Borgward Perkenalkan SUV Electric BXi7, Mampu Tempuh 375 km

Borgward Perkenalkan SUV Electric BXi7, Mampu Tempuh 375 km
0  komentar

AutonetMagz.com – Melanjukan pembahasan kami pada artikel kemarin yang menjelaskan tentang dua buah produk baru dari Borgward, kini kami akan membahas mengenai mobil kedua dari Borgward yaitu Borgward BXi7. Borgward BXi7 sendiri adalah sebuah produk yang spesial karena mobil ini menggunakan tenaga listrik sebagai sumber tenaganya, berbeda dengan Borgward BX6 yang masih menggunakan mesin biasa.

Borgward BXi7 sendiri punya tampilan yang berbeda jika dibandingkan dengan Borgward BX6 yang menggunakan model crossover coupe. Bagi kami, Borgward BXi7 ini jauh lebih enak dipandang dibandingkan saudaranya, karena bentuknya yang tak neko – neko. Dari sisi depan terlihat bahwa aura elegan ingin ditampilkan oleh Borgward di mobil mereka ini. Hal ini terlihat dari grille super besar dengan ornamen berbentuk belah ketupat yang dilapis krom. Lampunya sendiri cukup besar, dan terlihat sudah mengadopsi teknologi LED. Secara sekilas, terlihat bahwa sisi depan mobil ini agak mirip dengan model – model mobil ala Jaguar. Bumper depan pun dibuat minimalis dengan lampu kabut yang berukuran mungil.

Nah, pindah ke sisi samping, terlihat jika velg yang digunakan oleh Borgward BXi7 ini tak seperti mobil – mobil asal China lainnya yang biasanya terlihat cungkring. Bagi kami, velg ini ukurannya pas, namun bentuknya bukan selera semua orang, karena terkesan sangat biasa. Ada satu hal menarik yang diusung oleh Borgward BXi7, yaitu kamera 360 derajat, yang langsung terlihat dari pengaplikasian kamera di spion kanan dan kiri. Hanya saja menurut kami pemasangan spion ini cukup unik, dan seolah bersembunyi sehingga terlihat jauh lebih rapi dibangingkan dengan mobil – mobil dengan fitur yang sama dan dijual di Indonesia. Ada side skirt berwarna hitam di sisi samping mobil ini yang diberikan aksen warna biru, mungkin untuk menegaskan bahwa identitasnya adalah mobil ramah lingkungan.

Masuk ke sektor mesin, Borgward BXi7 ini mengandalkan motor listrik berjumlah dua buat yang akan memproduksi tenaga maksimal di angka 238 hp dan torsi maksimal di angka 390 Nm. Dengan keluaran tenaga dan torsi tersebut, SUV ini mampu berlari dari keadaan diam hingga 100 km/jam hanya dalam 7,9 detik saja. Sedangkan untuk figur kecepatan maksimal dari Borgward BXi7 ini ada di angka 195 km/jam. Nah, detail lain yang harus diamati dari sebuah mobil listrik tentunya adalah jangkauan jarak tempuhnya. Borgward BXi7 ini mampu menempuh 375 km dalam sekali pengisian daya, dan untuk kecepatan pengisian, Borgward BXi7 mampu mengisi daya hingga 80% hanya dalam 45 menit. Walaupun begitu, pihak Borgward masih belum membeberkan berapa kapasitas dari baetrai lithium ion yang digunakan di Borgward BXi7 ini.

Baca Juga : Borgward Perkenalkan BX6 Crossover Coupe

Walaupun begitu, pihak borgward menginformasikan bahwa pihaknya menanamkan sistem intelligent thermal management system yang membuat Borgward BXi7 ini tahan dalam kondisi suhu minus 30 derajat celsius hingga suhu 55 derajat celius. Nah, jika Borgward akan berekspansi ke ASEAN di 2019 mendatang, akankah Borgward BXi7 juga turut dibawa? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: