Apa Saja Mobil Baru di Tahun 2017? [Part 2]

by  in BMW&Chevrolet&Mazda
Apa Saja Mobil Baru di Tahun 2017? [Part 2]
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz – Jika kamu belum membaca artikel part 1, kamu bisa membacanya di artikel ini. Sekarang mari kita membahas mobil baru apa saja yang akan hadir di Indonesia pada tahun 2017 mendatang. Sudah siap? Siap dong yah! Hahaha..

1. Agya dan Ayla Facelift

Toyota-Agya-Minor-Change-2015

Agya dan Ayla sudah hadir di Indonesia sejak tahun 2013 silam tanpa ubahan berarti. Setelah 3 tahun dijual dan mendapatkan sambutan positif dari khalayak ramai, tahun depan adalah saat yang tepat bagi Toyota dan Daihatsu untuk berbenah, apalagi sekarang kakaknya yang 7 seater memiliki kelengkapan yang jauh lebih baik bukan?

Menurut rumor, Toyota Agya terbaru nantinya sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS seperti halnya Calya, sehingga semua varian mobil Toyota yang ada di Indonesia nantinya akan dibekali dengan 3 buah sistem keselamatan yang menjadi standar di setiap produk Toyota, yaitu Dual Airbags, rem ABS dan kursi ISOFIX.

Untuk Daihatsu Ayla, ia hanya akan mendapatkan pengereman ABS pada tipe yang bertransmisi automatic saja. Soal mesin, Toyota tetap menggunakan mesin 1.000 cc 3 silinder untuk menjaga harganya tetap berada di rentang 100 hingga 120 jutaan. Kira-kira seperti apa ya bentuk faceliftnya?

2. BMW 5 series

bmw-5-series-g30-side

BMW Indonesia merupakan ATPM yang tidak butuh waktu lama untuk memasukan mobil baru mereka yang diluncurkan secara global ke Indonesia, hal ini sudah terbukti setelah beberapa kali BMW Indonesia memasukan mobil-mobil baru mereka dalam hitungan bulan. BMW 5 series berkode G30 baru saja melakukan world premiere di akhir tahun ini. Mobil yang bentuknya seolah-olah mirip baby 7 series ini akan dibekali dengan teknologi terbaru seperti remote parking dan gesture control, rear wheel steering, active shutters kidney grile, dan bobot yang lebih ringan hingga 100 kg dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Sayangnya untuk Indonesia sepertinya varian plug in hybrid yang menjadi hero model dari BMW 5 series G30 ini akan sulit masuk ke Indonesia.

3. Mini Countryman

mini-front

Mini Countryman terbaru desainnya memang tidak selera semua orang, tapi meskipun tidak selera semua orang, pastinya Mini Indonesia akan memasukan mobil ini sebagai pengganti Mini Countryman yang kita kenal saat ini.

Mobil tersebut akan dibekali dengan 2 buah pilihan mesin mulai dari mesin 1.500 cc 3 silinder twin power turbo dan 2.000 cc 4 silinder twin power turbo. Mini juga menyediakan pilihan transmisi ALL4 untuk kamu yang menginginkan varian berpenggerak AWD.

Mini Countryman tidak hanya akan menjadi Mini terbesar yang pernah dibuat oleh Mini, tetapi juga akan menjadi Mini tercanggih saat ini. Dia punya power tailgate, layar 8.8 inchi touch screen, app integration dengan smartphone dan hal baru lainnya. Cukup menarik bukan?

4. Mercedes Benz E Class CKD

mercedes benz e class 2017 silver back

Setelah meluncur varian CBU-nya pada GIIAS 2016 silam, Mercedes merencanakan akan menghadirkan Mercedes Benz E-Class CKD rakitan Wanaherang pada IIMS 2017 mendatang. E-Class CKD menjanjikan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan varian CBU yang diimpor langsung dari Eropa. Dengan begitu diharapkan penjualan E-Class bisa menanjak ditengah gempuran New BMW 5 series yang ganteng itu.

5. Mazda 3 Hatchback

Mazda3 facelift 2017 spul red

Setelah dipegang oleh Eurokars, Mazda akan bergerilya menjual produk-produk Mazda secara masif dan terstruktur. Untuk meningkatkan penjualan dan branding, rencananya Eurokars akan memasukan Mazda 3 Facelift bermesin 2.000 cc natural aspirated. Karena saat ini memang Mazda 3 belum memiliki varian bermesin turbo.

Mobil ini akan menjadi pilihan menarik untuk melawan Honda Civic Turbo, karena secara spesifikasi mobil ini punya hal yang berlawanan. Contohnya mesin turbo vs natural aspirated, dan transmisi CVT vs transmisi tourque converter 6 speed dengan lock up clutch skyactiv-nya Mazda. Belum lagi teknologi yang ditawarkan Mazda akan lebih banyak dibandingkan dengan Honda CVT Turbo. Kira-kira bisa nggak yah Mazda 3 terbaru mengambil hati para calon konsumen Honda Civic Turbo?

6. Chevrolet Trailblazer

trailblazer-facelift-2017-chevrolet-indonesia-spy-shot

Mobil yang unitnya sudah beberapa kali tertangkap kamera diuji di jalan-jalan Jakarta, bahkan bukan sudah tertangkap lagi, kita sampai bosen di tag di instagram atau email dari pembaca yang beberapa kali bertemu dengan Chevrolet Trailblazer dengan kamuflase ini, rencanya Chevrolet akan memulai karir Trailblazer di awal tahun 2017 mendatang. Chevrolet menjanjikan sebuah mobil bertenaga besar dengan fitur yang bijak dan harga terjangkau sebagaimana harga mobil-mobil Chevrolet lainnya yang memiliki value for money bagus.

7. Chevrolet Spark

Chevrolet-Spark-2015-Indonesia

City car yang satu ini layak ditunggu di Indonesia sebagai pesaing Mitsubishi Mirage dan Nissan March. Mobil bermesin 1.400 cc 4 silinder yang akan diimpor langsung dari Korea ini nantinya akan dibekali dengan fitur dan teknologi canggih yang konon akan menjadi city car tercanggih dan teraman di Indonesia. Dia akan dibekali dengan head unit Chevrolet MyLink 7 inchi yang besar dan bisa terkoneksi dengan iPhone. Spark akan menjadi mobil kedua Chevrolet  yang diluncurkan di tahun 2017 mendatang jika masih ada.

Read Prev:
Read Next: