All New Toyota Camry Juga Menuju Malaysia, Indonesia Kapan?

All New Toyota Camry Juga Menuju Malaysia, Indonesia Kapan?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa waktu silam kita sempat dikejutkan dengan sosok Toyota Camry yang diuji jalan di beberapa negara di Asia Tenggara, termasuk Thailand dan negeri kita tercinta Indonesia. Nah, Negeri Gajah putih nampaknya akan mendapatkan kehormatan untuk menerima versi terbaru dari Toyota Camry. Hal ini terbukti dari laman Toyota Thailand yang sudah menampilkan sebuah teaser yang diyakini sebagai All New Toyota Camry yang dipersiapkan untuk meluncur tanggal 29 Oktober 2018, alias hari ini. Nah, tak selang lama, pihak Toyota juga akan memperkenalkan produk serupa di Malaysia 3 hari lagi.

Teaser All New Toyota Camry Malaysia

Yap, All New Toyota Camry yang berkode XV70 ini juga disebar teaser-nya di Malaysia, dan dari teaser tersebut diketahui bahwa jadwal peluncurannya adalah tanggal 1 November 2018 mendatang. Bahkan, teaser yang diunggah di laman facebook dari Toyota Malaysia ini juga menyertakan sebuah tagline yaitu “A beast is coming your way soon. Discover the monstrous beauty of the all-new Camry,”. Selain itu, pihak UMW Toyota selaku APM dari Toyota di Malaysia juga sudah membuat form online bagi mereka yang tertarik untuk mendapatkan update informasi dari sosok All New Toyota Camry ini. Di versi terbaru ini, All New Toyota Camry memang tampil beda dan lebih gahar dibandingkan pendahulunya. Bahkan, daripada mobil pejabat, All New Toyota Camry XV70 ini lebih cocok disebut sedan medium untuk para eksekutif muda, karena bentuknya yang keren.

Teaser All New Toyota Camry Thailand

All New Toyota Camry sendiri nantinya akan menggunakan platform TNGA. Lho? Satu basis dengan Toyota C-HR? Tidak. Platform yang digunakan oleh All New Toyota Camry adalah TNGA-K yang merupakan versi pengembangan dari K-Platform milik Toyota Camry sebelumnya, sedangkan Toyota C-HR menggunakan platform TNGA-C yang merupakan pengembangan dari MC-Platform. Versi Malaysia akan hadir dengan varian 2.000cc 6AR-FSE trim G dan 2.500cc 2AR-FE trim V. Masing – masing tenaganya adalah 167 PS dan 180 PS. Sayangnya, varian hybrid tak ada di generasi ini, dan juga varian mesin 2.500cc dynamic force bertenaga 208 PS dan bertorsi 252 Nm yang akan digunakan di All New Toyota Camry versi Thailand pun tak akan masuk ke Malaysia. Pun begitu dengan transmisi otomatis 8 percepatannya, dipastikan tak akan masuk.

Spyshot All New Toyota Camry Indonesia

Jadi, All New Toyota Camry versi yang dijual di Malaysia akan lebih mirip dengan versi yang dijual di Australia dibandingkan dengan versi Thailand. Untuk urusan fitur, All New Toyota Camry akan diperlengkapi dengan Toyota Safety Sense yang meliputi pre-crash system (AEB), lane departure alert, lane keeping assist, adaptive cruise control dan auto high-beam headlamps. Nah, jikalau Toyota Thailand dan Malaysia akan meluncurkan sedan medium ini, bagaimana dengan Indonesia? Seperti biasa, kami pun mengontak Bapak Rouli Sijabat, Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM). Bang Roul, sapaan akrab beliau, menyebutkan, “Camry tentunya akan di tunggu oleh pelanggan setianya mengingat camry selalu menjadi pilihan utama di segmen medium sedan. Sejak 2014 pangsa pasar selalu di atas 55%“. Lalu mengenai kepastian kehadiran mobil ini, Bang Roul menyebutkan, “Camry baru tentunya juga akan menyapa para pecintanya di tanah air”.

Yap, jadi bisa dipastikan bahwa mobil ini juga akan menyapa konsumen di Indonesia. Waktunya kapan? Kami sempat menanyakan ke Bang Roul, dan beliau menjawab, “Ditunggu saja dalam waktu yg tidak lama lagi”. Nah, bagaimana pendapat kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: