Toyota Eropa : Saat C-HR Datang, Penjualan Verso S Distop

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Eropa : Saat C-HR Datang, Penjualan Verso S Distop
0  komentar
toyota c-hr red white front quarter

AutonetMagz.com – Usaha Toyota C-HR untuk mengganggu segmen Honda HR-V, Mazda CX-3 dan crossover cilik lainnya tinggal menunggu waktu hingga ia dijual resmi nanti. Banyak yang menunggunya, mau itu dari Asia, Amerika, bahkan hingga ke Eropa. Di Eropa sendiri, Toyota sudah bernubuat untuk mendatangkan C-HR, tapi sebelumnya mereka harus mengurus surat pensiun mobil keluarga murah mereka dulu, yakni Verso S.

Di Eropa, Toyota Verso S kira-kira bisa diibaratkan seperti Toyota Avanza dan Veloz, yakni MPV entry level untuk keluarga kecil. Mesin Verso S ada 2 pilihan, pertama ada mesin 1.300 cc 1NR-FE bertenaga 99 hp dan torsi 125 Nm, dan yang satu lagi adalah mesin diesel 1.400 cc 1ND-TV dengan tenaga 89 hp dan torsi 205 Nm. Saat ini, Verso S dijual dengan 3 tipe, yakni Live, Active dan Lounge.

toyota verso s

Menurut Auto Vandaag, Toyota Eropa akan segera mematikan penjualan Verso S dan mendatangkan C-HR secepatnya ke sini. Segmen pelanggan Verso dan C-HR mungkin beda sekali, sehingga belum tentu orang yang tadinya mau beli Verso langsung lari ke C-HR, yang ada mungkin malah lari ke Nissan Note atau Hyundai ix20 yang segmennya setara Verso.

Tidak jelas kenapa Verso mau distop, entah karena masalah penjualan, usia, atau selera orang Eropa, tidak ada pernyataan soal itu dari Toyota. Yang jelas, saat C-HR masuk, dia tidak akan pakai mesin eks Verso, melainkan antara 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid atau 2.000 cc non-turbo yang masing-masing diambil dari Toyota Auris, Prius dan Corolla.

toyota c-hr white side

Wah, yang jelas kalau ada stok sisa Verso, jangan dilempar ke sini ya. Besok Kamis kita akan disajikan dengan peluncuran Toyota Sienta di IIMS soalnya, belum lagi LCGC 7 seater ToyoDai (Toyota-Daihatsu) yang berkode D30D masih menunggu untuk diperlihatkan ke publik, ramai deh segmen mobil keluarga. Apa opnimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: