Toyota Yaris Cross Adventure : Jadi Lebih Macho

Toyota Yaris Cross Adventure : Jadi Lebih Macho
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Yaris Cross bisa dibilang seperti anak kemarin sore di kelasnya dan seiring waktu telah berkembang pesat dengan diluncurkannya varian baru bernama Toyota Yaris Cross Adventure. Seperti varian lainnya, Toyota Yaris Cross varian Adventure telah memakai basis TNGA-B, tetapi kini hadir dengan look yang lebih tangguh sesuai namanya. Apa saja ubahan yang diberikan Toyota pada Toyota Yaris Cross versi Adventure ini? Mari kita bahas.

Apa Saja Perbedaannya?

Kalau sekilas kita perhatikan sosok Toyota Yaris Cross Adventure ini, maka perbedaannya terlihat pada desain front bumper yang terlihat lebih tangguh, pun demikian juga dengan desain rear bumper-nya. Apabila ubahan ini dirasa masih tidak cukup, Toyota Yaris Cross Adventure juga memiliki velg baru berukuran 18 inch dengan finishing dark grey serta tambahan roof rail berwarna silver. Perubahan di Toyota Yaris Cross Adventure juga berlanjut ke sisi kabin yang udah menggunakan headliner berwarna hitam, lalu trim piano black di interiornya. Selain itu, ada juga desain unik pada joknya, dan garis deco Warm Gold yang membentang di panel instrumen serta cetakan pintu bagian dalam. Sejumlah ubahan ini kami rasa cukup sukses mendongkrak tampilan Toyota Yaris Cross menjadi terasa lebih macho. Namun, bagaimana kalau konsumen masih merasa kurang puas?

Kurang Tangguh? Tenang, Ada Varian Premier

Toyota Yaris Cross Adventure juga tersedia dalam varian Premier. Bedanya dengan varian standar, di versi Premier ini terdapat pada jok leather-like di seluruh kabin, pintu belakang dengan fitur kick sensor, tampilan Head-Up Display, opsi berbagai kombinasi warna bi-tone, dan velg alloy 18 inch. Yang menarik, ternyata varian Premiere ini memang hanya tersedia di masa premiere dari Toyota Yaris Cross Adventure. Varian ini hanya dipasarkan untuk 12 bulan pertama sejak varian Adventure diperkenalkan. Jadi, bisa dipastikan unitnya juga akan menjadi cukup terbatas di masa depan. Untuk urusan spesifikasi, bisa dipastikan Toyota Yaris Cross masih menggunakan opsi mesin yang sama. Di benua biru, Toyota Yaris Cross, ditenagai oleh mesin Atkinson 1.500cc yang bekerja berdampingan dengan motor listrik kecil yang menghasilkan tenaga 114 hp. SUV kompak ini hadir dengan sistem AWD yang cerdas karena mempunyai kemampuan otomatis beralih dari FWD (Front Wheel Drive) ke AWD (All Wheel Drive) menyesuaikan kondisi jalan.

Nama Yang Berbeda Untuk Pasar Inggris

Ketika belahan Eropa lainnya akan mendapatkan versi baru Toyota Yaris Cross dengan nama Adventure, maka di Inggris, dua model baru akan dinamai sebagai Toyota Yaris Cross Dynamic dan Toyota Yaris Cross Dynamic Premiere Edition. Intinya sih sama saja antara Dynamic dan juga Adventure. Pemesanan mobil ini di Eropa akan dibuka pada paruh kedua tahun 2021 ini, sedangkan penjualan resmi dari Toyota Yaris Cross Adventure baru akan dimulai di bulan September 2021 ini. Nampaknya, update yang diberikan pada Toyota Yaris Cross ini sebagai salah satu respon pasca Honda memperkenalkan Honda Vezel a.k.a Honda HR-V generasi terbaru. Namun, sejauh ini memang Honda HR-V terbaru masih ada di Jepang saja, belum go international.

Jadi, apa tanggapan kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: