TMS 2019 : Lexus LF-30 Concept, Cikal Bakal Mobil Listrik Pertama Lexus!

by  in Berita&International&Lexus
TMS 2019 : Lexus LF-30 Concept, Cikal Bakal Mobil Listrik Pertama Lexus!
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran Tokyo Motor Show (TMS) tahun 2019 ini nampaknya menjadi semacam ajang unjuk gigi teknologi ‘setrum’ terkini yang telah dimiliki oleh beberapa pabrikan peserta pameran. Bagaimana tidak, ada cukup banyak mobil listrik / PHV/ Hybrid yang unjuk gigi, baik yang masih konsep maupun yang sudah siap dijual massal. Salah satu yang ikut meramaikan gelaran ini adalah Lexus, dimana mobil listrik konsep terbarunya diperkenalkan. Sambutlah, Lexus LF-30, cikal bakal mobil listrik Lexus di masa depan.

Ada beberapa hal menarik yang bisa kita gali dari sosok Lexus LF-30 Concept, mulai dari desainnya yang out of the box hingga pada teknologi motor listrik yang menggerakkan keempat rodanya. Secara umum, bisa kita pahami bahwa sosok Lexus LF-30 Concept merupakan sebuah crossover, dimana jarak tanah mobil ini cukup rendah namun memiliki atap yang tinggi dan pintu model gullwing. Di sisi depan, Lexus LF-30 Concept memiliki lampu super sipit, dan bumper yang sangat futuristis serta besar. Pindah ke sisi samping, velg yang digunakan jelas sangat besar dengan desain atraktif dan profil ban super tipis.

Pintunya hanya dua, namun ada 4 buah kursi yang siap untuk mengangkut penumpang. Sedang di sisi belakang, lampu belakangnya sangat ekstrim dan eksentrik, khas Lexus. Sedang body belakangnya bak ditarik hingga mengerucut di sisi atas. Selain desainnya, motor listrik yang digunakan di Lexus LF-30 Concept ini juga menarik. Mobil ini menggunakan in-wheel electric motors yang berarti di setiap as rodanya terhubung pada satu motor listrik. Tentunya, total motor listriknya ada 4 buah dengan kombinasi tenaga maksimal mencapai 536 hp. Penggunaan motor listrik semacam ini, selain meningkatkan tenaga, juga akan meningkatkan pengendalian dari mobil ini.

Selain itu, traksi dan mode berkendara dari Lexus LF-30 Concept juga bisa sangat beragam. Mau FWD bisa, mau RWD bisa, mau AWD juga pasti bisa. Poin lain yang sangat menarik dari Lexus LF-30 Concept adalah kehadiran sistem wireless charging di mobil ini. Tapi bukan untuk mengisi daya gadget anda, melainkan untuk mengisi daya dari baterainya. Yap, mobil ini anti kabel – kabel klub. Oiya, desain menarik dari Lexus LF-30 Concept sendiri tercipta karena motor listrik yang digunakan di mobil ini cukup kompak. Alhasil, desainer Lexus bisa berkreasi sejadi – jadinya dengan mobil ini. Tentunya akan sangat menarik saat mengetahui bagaimana versi produksi dari mobil ini kelak.

Jadi, kalau menurut kalian bagaimana? Yuk sampaikan pendapat kalian di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: