Toyota 5 Continents Drive Asia Tiba di Indonesia, Siap Kenali Jalanan Indonesia

by  in Berita&Merek Mobil&Nasional
Toyota 5 Continents Drive Asia Tiba di Indonesia, Siap Kenali Jalanan Indonesia
0  komentar

AutonetMagz.com – Pernah mendengar sebuah program bernama Toyota 5 Continents Drive Asia 2019–2020? Jika belum, gambaran besar dari proyek ini adalah mengirim 5 perwakilan dari Toyota Motor Corporation (TMC) dengan semangat ‘Genchi Genbutsu’ untuk mendapatkan pelajaran secara langsung dari berbagai kondisi jalan dan dari berbagai kebutuhan konsumen di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Nah, perwakilan dari program ini sudah sampai di Indonesia, dan siap menjelajahi jalanan Nusantara.

Berawal dari sebuah filosofi “road train people and people make cars” dan berlandaskan semangat ‘Genchi Genbutsu’, pihak Toyota Motor Corporation (TMC) bersama Toyota GAZOO Racing (TGR) terinspirasi untuk melakukan sebuah project perjalanan 5 Continents Drive dengan tujuan akhir “Making Ever-better Cars Together for Today and Tomorrow”. Program 5 Continents Drive project dimulai pada tahun 2014 di benua Australia, yang kemudian berlanjut ke benua Amerika Utara pada 2015, Amerika Selatan pada 2016, Eropa pada 2017, Afrika pada 2018, hingga ke benua Asia yang dimulai dari Timur Tengah pada awal tahun 2019.

Lima tahun sejak perjalanan ini dimulai, 5 Continents Drive project telah melalui jalanan di berbagai belahan dunia sepanjang 108.600 kilometer, menghabiskan waktu sebanyak 449 hari, dan melibatkan lebih dari 693 peserta yang merupakan karyawan Toyota dengan spesialisasi di area pabrik, engineering, dan technical. Untuk 5 Continents Drive project di Indonesia melibatkan 31 perwakilan Toyota, dimana 4 diantaranya adalah karyawan Toyota Indonesia. Rombongan ini akan menempuh jarak sepanjang 1.000 kilometer dari Jakarta ke Jawa Timur dengan menggunakan 9 model line-ups produk unggulan di Indonesia, dimana 4 diantaranya berteknologi elektrifikasi.

Dalam perjalanannya, tim 5 Continents Drive project akan merasakan secara langsung berbagai kondisi jalan di Indonesia dan sekaligus memahami secara langsung berbagai kebutuhan konsumen di Indonesia dengan melalui beberapa aktivitas bersama stakeholders Toyota. “Untuk mendukung perjalanan 5 Continents Drive project di Indonesia, kami menggunakan 9 produk unggulan yang terdiri dari berbagai segmen, dimana 4 produk yang digunakan ialah produk berteknologi elektrifikasi yaitu Toyota C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV”, Ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian terhadap perjalanan yang dilakukan oleh pihak TAM dan TMC ini. Apa harapan kalian?

Read Prev:
Read Next: