Toyota Avanza Transmover Didaftarkan di TPT untuk Penuhi Pasar Fleet

by  in Mobil Baru&Nasional&Toyota
Toyota Avanza Transmover Didaftarkan di TPT untuk Penuhi Pasar Fleet
0  komentar

Autonetmagz.com – Kalian pastinya sudah akrab dong dengan mobil fleet, yaitu mobil penumpang yang disulap menjadi mobil semi pengangkut barang dengan mengurangi kapasitas kursi dan pemangkasan fitur fitur kenyamanan? sebut saja model model seperti Daihatsu GranMax, Hyundai Starex Mover, VW Transporter dan sebagainya.

Toyota sebagai salah satu merk otomotif terbesar di Indonesia tampaknya juga ingin merasakan manisnya kue segmen fleet ini dengan menghadirkan Toyota Avanza Transmover. Sumber menyebutkan, mobil ini dibuat untuk menyasar konsumen fleet untuk perusahaan maupun untuk membawa barang, karena saat ini toyota belum memiliki varian untuk kebutuhan tersebut. Berbeda dengan Daihatsu yang sudah mempunyai GranMax sehingga tidak perlu menyulap Xenia sebagai angkutan fleet juga.

toyota-avanza-transmover-fleet-render

Menurut kami pribadi, pemilihan model Avanza sendiri bisa menjadi alternatif menarik untuk kebutuhan fleet, karena dimensinya kompak dan sudah teruji ketangguhannya untuk mendaki gunung lewati lembah. Sparepart-nya punmudah didapat dan sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dan itu adalah hal baik untuk segmen fleet yang akan mengoperasikan kendaraanya setiap hari, sehingga dibutuhkan dukungan servis dan sparepart yang baik pula.

Bila ditilik dari segi mesin dan spesifikasi, nampaknya Toyota hanya akan menyematkan versi bermesin 1.300cc dengan transmisi manual saja, dikarenakan mesin tersebut sudah teruji durability-nya dan memang lumayan irit, selain itu penggunaan transmisi manual juga untuk ketangguhan dan untuk menekan harga. Belum jelas berapa jumlah seat dan apa saja fitur yang disunat pada Avanza Transmover ini, tapi semoga saja Toyota tetap mempertahankan fitur Safety seperti ABS dan Dual Airbag sebagai standar.

Namun, menurut kami dengan hadirnya Toyota Avanza Transmover, image Toyota Avanza bisa turun karena disamakan dengan mobil fleet, padahal Avanza harus menjaga kastanya agar terlihat lebih bergengsi dibandingkan Toyota Calya yang dibanderol dengan harga lebih murah sekitar 60 jutaan. Hmmm… Cukup menarik!

Bagaimana pendapatmu? Sampaikan di kolom komentar ya

Read Prev:
Read Next: