Duet Adventure New Honda NC750X DCT dan Honda 400X Akan Muncul Di Tokyo Motor Show 2015

by  in Honda&International&Motor Baru
Duet Adventure New Honda NC750X DCT dan Honda 400X Akan Muncul Di Tokyo Motor Show 2015
0  komentar
Honda-NC750X-2016-side

AutonetMagz.com – Pada perhelatan akbar Tokyo Motor Show 2015 rupanya inovasi Honda Motorcycles tidak hanya berhenti di motor konsepnya semata yang pernah saya tampilkan di artikel sebelumnya. Honda mengkonfirmasi mereka akan mengeluarkan produk baru dalam momen tersebut, salah satunya new Honda NC750X dan Honda 400X.

Honda NC750X adalah konsep motor adventure Honda yang sebenarnya agak sedikit nyeleneh dibanding motor biasa. Sebenarnya bila pembaca hanya melihat sekilas, seperti tidak ada apa-apa dengan konsep NC750X ini. Gagah, kekar, dan nampaknya anda bisa bermain kemana saja dengan motor ini. Hal yang nyeleneh lebih ke arah tangkinya, siapa sangka motor ini rupanya punya konsep Helm-in. Bentuk menyerupai tangki tersebut adalah tempat penyimpanan helm dan barang-barang penting anda. Lho, tangki sebenarnya dimana?

honda-nc750x-2014-front

Tangkinya ada di bagian bawah jok kursi belakang, sedikit lucu mengingat kubikasinya yang 750 cc namun tangkinya mirip dengan bebek. Hal yang unik lagi ada pada mesinnya, percaya atau tidak mesinnya sebenarnya sebelas dua belas dengan Honda NM4 Vultus. Yup 750 cc transmisi kopling ganda menghasilkan 54 hp, at least anda tidak menemukan tuas kopling manual disini dan digantikan tuas pengereman di kiri dan kanan, layaknya matic.

Nah kali ini Honda memperbaharui produk NC750X, berikut adalah foto-foto teaser yang diperlihatkan Honda kepada kita semua. Honda membocorkan bahwa konsep NC750X terbaru nantinya akan tampil dengan desain garis tajam yang kini sedang gandrung di line up Honda. Selain itu nantinya headlamp dan taillamp akan menggunakan lampu LED dan improvment pada chassis dan penggerak.

Honda-NC750X-2016-luggage-teaser

Update lainnya adalah dari segi kenyamanan, Honda mengklaim NC750X akan menurunkan tingkat kelelahan pada rider. Windshield dibuat lebih tinggi sekitar 70 mm, muffler dimodifikasi agar suara yang dihasilkan lebih garing, dan dimensi lebih kompak dan menawarkan manuver lebih. Bagasi kini menawarkan kapasitas 22 liter, suspensi depan menganut dual-bending valves dan suspensi belakang menggunakan preload adjuster agar meningkatkan kualitas berkendara.

Honda juga menelurkan satu motor adventure dengan kubikasi lebih kecil bernama Honda 400X yang terinspirasi dari tagline Honda “FEEL THE ADVENTURE FORM”. Motor ini mempunyai fitur windshield dengan ketinggian 100 mm, menggunakan preload adjuster pada suspensinya dan brake lever agar egronomi lebih baik. Selain itu juga ada revisi dari segi mekanisme gear shift demi perpindahan yang lebih halus.

Honda-400X-2016-LED-head-lamp-teaser

Akan seperti apa penampakannya? Yah lebih baik kita tunggu saja kejutan dari booth Honda Motorcycles di Tokyo Motor Show 2015. Bagaimana menurutmu tentang Honda NC750X? Sepertinya menarik untuk cruising jarak jauh tanpa capek mengoper gigi. Sampaikan opinimu di bawah ya!

Read Prev:
Read Next: