TMS 2019 : Kawasaki Ninja ZX-25R, Lahirnya Suksesor ZXR250!

0  komentar

AutonetMagz.com – Selain All New Honda Jazz dan beberapa mobil baru serta mobil konsep lainnya, Tokyo Motor Show (TMS) 2019 juga menjadi ajang show off bagi para pabrikan roda dua. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Geng Hijau, Kawasaki yang memperkenalkan motor 250cc dengan jumlah silinder genap. Bukan 2 silinder, melainkan 4 silinder. Dan sambutlah sosok Kawasaki Ninja ZX-25R, sebuah Ninja 250 yang tentu jauh lebih kencang dari yang kita kenal. Mari kita bahas.

Jadi, sosok Kawasaki Ninja ZX-25R yang diperkenalkan di TMS 2019 ini adalah versi lain dari Kawasaki Ninja 250 yang kita kenal di Indonesia, Bagaimana tidak, tampilan dari motor ini bisa dibilang sama plek dengan Kawasaki Ninja 250 yang kita kenal secara desain. Namun itu jika kalian tidak memperhatikan detail di motor ini. Karena, beberapa part dari motor ini jelas berbeda dengan Kawasaki Ninja 250, selain mesin tentunya. Pertama, kalau kita lihat dari sisi depan, motor ini menggunakan spatbor depan baru yang lebih pipih dan racy.

Selain itu, suspensi yang digunakan sudah model terbali alias USD dengan tube berwarna hitam. Kalau kalian amati, sisi bawah lampu depannya memiliki ornamen ala winglet yang lebih besar dari Ninja 250. Sedangkan fairing-nya dibuat memiliki beberapa lekukan yang sporty dan juga beberapa lubang udara. Oiya, ada juga frame slider di sisi samping dari Kawasaki Ninja ZX-25R ini. Masih di sisi depan, Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki lubang udara di atas kedua lampu depannya, dan bentuk windshield motor ini berbeda dengan versi 2 silindernya.

Dari sisi samping, terlihat Kawasaki Ninja ZX-25R menggunakan tangki model baru, dan livery baru yang keren dan tentunya didominasi warna hijau. Rangkanya menggunakan model tralis dengan high-tensile steel. Sektor mesin dari Kawasaki Ninja ZX-25R juga terlihat lebih berisi, apalagi knalpot motor ini diletakkan di sisi bawah dengan model underbelly yang cakep. Untuk lengan ayunnya sudah tidak menggunakan model kotak, melainkan menggunakan swing arm banana dengan laburan warna hitam yang tersambung pada horisontal back link monoshock. Untuk velg masih sama dengan versi Ninja 250.

Untuk lampu belakang sendiri masih sama persis dengan milik Kawasaki Ninja 250cc. Sedang sistem pengeremannya sudah menggunakan ABS, dengan radial mount monoblock caliper di sisi depan. Untuk fitur, Kawasaki Ninja ZX-25R dibekali dengan mode berkendara Power, Kawasaki Traction Control, dan Quick Shifter. Sayangnya, pihak Kawasaki belum mau mengumbar informasi terkait figur tenaga maksimal dan torsi di motor ini. Jadi, kita tunggu saja.

Bagaimana menurut kalian, kawan? Mari sampaikan pendapat kalian pada sosok yang kini menjadi suksesor dari Motor 250cc 4 silinder Kawasaki yang dulu sempat hadir yaitu Kawasaki ZXR250 ini.

Read Prev:
Read Next: