Toyota Akan Produksi Massal GR Corolla Pada 2023 Mendatang, Pengen Beli?

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota Akan Produksi Massal GR Corolla Pada 2023 Mendatang, Pengen Beli?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu lalu, Toyota memberi kejutan spesial bagi pecintanya melalui kehadiran Toyota GR Corolla. Yap, versi kentjang dari Toyota Corolla Hatchback ini memang telah cukup lama digosipkan dan telah dinanti – nantikan. Masyarakat pun masih menunggu-nunggu berapa harga yang dibanderol untuk sebuah Toyota Corolla GR tersebut. Lantas, kapan mobil ini akan benar – benar diproduksi dan dijual?

Toyota telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan memproduksi Toyota GR Corolla sebanyak 8.600 unit saja di seluruh dunia untuk tahun pertama, termasuk yang versi Track Edition. Yap, ini adalah angka yang cukup kecil, mirip dengan Toyota GR Yaris yang barangnya menjadi gorengan di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Berharap ingin membeli Toyota GR Corolla? Maaf, anda harus gigit jari sejauh ini. Karena, Toyota akan mengutamakan penjualan ToyotaGR Corolla tersebut ke Amerika Serikat dengan total 6.600 unit yang akan dikirim. Sedangkan 2.000 unit lainnya akan dibagi ke beberapa negara ke seluruh dunia.

Toyota akan memproduksi 1.500 unit untuk Track Edition. Yang mana spesifikasi mobil akan berbeda dari versi Toyota GR Corolla biasa. Namun untuk mesin, tidak mengalami perubahan, sedangkan pada bagian kaki-kaki akan diperlengkapi dengan Limited Slip Differential atau yang biasa disebut LSD. Untuk bagian interior, Toyota akan memberikan jok berbahan suede. Pada bagian eksterior mengalami beberapa perubahan, mulai dari lubang udara pada bagian kap mesin, trim chrome berubah menjadi warna hitam, dan tambahan spoiler belakang. Bagi kalian yang ingin mendapatkan atap berbahan Carbon Fiber, Toyota menyediakan sebagai optional namun hanya pada edisi Track Edition saja.

Juru bicara Toyota mengatakan bahwa pemesanan unit Toyota GR Corolla tersebut bisa menghubungi dealer Toyota yang ada, di Amerika ya sob. Untuk harga, pihak Toyota masih belum menginformasikan harga pasti dari GR Corolla tersebut, namun kisaran harga yang bisa dikeluarkan untuk sebuah hot hatch tersebut mulai dari 30.000 USD atau setara dengan 431 juta rupiah hingga 45.000 USD atau setara dengan 650 juta rupiah. Bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk membeli GR Corolla tersebut mohon untuk bersabar.

Karena pihak Toyota masih belum menginfromasikan negara mana yang akan mereka tuju untuk menjual GR Corolla tersebut. Tapi, prediksi kami, kecil kemungkinan negara kita akan mendapatkannya. Kira-kira bakal masuk Indonesia gak ya? Dan berapa kira-kira harga GR Corolla jika masuk ke Indonesia nanti?

Read Prev:
Read Next: