BMW Kembali ke Le Mans Pada Tahun 2018

BMW Kembali ke Le Mans Pada Tahun 2018
0  komentar

AutonetMagz.com – BMW Group akhirnya membulatkan tekadnya untuk merasakan persaingan di ajang FIA World Endurance Championship alias FIA WEC, sekaligus bukti dari ekspansi program balap BMW yang sedang dijalankan. Sebenarnya, dulu BMW pernah ikutan balap tersebut dengan mengandalkan BMW M3 GT2, namun di tahun 2011, BMW menarik diri dari ajang balapan FIA WECitu dan fokus di balapan lain.

bmw-m6-gt3-2016

Dimulai pada musim 2018, kami ingin memperluas kegiatan kami di balap GT dan bersaing di FIA World Endurance Championship, serta IMSA WeatherTech SportsCar Championship,” kata Direktur BMW Motorsport Jens Marquardt. “Ini sudah jelas juga termasuk kembalinya kami ke Le Mans, yang sangat kami nanti-nantikan.” Program yang diikuti BMW adalah factory GTE.

bmw-m6-gt3-interior

WEC telah berkembang baik dan membuat kami yakin bahwa ada masa depan yang besar untuk GT racing. Ini juga merupakan motivasi di balik ekspansi lebih lanjut kami di kejuaraan balap. Kami sudah banyak menelurkan kontestan balap yang sukses,seperti BMW M6 GT3. Pada 2018, kami juga akan diwakili oleh BMW M4 GT4 di kelas GT4. Kami juga akan melanjutkan program pembalap junior kami, di mana kita mempersiapkan anak-anak berbakat di GT dan touring mobil balap untuk tantangan yang lebih besar ke depan,” tambahnya.

bmw-m6-gt3-engine

Mobil apa yang akan dipakai BMW untuk turun di kelas factory GTE Le Mans FIA WEC? Sayang, untuk saat ini masih belum ada yang tahu sosok kuda pacu BMW untuk balap ketahanan yang menguji performa, efisiensi, handling, teknologi mobil yang digabungkan dengan skill, strategi dan perhitungan tim plus daya tahan pembalap. Prediksi terbesar, mereka akan pakai BMW M6 juga, seperti apa yang mereka pakai di GT3.

bmw-m6-gt3-rear

Kelihatannya BMW ingin mengulang sejarah lagi, mengingat dulu mereka punya BMW 3.0 CSL, 3.5 CSL serta BMW M1 Procar yang sering ikut balapan Le Mans. Bahkan kalau ingat McLaren F1 yang jadi juara di tahun 1995, harus diketahui kalau mesin V12 McLaren F1 itu buatan siapa? Ya buatan BMW. Yah, untuk BMW, semoga berhasil di ajang Le Mans kembali ya. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: