Yamaha Segera Kembali ke Reli Dakar 2017

by  in Motorsports&Yamaha
Yamaha Segera Kembali ke Reli Dakar 2017
0  komentar

AutonetMagz.com – Yamaha sedari dulu sudah melakukan berbagai macam pengetesan dan riset soal salah satu ajang reli paling ganas di dunia, yakni reli Dakar. Dengan niat ingin merajai ajang reli ini juga dan menjadi rival berat bagi KTM, Yamalube Yamaha Official Rally Team mengonfirmasi bahwa mereka segera kembali ke reli Dakar musim balap 2017, bersama dengan Helder Rodrigues, Adrien Van Beveren, Alessandro Botturi, dan Rodney Faggotter.

Adanya Helder Rodrigues di bawah tenda Yamaha menjadikan ini sebagai partisipasinya yang ke-11 di reli Dakar. “Saya benar-benar percaya diri untuk hasil positif di Dakar mendatang,” kata Rodrigues. “Semua anggota tim kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama musim 2016. Kami berhasil mengembangkan motor yang saya percaya akan memenangkan Dakar. Selama 2016 saya juga bekerja banyak untuk meningkatkan kemampuan mengkondisi dan menavigasi saya secara fisikal.”

“Ini mungkin partisipasi ke-11 saya di Dakar, tapi motivasi saya untuk balapan sebaik mungkin sudah menjadi lebih tinggi. Saya merasa bahwa kita sekarang sudah menempatkan semua puzzle yang ada menjadi utuh, dan ini adalah waktu untuk membuktikan diri. Saya sudah finish dalam posisi top 3 dua kali di tahun lalu, jadi saya tahu apa yang diperlukan untuk mencapai puncak. Tujuan saya untuk 2017 adalah untuk melakukan lebih baik dari itu. Saya percaya semua alat yang tepat berada di sana untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

Setelah finish di posisi keenam terakhir kali, Adrien Van Beveren akan berusaha untuk meraih posisi puncak pada bulan Januari. Alessandro Botturi akan terjun ke dalam perlombaan reli ini untuk keenam kalinya dan akan mengusahakan yang terbaik dari reli musim 2017. Dia bekerja keras untuk kembali ke kondisi penuh setelah cedera selama Dakar tahun lalu, dan sekarang ia tampaknya sudah sembuh dan siap untuk beraksi tahun depan.

Sebagai penutup, Rodney Faggotter yang bergabung dengan skuad Yamaha selama OiLibya Maroko Rally 2016 mengatakan bahwa dia berusaha menunjukkan kalau dia akan menjadi aset yang kuat dalam upaya tim untuk membawa Yamaha WR450F Rally Bike menjadi salah satu motor yang dominan dan layak berada di podium. Apa opinimu soal kembalinya Yamaha ke reli Dakar 2017? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: