Daihatsu Bakal Rilis SUV Kompak Baru Bulan September, Ada Versi Toyota!

Daihatsu Bakal Rilis SUV Kompak Baru Bulan September, Ada Versi Toyota!
0  komentar

AutonetMagz.com – Sebuah informasi yang cukup menarik kembali hadir dari Jepang, dan kali ini terkait dengan dua merk yang sangat familiar di Indonesia, yaitu Daihatsu dan Toyota. Daihatsu disinyalir sedang mempersiapkan sebuah SUV baru untuk diperkenalkan secara global pada tahun ini. Dan menariknya, SUV ini nantinya bakal berukuran kompak dan juga bakal dijual bersama dengan Toyota sebagai produk kembar. Nah, mari kita bahas lebih jauh mengenai produk ini.

Jadi, mengutip dari lamanBestCarWeb Japan, Pihak Daihatsu akan memperkenalkan sebuah SUV kompak tepat sebulan sebelum Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Nah, karena TMS 2019 dihelat bulan Oktober 2019, maka jelas peluncuran dari SUV baru milik Daihatsu ini akan diadakan pada bulan September 2019. Dari sumber yang sama, Daihatsu akan membekali SUV baru miliknya ini dengan mesin 1.000cc 3 silinder Turbo. Nah, penggunaan mesin 1.000cc Turbo ini sendiri menjadi sebuah hal yang fresh bagi merk asal Jepang ini. Selain perkara mesin, bocoran perkara dimensi dari SUV kompak Daihatsu ini juga muncul.

Kabarnya, SUV ini akan memiliki panjang 3.980mm dengan lebar 1.695 mm dan tinggi 1.600 mm. Nah, dengan dimensi tersebut, maka SUV baru dari Daihatsu ini berpeluang untuk head to head dengan Suzuki Jimny, terlepas apakah SUV baru ini bakal memiliki styling ala offroader seperti Suzuki Jimny ataupun tidak. Yang jelas, Daihatsu akan membuat SUV ini memiliki 5 pintu, bukan 3 pintu seperti Suzuki Jimny. Nah, tentunya kalian kepo bakal menjadi seperti apa sosok SUV kompak terbaru dari Daihatsu ini, dan kami menempatkan foto – foto Daihatsu DN Trec Concept di artikel ini bukan secara asal – asalan.

Yap, ada indikasi kuat bahwa SUV baru dari Daihatsu ini adalah versi produksi dari Daihatsu DN Trec. Indikasi ini mencuat setelah kami membandingkan angka – angka dari dimensi calon SUV Daihatsu ini dengan dimensi dari Daihatsu DN Trec (Panjang : 3,98 meter, lebar 1,69 meter, dan tinggi 1,6 meter) yang terbilang cukup identik dengan informasi dari sumber diatas. Nah, informasi terakhir yang muncul adalah perihal keikutsertaan pihak Toyota untuk memasarkan produk baru dari Daihatsu ini, dengan embelm Toyota tentunya. Namun, untuk produksi mobil ini masih akan ditangani oleh Daihatsu sendiri.

Jadi, bagaimana tanggapan kalian mengenai kehadiran sosok SUV baru Daihatsu ini? Sudah tidak sabar? Kita tunggu 3 bulan lagi, sob. Yuk sampaikan pendapat kalian, kawan.

Read Prev:
Read Next: