Tokyo Motor Show 2017 : Yamaha Cross Hub Concept, Gebrakan Baru Yamaha

Tokyo Motor Show 2017 : Yamaha Cross Hub Concept, Gebrakan Baru Yamaha
0  komentar

Tokyo, AutonetMagz.com – Mungkin beberapa orang yang awam akan bertanya, kenapa ada logo Yamaha di alat – alat musik, apakah ada pabrikan yang menjiplak logo dan nama pabrikan motor Yamaha? Bukan, jelas bukan. Yamaha yang kita kenal saat ini sebagai pabrikan motor sendiri memang awalnya adalah produsen alat musik, yang keluar dari patronnya dan mencoba peruntungan di segmen otomotif, khususnya roda dua.

Dan nampaknya Yamaha ingin memperluas cakupannya lagi, dimana akhirnya pabrikan garpu tala ini mencoba bermain di segmen mobil. Ya, Yamaha sendiri memang nampaknya sudah punya cukup modal untuk bermaik ke segmen ini, karena pihaknya juga sempat ikut serta dalam proyek pengembangan Toyota 86. Dan kini Yamaha akhirnya memperkenalkan mobil konsepnya yang bernama Yamaha Cross Hub Concept. Yang menarik bukan masalah ini mobil dari Yamaha, namun modelnya yang unik dan out of the box.

Ya, Yamaha Cross Hub Concept ini adlaah sebuah mobil off road yang terlihat funky yang dipajang di gelaran Tokyo Motor Show 2017. Secara tampilan kita bisa simpulkan bahwa mobil ini  adalah sebuah mobil pick-up karena ada bak di sisi belakangnya, namun tak salah juga jika mobil ini kita sebut double-cabin karena ada empat kursi di dalam kabinnya, walau cuma ada dua pintu saja. Namun jangan dibayangkan akan ada dua plus dua kursi di mobil ini, karena konfigurasi mobil ini adalah tiga plus satu. Ha? Iya, anda tak salah baca, tiga kursi di depan dan satu kursi di belakang. Posisi pengemudi sendiri tak di kanan atau di kiri, namun di tengah. Aneh? Ya, biarlah, kan namanya juga mobil konsep.

Bak dari Yamaha Cross Hub Concept ini sendiri juga dibuat cukup berbeda dengan mobil di segmen ini pada umumnya. Bak belakang mobil ini dibuat benar – benar terpisah dengan bagian body mobil yang memuat penumpang. Masih mengenai bak mobil ini, ukuran dari bak mobil ini memang tak besar- besar amat, namun cukup untuk mengangkut sebuah motor, ataupun dua buah jika mau. Selain itu bak mobil ini juga bisa mengangkut ATV alias motor empat roda. Basis dari Yamaha Cross Hub Concept sendiri diambil dar Yamaha Sport Ride Concept, mobil konsep keren buatan Yamaha beberapa tahun lalu.

Tentunya dengan sudah ada sekian model konsep yang hadir sejauh ini, kita sendiri turut berharap bahwa mobil buatan Yamaha akan segera mendekati versi produksinya. Karena kita tahu bahwa Yamaha sendiri cukup piawai membuat mesin di motor mereka. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: