Toyota Astra Motor : Konsumen Indonesia Jauh Lebih Suka Voxy Daripada Noah

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Toyota Astra Motor : Konsumen Indonesia Jauh Lebih Suka Voxy Daripada Noah
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All New Toyota Voxy dengan ubahan yang cukup masif dari generasi terdahulu. Nah, yang menarik, sebenarnya All New Toyota Voxy yang diluncurkan perdana di Jepang bulan Januari 2022 kemarin memiliki kembaran yang bernama Toyota Noah. lantas, mengapa TAM lebih memilih menjual Toyota Voxy ketimbang Toyota Noah? Bukankah Toyota Noah lebih terlihat sebagai baby Alphard ketimbang Voxy? Yuk kita bahas.

Orang Indonesia Suka Voxy, Emoh Noah

Dalam sesi press conference peluncuran All New Toyota Voxy, Toyota Astra Motor menjabarkan alasan mengapa mereka lebih memilih Toyota Voxy ketimbang Toyota Noah. Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM pun angkat suara. “Saya rasa kami sudah pengalaman cukup lama bermain di segmen ini (Boxy MPV), mulai dari Noah atau dulu namanya NAV1, kemudian ada juga voxy mulai 2017. Memang kami menanyakan pada segmen orang Indonesia, dan kebanyakan mereka lebih prefer model yang voxy. Dan itu perbedaannya cukup signifikan. Itulah mengapa kami fokus pada model Voxy di segmen ini mulai tahun 2017″. Nah, jikalau kita melihat ke belakang, memang penerimaan Toyota Voxy berbanding terbalik dengan Toyota NAV1.

Kala itu, Toyota NAV1 harus menerima nasib dihajar habis – habisan oleh Nissan Serena dan Mazda Biante. Itulah alasan mengapa Toyota NAV1 tidak terlalu panjang usianya di Indonesia. Namun, sejak kemunculan Toyota Voxy 5 tahun silam, situasi pun berubah telak dan seketika Toyota menjadi market leader di segmen ini. Bahkan, hingga akhir tahun lalu, Toyota Voxy masih cukup digemari oleh konsumen Indonesia dan tetap berhasil mempertahankan posisi market leader. Kalau mau flashback sejenak, di awal peluncurannya, inden Toyota Voxy di Indonesia juga cukup panjang. “Terbukti penerimaan Voxy sangat baik, dan di generasi ini kami lanjutkan menggunakan model Voxy ketimbang Noah. Voxy sendiri sudah sesuai dengan keinginan pasar Indonesia”, tambah Anton.

Inden Berapa Lama?

Nah, apakah All New Toyota Voxy akan melanjutkan kesuksesan generasi sebelumnya di Indonesia? Kami rasa akan seperti itu. Berarti, apakah Toyota Voxy terbaru juga akan mengular indennya? Toyota sendiri masih belum bisa berkomentar mengenai inden, dan mereka butuh waktu untuk melihat seberapa besar permintaan pasar pada model baru ini. “Kalau inden, secara official kita harus menunggu karena pemesanan resminya baru dibuka per hari ini (17 Februari 2022). Jadi, berdasarkan dari informasi SPK selama 2 atau 3 minggu ke depan kita baru bisa melihat totalnya ada berapa order dan berapa lama indennya” jelas Pak Anton. Jadi, kalau kalian ingin memiliki All New Toyota Voxy, pastikan kalian memesannya sesegera mungkin sebelum inden itu mengular. Belajar dari pengalaman, karena mobil ini CBU Jepang.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: