Toyota Sokong 20 Atlit Muda Potensial di Ajang Internasional

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Sokong 20 Atlit Muda Potensial di Ajang Internasional
0  komentar

AutonetMagz.com – Masih ingat dengan program dari Toyota Astra Motor (TAM) yang diberi nama SATRIA? Bukan, bukan nama penulis, melainkan Satukan Bakat Negeri Kita (SATRIA). Program tersebut menjadi wadah baru bagi pihak TAM untuk memberikan dukungan pada para atlet muda potensial sehingga bisa maksimal dalam berlaga di ajang – ajang olahraga, khususnya di ajang Internasional. Nah, program ini sendiri sudah melalui tahapan athlete scouting yang telah menghasilkan 20 atlit muda berbakat.

Sedikit kilas balik, SATRIA diluncurkan pada Agustus 2019 sebagai salah satu kontribusi Toyota dalam mendukung perkembangan olahraga nasional. Tidak hanya melakukan proses penyeleksian atlet, selama program berjalan, juga dilaksanakan workshop di beberapa kota bagi atlet-atlet muda Indonesia. Proses seleksi dan pembinaan atlet dilakukan oleh tiga orang mentor, yaitu mantan perenang, Richard Sambera, tokoh penting dalam olahraga disabilitas di Indonesia, Dr. Nino Susanto, dan wartawan olahraga senior, Eko Widodo.Selama kurun waktu 6 bulan, mereka bertiga mencari atlet-atlet muda potensial yang berprestasi di bidang olahraganya.

Akhirnya, terpilihlah 20 atlet yang berasal dari berbagai daerah dan cabang olahraga seperti atletik, angkat besi, balap sepeda nomor MTB, selancar, renang, taekwondo, judo, serta juga terpilih dari atlet paralimpik untuk olahraga di bidang atletik, renang, boccia, dan tenis meja. Selama 1 tahun, Toyota akan memberikan dukungan terhadap ke-20 atlet tersebut untuk membantu mereka dalam mewujudkan impiannya di tahun 2020 ini. Dukungan yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing atlet, antara lain support untuk mengikuti turnamen/kejuaraan di tingkat nasional ataupun internasional, training, alat-alat olahraga, maupun program mentoring & coaching.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan bahwa Toyota tidak hanya berkomitmen pada pengembangan industri otomotif nasional, tapi juga pada pengembangan masyarakat Indonesia. “Semoga program SATRIA ini dapat berkontribusi positif terhadap pengembangan atlet dan olahraga nasional. Kami berharap para atlet ini mempunyai semangat “Start Your Impossible” yang memacu mereka agar tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan untuk dapat mencapai cita-citanya sebagai juara,” ujar Henry, hari ini. Melalui program SATRIA ini diharapkan agar menjadi batu loncatan prestasi bagi para atlet muda berbakat Indonesia di level yang lebih tinggi, bahkan di kancah internasional.

Jadi, bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

ATLET MUDA DI CABANG OLYMPIC

NoNamaProvinsiOlahraga
1THIKA RACHMANIAJawa TengahTaekwondo​
2MUHAMMAD AKBARBengkuluRenang
3BRIGITTA MARIA ANDREA GUNAWANDKI JakartaRenang
4SHILSY RINTRI RAMADHANISumatera BaratTriathlon/Lari
5FARRELL EZRABASWARA WIHANDOYO​DKI JakartaTriathlon​
6I MADE PAJAR ARIAYANABaliSurfing
7AZRA QUEISHABantenWall Climbing
8MUTIARA OKTARANI NURUL AL PASHADI YogyakartaAtletik
9ADITYA FAJAR PUTU SOEKARNODI YogyakartaCycling (BMX)
10JASMINE AZZAHRA SETYOBUDISumatera SelatanCycling (BMX)
11ABRAHAM USYORPapuaJudo
12LULUK DIANA TRI WIJAYANAJawa TimurAngkat Berat
13NATASYA MAHDALITADKI JakartaHammer Throw

ATLET MUDA DI CABANG PARALYMPIC

NoNamaProvinsiOlahraga
14AGNES M YOWEYPapuaRenang
15FAJAR TRI HADIDKI JakartaRenang
16RIFKI MAMUDINJawa BaratTenis meja
17M. AFRIZAL SYAFAJawa TengahBoccia
18M. BINTANG SATRIAJawa TengahBoccia
19CICI JULIANIKalimantan BaratTenis meja
20FIRZA FATURAHMANJawa TimurAtletik
Read Prev:
Read Next: