Spesifikasi VW ID Buzz Terungkap! Baterai 77 kWh dan Bertenaga 201 HP

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Spesifikasi VW ID Buzz Terungkap! Baterai 77 kWh dan Bertenaga 201 HP
0  komentar

AutonetMagz.com – Dalam waktu kurang dari dua minggu dari sekarang, Volkswagen akhirnya akan secara resmi memperkenalkan VW ID Buzz. Ini adalah versi produksi dari konsep mikrobus bertenaga listrik yang sudah diisukan sekitar lima tahun lalu. Produsen mobil yang berbasis di Wolfsburg ini belum siap untuk mengungkap semua detail mengenai mini-bus EV tersebut. Tetapi informasi mengenai spesifikasi awal untuk model versi Eropa sudah ada bocoran tipis-tipis.

Baterai 77 kWh dan Bertenaga 201 HP

VW ID Buzz didasarkan pada platform Modular Electric Drive Kit (MEB) dan berbagi komponen dengan VW ID 3 dan ID 4. Saat diluncurkan, motor listrik yang dipasang di belakang memberikan output tenaga 201 hp (150 kilowatt) dengan kapastias Baterai lithium-ion 77 kWh. Volkswagen mengkonfirmasi kepada motor1 bahwa baterai yang lebih besar akan ditambahkan nantinya. Namun VW nampaknya belum siap untuk mengungkapkan angka kisaran harga resmi karena ini mungkin masih masalah homologasi.

VW ID Buzz akan mulai diproduksi pada paruh pertama tahun ini, dengan peluncuran yang dijadwalkan pada musim gugur ini. VW ID Buzz nantinya akan tersedia sebagai kendaraan kargo (blind van) dan MPV seperti pada VW Caddy. Keduanya menggunakan sasis pendek dengan jarak sumbu roda 2.988 mm. Varian tiga baris yang lebih panjang akan dijual di Amerika Serikat mulai tahun depan dengan opsi eksterior two-tone.

Kapasitas Kargo

VW ID Buzz atau ID Buzz Cargo membatasi kecepatan maksimum secara elektronik pada 90 mph (145 kmh). Versi MPV akan menyajikan ruang untuk lima orang dengan kapastias bagasi 1.121 liter. Sementara untuk model kargo akan memiliki tiga kursi di depan dan ruang kargo hingga 1.900 liter. Sebagai standar, Volkswagen menjanjikan pembaruan over-the-air untuk ID Buzz dan seluruh VW ID Series, dan berbagai opsi penyesuaian di interior.

Menurut Carwow, versi kargo dari Volkswagen ID Buzz diharapkan dapat membawa sekitar 800kg di belakang. Versi ini juga diprediksi akan menawarkan opsi seperti meja kerja lipat dan outlet listrik rumah hingga 230V. Last but not least, terdapat fitur pengisian dua arah akan memungkinkan pemilik untuk menyimpan kelebihan daya dari panel surya di VW ID Buzz . bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: