Skuter Listrik Lincah : Saudara Baru Untuk GESITS

by  in Berita&Nasional
Skuter Listrik Lincah : Saudara Baru Untuk GESITS
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sempat menyebutkan bahwa di gelaran IIMS 2019 mendatang akan hadir satu sosok motor listrik baru, dan menariknya, motor tersebut adalah karya anak Bangsa. Bocoran ini sendiri
diungkapkan oleh Hendra Noor Saleh, Project Director dari IIMS 2019. Namun belum ada kejelasan, merk motor apakah yang akan unjuk gigi di gelaran tahunan tersebut. Dan kali ini, terjawab sudah siapa kawan baru dari GESITS ini, dan inilah Skuter Listrik Lincah.

Dokumentasi Tribunnews

Tentunya kalian asing dengan nama skuter listrik ini, karena memang baru kali inilah Skuter Listrik Lincah mencuat ke publik. Skuter Listrik Lincah sendiri merupakan produk dari Lincah Group, dan ditujukan untuk pasar Indonesia. Sosok Skuter Listrik Lincah sendiri dipajang di acara diskusi tentang Mobility dan Energi terbarukan yang digelar oleh Masyarakat Konservasi & Efisiensi Energi Indonesia (MASKEEI) di The Breeze, BSD City kemarin. Nah, turut hadir dalam acara tersebut adalah Kristian Sutikno, Business Development dari Lincah Group.


Dokumentasi Tribunnews

Kristian menyebutkan bahwa Skuter Listrik Lincah akan diproduksi di fasilitas perakitan Lincah Group di kawasan Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur. Saat ini, Skuter Listrik Lincah sendiri sdan diurus perijinannya untuk bisa dijual secara komersil. Sedangkan untuk uji jalan sendiri sudah dilakukan oleh Skuter Listrik Lincah. Lantas, jadwal peluncuran dari Skuter Listrik Lincah sendiri adlaah di bulan April 2019 mendatang, yaitu di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 mendatang. Untuk saat ini, perijinan dari motor ini sudah mencapai 40%.


Dokumentasi Tribunnews

Jika dilihat secara bentuk, Skuter Listrik Lincah ini masih beraura ala skutik – skutik asal Taiwan, dengan kaki – kaki mungil dan body bongsor. Sisi depannya diberikan 3 buah lampu, dimana lampu utama ada di stang, dan kedua lampu sein ada di tamengnya yang cukup menghujam ke bawah. Walau sisi depannya bisa memicu perdebatan, suka atau tidak, namun sisi belakangnya bisa kami katakan cakep dengan lampu yang terpisah menjad 3, bak skutik bermesin besar. Sedangkan untuk teknologi, Skuter Listrik Lincah mengusung teknologi double bank dengan menggunakan dua baterai 1kW yang bekerja bergantian.

Nah, selain itu, teknologi regerativecharge juga disematkan di motor ini. Skuter Listrik Lincah sendiri akan menjadi kawan senegara dan juga rival bagi skutik listrik lain yang sudah didengungkan namanya, yaitu GESITS. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Sumber : Tribunnews

Read Prev:
Read Next: