yaris dkk.
    Alasannya simpel, dia cuma 5-seater, bukan 7-seater

  • Aldo

    siluet bodi verso kayak jazz ya.. berarti harusnya jazz termasuk mini mpv juga dong? CMIIW

  • masboy

    masuk indo toyota HR-C paling dikasih mesin 1.5 avanza yang lemot itu

  • sikumis

    kapan CHR datang ke Indo

    • Indra

      2018

  • ONRYK

    suka liat belakang C-HR, montok2 gmn gt hehe

  • Verso s masukin sini saja gapapa, gantiin etios

    • Levi

      Beda kelas gan ?

      Etios ganti Agya aja, tp pakai velg R15, mesin 1.300cc Dual-VVTi, ABS+EBD, dan setir lapis kulit kayak Etios skrg ?

  • nusantara nusantara

    toyota verso kok mirp jazz 1st gen, C-HR belakangnya terlalu mirip HR-V

  • Ronny Rasdyantoro

    cakep bentuk Verso, sayang kalau dimatiin

  • Walter White

    Toyota Verso kalau menggantikan posisi Toyota Etios lebih cocok untuk pasar indonesia.

    • Miura

      Bener bro..sakit mata klo liat etios di jalan…Kabarnya mau discontinue kan si etios

  • Dewa Yudhi

    “Toyota Indonesia : Saat C-HR Datang, Penjualan Rush Distop”
    Akankah statement tersebut muncul suatu saat nanti? We’ll see…