Toyota Astra Motor Recall 24 Ribu Unit Mobil Karena Airbag

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota Astra Motor Recall 24 Ribu Unit Mobil Karena Airbag
0  komentar

AutonetMagz.com – Pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang menaungi merk Toyota di Indonesia diketahui mengadakan sebuah program recall yang mereka sebut sebagai Special Service Campaign (SSC). Program SSC ini sendiri diketahui dari laman resmi TAM, bukan melalui rilis resmi kepada media seperti saat mereka mengumumkan produk – produk barunya.

Nah, Program SSC ini sendiri berkaitan dengan masalah airbag, khususnya pada sensor airbag. Pihak TAM sendiri sudah mengumumkan perihal SSC ini di laman resminya per tanggal 7 Mei 2018 silam, dan pihaknya sendiri juga menyebutkan ada sejumlah model yang terpengaruh program ini. Mobil – mobil tersebut antara lain adalah Toyota Alphard, Toyota Corolla, Toyota Fortuner, Toyota Innova, dan juga Toyota Hilux. Mobil – mobil yang bermasalah ini adalah unit yang diproduksi antara tangga 7 mei 2015 silam hingga 29 Januari 2016. Dan total ada sebnayak 24.662 unit mobil yang harus mengikuti program SSC ini. Program ini sendiri merupakan tindakan lanjut dari adanya himbauan dari pihak Toyota Motor Corp terkait masalah sensor airbag.

Henry Tanoto, VP Director PT TAM menyebutkan bahwa pihaknya akan mengutamakan pelayanan yang terbaik bagi pelangganya, dan salah satunya adalah dengan program SSC ini sendiri. Henry menambahkan bahwa Program SSC ini bertujuan untuk mweujudkan semangat peace of mind bagi pelanggan toyota. Selain itu, Pihaknya menambahkan bahwa TAM juga proaktif dalam menyampaikan kabar mengenai hal ini. Nah, selain masalah ini, pihak TAM juga mengingatkan pihak Konsumen untuk memeriksa airbag inflator dari mobil mereka. Maslaah airbag inflator ini sendiri bukanlah hal baru, namun dari 117.117 unit mobil yang terkena potensi di bagian tersebut, ternyata baru 12,74 persen yang sudah diperbaiki per bulan April 2018 ini.

Tentunya kondisi ini berpotensi untuk membahayakan para pengguna mobil, karena komponen airbag  sendiri adalah fitur keamanan yang selayaknya melindungi, bukannya membahayakan. Pihak TAM sendiri menghimbau pada para konsumennya, jika ada sesuatu yang terasa janggal pada produk mereka, khususnya pada bagian airbag ataupun perangkat lainnya seperti menyalanya lampu peringatan kantung udara, maka konsumen disarankan untuk segera mendatangi bengkel resmi dan melakukan pemeriksaan.

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah ada diantara kalian yang mobilnya masuk dalam Program SSC tersebut? Atau malah ada yang belum melakukan penggantian airba inflator dan masuk dalam 87% dari unit mobil Toyota yang belum melakukan penggantian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: