Penjualan Mitsubishi Outlander Sport Drop, Butuh Eclipse Cross Segera

Penjualan Mitsubishi Outlander Sport Drop, Butuh Eclipse Cross Segera
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi nampaknya harus membagi perhatiannya terhadap produk – produknya, karena pada kenyataanya memang ada produk yang laku keras seperti Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport, namun pada kenyataannya juga masih ada produk yang kurang diminati seperti Mitsubishi Outlander Sport.

Mitsubishi Outlander Sport sendiri bukan produk yang jelek, karena di awal kemunculannya mobil ini juga diminati cukup banyak konsumen. Namun memang saat meluncur, Mitsubishi Outlander Sport harus langsung menghadapi Mazda CX-5 yang diunggulkan dengan teknologi SkyActiv. Namun tahun berlalu, penjualan Mitsubishi Outlander Sport semakin menurun walaupun sempat mendapatkan varian khusus yaitu Mitsubishi Outlander Sport PX Action di tahun 2017 lalu. Jika di tahun 2016 rata – rata wholesales dari Mitsubishi Outlander Sport adalah 151 unit per bulan, maka di tahun 2017 menurun drastis.

Di tahun 2017 silam, perbulannya wholesales Mitsubishi Outlander Sport hanya di angka 78 unit saja perbulannya. Efeknya, dari total penjualan Mitsubishi Outlander Sport di 2016 yang sebanyak 1.812 unit langsung drop menjadi 930 unit saja sepanjang 2017 kemarin. Dikutip dari laman otomotif Kompas, Osamu Iwaba, Direktur Penjualan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan bahwa penjualan Mitsubishi Outlander Sport di segmennya memang cukup berat, terutama karena adanya rival seperti Honda HR-V 1.8 yang memang secara model dan kelengkapan terlihat lebih trendi dibandingkan dengan Mitsubishi Outlander Sport.

Sebenarnya, pihak Mitsubishi sudah memiliki solusi, namun solusi tersebut masih memerlukan usaha untuk didatangkan ke tanah air. Yap, solusi dari Mitsubishi Outlander Sport adalah Mitsubishi Eclipse Cross. Secara desain, jelas Mitsubishi Eclipse Cross lebih modern, walau sisi belakang dari mobil ini masih menuai banyak perdebatan. Mitsubishi Eclipse Cross sendiri juga menggunakan mesin 1.500cc Turbo yang jelas lebih bertenaga dibandingkan dengan mesin 2.000cc naturally aspirated milik Mitsubishi Outlander Sport. Selain itu, mesin turbo juga terasa lebih modern karena tren kekinian yaitu tren downsizing. Namun nampaknya Mitsubishi Eclipse Cross masih belum akan menyapa publik dalam bulan – bulan ini.

Iwaba-san mengatakan langkah yang pasti yang akan mereka lakukan dalam waktu dekat ini adalah mengurangi varian alias menyederhanakan varian darii Mitsubishi Outlander Sport. Ya, mungkin perlahan – lahan memang MMKSI mau mengurangi penjualan SUV ini untuk menyambut Mitsubishi Eclipse Cross, apalagi mobil ini sudah dirilis di Singapura. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: