Toyota Avalon 2019 Dirilis Dengan Tampang Ala Lexus

Toyota Avalon 2019 Dirilis Dengan Tampang Ala Lexus
0  komentar

AutonetMagz.com – Di Ajang North America International Auto Show (NAIAS) 2018, Toyota menampilkan sebuah produk yang cukup menarik, yang mana beberapa waktu lalu sempat kami bahas juga teaser-nya. Produk Apa? Ya sesuai dengan judul diatas, produk ini adalah Toyota Avalon 2019. Dan kehadiran Toyota Avalon 2019 di NAIAS 2018 sendiri menunjukkan bahwa Toyota masih punya concern dengan segmen traditional saloon disaat pabrikan lain beralih ke segmen SUV dan CUV.

Hadir menjadi generasi kelima dari Toyota Avalon, versi terbaru ini kini menggunakan platform TNGA yang juga digunakan di mobil – mobil Toyota jaman now. Dampaknya? jelas, proporsi body dari Toyota Avalon 2019 menjadi lebih panjang, lebih lebar, dan juga lebih rendah. Secara umum, dimensi dari Toyota Avalon 2019 sendiri memiliki panjang 4,9 meter dengan lebar 1,8 meter dan tinggi total cuma 1,4 meter saja, jadi bayangkan sebuah mobil panjang dan lebar namun secara bersamaan juga ceper. Secara umum, desain dari Toyota Avalon 2019 ini cukup modern dan juga mendukung keen look ala Toyota jaman now. Namun ada satu bagian yang pasti langsung menjadi identitas utama Toyota Avalon 2019, yaitu grille-nya.

Yap, melihat grille-nya saja kita bisa langsung mengidentifikasi bahwa mobil ini adalah Toyota Avalon 2019. Namun secara bentuk, sebenarnya grille khas miliknya bisa dikatakan cukup mengingatkan dengan grille Khas Lexus. Grille-nya sendiri menggunakan model bilah – bilah horisontal dengan laburan warna abu – abu. Dan yang menarik, logo Toyota yang ada di grille mobil ini punya iluminasi warna biru, yang artinya mobil ini akan menggunakan meisn hybrid. Yap, Toyota Avalon 2019 akan menggunaka mesin hybrid dengan mesin konvensional 2.500cc empat silinder yang ditemani motor listrik 650 Volt yang akan mendampingi varian mesin konvensional dengan kubikasi 3.500cc V6. Untuk transmisi, varian hybrid akan menggunakan transmisi CVT, sedangkan varian konvensional menggunakan transmisi delapan percepatan.

Beberapa upgrade juga hadir di Toyota Avalon 2019, seperti sektor kaki kaki yang mendapatkan active variable suspension dengan adaptive damping, lalu shock absorbers di setiap sudut kaki kaki dengan solenoid control valves untuk independent wheel control, lalu masih ada juga front and rear G sensors, dan multilink setup di sisi belakang. Untuk penumpang, Toyota Avalon 2019 juga memberikan tiga driving mode, Eco, Normal, dan Sport, dan khusus untuk varian Touring akan mendapatkan tambahan mode yaitu Sport+. Dalam hal ‘kenyamanan telinga’, Avalon terbaru ini mendapatkan active noise control, engine sound enhancement, new exhaust system, dan intake sound generator. Dan seperti mobil – mobil Toyota jaman now di luar negeri, mobil ini juga mendapatkan paket fitur keselamatan yang oke punya.

Toyota Avalon 2019 mendapatkan paket Toyota Safety Sense P yang berisikan Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Full-Speed Range Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Assist, dan Automatic High Beams. Tak cukup sampai disana, mobil ini juga mendapatkan Blind Spot Monitor with Rear Cross Traffic Alert, Back Guide Monitor, Panoramic View Monitor with Alert, dan juga Intelligence Clearance Sonar with Rear Cross Traffic Braking system, lengkap. Oiya, Toyota Avalon 2019 juga akan mendapatkan Apple CarPlay, bertentangan dengan pernyataan Toyota yang tak akan memasang fitur tersebut di mobil mereka, hmmm.  Toyota Avalon 2019 sendiri baru akan dijual di penghujung musim semi 2018 ini di Amerika Serikat. Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: