Mitsubishi Engelberg Tourer : Pajero Sport Bertenaga Listrik?

Mitsubishi Engelberg Tourer : Pajero Sport Bertenaga Listrik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Baru – baru ini pihak Mitsubishi kembali menunjukkan keseriusan mereka untuk all out di segmen SUV. Dan hal ini dibuktikan dengan munculnya sebuah teaser dari produk baru, yang lagi – lagi berwujud SUV. Nah, walau nampaknya masih sekedar mobil konsep, namun sosok SUV di dalam teaser ini nampak mirip dengan salah satu produk dari Mitsubishi yang sudah dijual saat ini.

Yap, mobil yang sementara ini diberi nama Mitsubishi Engelberg Tourer ini adalah senjata baru yang akan dipajang oleh Mitsubishi di Geneva International Motor Show 2019 bulan Maret mendatang. Kalau kalian kami minta menyebutkan isi pikiran kalian setelah melihat mobil ini, maka apa yang akan kalian sebutkan? Kalau kami, ada dua hal yang langsung terbersit di pikiran kami, yaitu Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport. Walau belum ada kepastian apakah Mitsubishi Engelberg Tourer adalah penerus dari Mitsubishi Pajero Sport, namun melihat perawakannya yang terlihat tinggi, kami rasa akan cocok – cocok saja.

Selain itu, Mitsubishi Engelberg Tourer juga sudah menggunakan bahasa desain terbaru ala Mitsubishi, dengan dynamic shield pada bumper dan grille, lalu lampu utama di sisi tengah dengan 3 tingkat lampu di dalam housing-nya, dan LED DRL ala Mitsubishi Xpander di sisi atas. Menariknya, dengan LED DRL ala Mitsubishi Xpander, kami juga melihat bahwa kap mesinya sepintas mirip juga dengan LMPV milik Mitsubishi tersebut, namun tentu lebih kekar dan besar. Terlihat ada skid plate di sisi bawah, dan lampu tambahan di atapnya. Spionnya juga mungil, yang kami curigai bukan berbahan kaca, namun menggunakan kamera.

Nah, nama “Engelberg’ pada Mitsubishi Engelberg Tourer sendiri menurut Mitsubishi merujuk pada nama sebuah kota yang indah dan terjal di sekitaran pegunungan Alpin, yang punya sejarah ciamik dalam hal olahraga. Nah, kembali ke sang mobil, jika kalian teliti, warna biru di pendar dynamic shield dari Mitsubishi Engelberg Tourer sendiri bukan tak berarti apa – apa, melainkan menyiratkan teknologi yang akan digunakan di Mitsubishi Engelberg Tourer ini. Yap, mobil ini adalah mobil bertenaga listrik. Lalu, apakah Mitsubishi Engelberg Tourer adalah sebuah mobil baru nantinya? Atau melanjutkan eksistensi produk yang sudah ada? Kita tunggu saja.

Namun yang jelas ada dua kandidat yang bisa digantikan oleh Mitsubishi Engelberg Tourer , yaitu Mitsubishi Pajero Sport ataupun Mitsubishi Outlander, tanpa sport. Kalau menurut kalian lebih cocok yang mana?

Read Prev:
Read Next: