Mazda MX-30 Raih Hasil Tertinggi di Crash Test, Ciamik!

by  in Berita&Hi-Tech&Hyundai
Mazda MX-30 Raih Hasil Tertinggi di Crash Test, Ciamik!
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat ini, mobil listrik memang tengah menjadi sorotan di pasar otomotif dunia dibandingkan mobil bermesin konvensional. Banyak pabrikan mobil di dunia sedang berlomba – lomba membuat mobil listrik terbaik. Nah, Mazda menjadi salah satu pabrikan yang juga ambil bagian di segmen ini melalui Mazda MX-30. Menariknya, selain menghadirkan terobosan dengan tenaga listrik, mobil ini juga memiliki tingkat keselamatan yang cukup baiik dikelasnya. Yuk kita bahas.

Memiliki Fitur Safety Yang Mumpuni

Mazda MX-30, sebuah mobil listrik yang diproduksi oleh pabrikan asal Jepang ini telah mendapatkan nilai tertinggi pada crash test yang sudah menjadi standar kelayakan mobil. Mobil listrik compact tersebut baru saja mencetak nilai tertinggi pada Program Penilaian Mobil Baru (NCAP) Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA). Mobil tersebut mendapatkan nilai penuh dalam crash test bagian depan dan samping. Mazda MX-30 tersebut memiliki fitur keselamatan yang mumpuni karena dapat memberikan perlindungan yang memadai bagi orang-orang di kursi depan dan belakang yang dimana mobil tersebut memiliki pintu baris belakang yang kecil.

Spesifikasi

Mazda MX-30 sebenarnya telah menampakkan diri di Tokyo Motor Show 2019 silam dan memberikan kejutan bagi banyak pihak. Wajar saja, karena kala itu Mazda nampak tak terlalu berminat dengan segmen EV. Mazda MX-30 yang dijual dilengkapi satu motor listrik yang menghasilkan tenaga 145 PS dan 271 Nm. Crossover penggerak roda depan ini menggunakan baterai lithium-ion 35,5 kWh, yang mampu menempuh jarak hingga 224km. Pengisian daya AC maksimum adalah 6,6 kW, sehingga pengisian penuh dapat dicapai dalam waktu kurang dari enam jam. Untuk eengisian fast charging hanya dibatasi 50 kW.

Kapan mobil ini akan masuk ke Indonesia? Entahlah, bisa dalam waktu dekat, atau malah masih sangat lama. Wajar, karena ekosistem EV di Indonesia masih belum terlalu kuat. Namun, jikalau nantinya Mazda MX-30 dijual di Indonesia, maka Hyundai Ioniq 5 yang baru saja di-launching di Indonesia harus waspada. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: