Datsun GO-Cross Akhirnya Terungkap, Inikah Calon GO+ Panca Versi Crossover?

Datsun GO-Cross Akhirnya Terungkap, Inikah Calon GO+ Panca Versi Crossover?
0  komentar
datsun go-cross

AutonetMagz.com – Datsun berusaha menarik perhatian khalayak internasional dengan mengumumkan satu mobil konsep baru lagi. Bukan Datsun redi-GO, karena itu mobil konsep lama, melainkan sesosok konsep crossover yang dinamai GO-Cross. Hm, kok nama model-model Datsun terkesan monoton ya, tidak jauh-jauh dari GO dan DO? Hanya ada GO, GO+, on-DO, mi-DO, redi-GO dan terakhir GO-Cross. Semoga besok tidak ada Datsun om-DO, bala-DO, GO-ndes atau GO-ceng.

Jelas, penampilan mobil konsep ini sangat menyita di bagian front fascia-nya. Ia punya desain lampu depan ganda, di mana bagian bawahnya berbentuk bulat seperti saudara sepupunya, Nissan Juke yang juga punya lampu depan yang bertumpuk. Keseluruhan body kit, pelek dan proporsi bentuknya cukup menjanjikan, tapi untuk ke depannya sih kami tidak berani bilang mobil ini bakal bombastis.

datsun go-cross side

Kenapa? Ya karena GO Cross ini sejatinya adalah model studi desain, basis mobil ini sebenarnya adalah Datsun GO Panca. Lihat saja, secara keseluruhan pun bentuknya GO+ Panca banget kan? Mesinnya pun diklaim bakal sama, 1.200 cc 3 silinder dengan transmisi manual 5 percepatan yang sama dengan GO Panca sekarang.

Jadi kalau sudah masuk produksi, jangan berharap banyak. Paling ini bakal jadi Datsun GO+ Panca pakai body kit crossover, meski namanya mungkin tetap GO-Cross. Bahasa kasarnya, ini adalah Nissan Grand Livina X-Gear untuk orang yang kebelet ingin beli mobil tersebut tapi kantongnya cekak.

datsun go-cross rear

Biarpun begitu, harus diakui strategi ini cocok untuk menggenjot angka penjualan di negara-negara berkembang, di mana Datsun bisa bertahan semisal di Afrika, Timur Tengah, India dan pasar Asean, khususnya Indonesia. Hal lainnya lagi, Datsun berjanji untuk segera memperkenalkan satu model all new untuk India dan Rusia.

Kami akan meluncurkan sebuah model baru pada awal 2016, yang bakal menjadi model Nissan pertama yang menggunakan basis arsitektur CMF-A buatan Renault-Nissan,” kata Vincent Cobee, Global Head of Datsun. Well, karena Vincent Cobee yang bilang, berarti kemungkinan besar mobil itu memang bakal berlogo Datsun, bukan Nissan.

datsun go-cross wallpaper

Menurutmu, bagaimana penampilan Datsun GO-Cross ini? Apa membuat kamu tertarik untuk memodifikasi Datsun GO+ Panca dengan modal body kit ala crossover seperti saudaranya, Nissan Grand Livina X-Gear? Sampaikan di kolom komentar

Read Prev:
Read Next: